ADA IKLAN -TONI COMARA - Assalamualaikum warokhmatullohi wabarokatuh Bismillahirrokhmanirrokhim semoga berkah dan bermanfaat. wassalamualaikum. JEMPO www. comra61@gmail.com ada iklan https://babat8penyakitmematikan.blogspot.com/

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Sunday, 2 June 2013

Berakhirnya Era Pemasaran Tradisional

Berakhirnya Era Pemasaran Tradisional


Editor’s note : Gabriel Montadaro adalah eksekutif perusahaan yang berpengalaman di industri retail & consumer Indonesia dan regional ASEAN. Saat ini ia menjabat sebagai vice president di PT.APL (Anugerah Pharmindo Lestari).

Untuk marketers, Web 2.0 menawarkan kesempatan baru yang luar biasa untuk melibatkan konsumen tetapi, banyak marketers yang masih terjebak mengeksekusinya dengan tools pemasaran tradisional.
Suka atau tidak, era 2.0 dan tsunami Media Sosial telah tiba dan telah menginfeksi kita dalam mencari informasi atau cara kita berinteraksi dengan orang lain. Ini bukan “business as usual” lagi, terutama untuk marketer dan brand owner.
Hanya dengan memahami trends kita akan mampu untuk memenangkan pangsa pasar, mind share dan heart share, berikut adalah beberapa perubahan yang terjadi saat ini :

1. Perubahan kebiasaan konsumen
Sebuah studi baru oleh Starcom MediaVest Group, menemukan bahwa konsumen Cina menghabiskan waktu 3,25 jam sehari online dibandingkan dengan 2,21 jam menonton TV.
20130517-111658 Di AS, 65% dari orang yang lebih muda dari 30 tahun mengutip internet sebagai sumber berita utama mereka, hampir dua kali lipat dari 34% pada tahun 2007.
Saya sendiri tidak berlangganan koran atau majalah sejak tahun 2007, mengapa membaca koran fisik yang dicetak dengan headline yang sudah ada di sumber online hari kemarin.

2. On line media yang melampaui media tradisional
Tahun 2012 adalah pertama kalinya dalam sejarah AS, marketer diproyeksikan  menghabiskan lebih banyak pada iklan online dari pada iklan di majalah cetak dan surat kabar.
Menurut sebuah studi yang dirilis oleh eMarketer, iklan online diharapkan dapat menghasilkan $ 39,5 billion pada penjualan tahun 2012 – meningkat 23,3% dari tahun 2011 – dibandingkan dengan $ 33,8 billion di media cetak.
20130517-111642
3. Brand ambassador selebriti digantikan oleh influencer
Kami telah melihat ada banyak influencer , dari celebtwits ke celeb blogger yang memiliki lebih banyak followers, teman-teman, likes daripada selebritis. Orang-orang mencari kualitas konten lebih dari sekedar wajah cantik. Orang-orang menaruh kepercayaan pada pendapat mereka daripada selebriti yang muncul sebagai brand ambassador di iklan TV.

4. Komunikasi Massa kalah efektif dari Community Talks
Ya, orang masih cukup banyak menyalakan TV mereka saat mereka berada di rumah, setidaknya itu saya lakukan, tapi saya lebih “mendengarkan” ke TV daripada “menonton” itu. Selanjutnya, otak saya telah “memerintahkan” untuk men-sensor apa yang datang, hanya mendengarkan berita penting dan me-mute iklan.
Namun, situasi ini mungkin sangat berbeda ketika masyarakat mulai berbicara tentang suatu merek, orang cenderung jauh lebih tertarik dengan apa yang dibicarakan oleh circle mereka, Anda merasa jadul jika Anda tidak berpartisipasi dalam percakapan, lebih buruk lagi, jika Anda tidak tahu apa yang mereka bicarakan.

5. Semakin populernya multi-channel distribution
Berbicara tentang channel distribusi yang digunakan sangat sederhana, hanya  produsen mengirim barang ke distributor atau langsung menyimpan dan konsumen membeli dari toko. Sekarang ini, layanan dan produk sudah banyak yang didistribusikan melalui multi-channel. Saya bahkan bisa memesan makanan favorit saya, ayam betutu, langsung dari Bali untuk siap di kantor saya di Jakarta pada jam makan siang.

6. Balancing Talk and Listen
Dahulu menjadi Marketer adalah raja untuk mengendalikan apa, kapan, di mana dan bagaimana dia mengkomunikasikan merek kepada konsumen. Hari-hari itu telah berakhir. Hari ini Marketer yang baik harus menyeimbangkan berbicara dan mendengarkan, ini adalah era 2 way communication di mana konsumen dapat dan memiliki akses untuk berbicara dengan bebas. Gagal untuk mendengarkan mereka akan menempatkan merek Anda pada risiko yang besar.

20130517-111605

Terapi Musik, Tingkatkan Kekebalan Tubuh?

Terapi Musik, Tingkatkan Kekebalan Tubuh?

Terapi merupakan istilah untuk meningkatkan kualitas fisik dan mental lewat rangsangan suara. Musik dipercaya bisa meningkatkan, memulihkan, maupun memelihara kesehatan fisik dan mental karena kemampuan musik membuat nyaman, menenangkan, dan bersifat universal. Musik juga sangat mudah diterima organ pendengaran kita, kemudian melalui saraf pendengaran disalurkan ke otak yang memproses emosi. Nggak jarang kan, kita jadi senang, sedih, terharu, bersemangat, atau teringat masa lalu hanya dengan mendengarkan musik?
So, apa semua musik bisa digunakan untuk terapi? Pada dasarnya iya. Tapi kita harus tahu pengaruh jenis musik tertentu terhadap pikiran. Setiap nada, melodi, ritme, harmoni, dan timbre punya pengaruh berbeda terhadap pikiran dan tubuh kita. Karenanya, dalam terapi, komposisi musik harus disesuaikan dengan permasalahan dan tujuan yang ingin dicapai, nggak sembarangan.
Kenapa musik sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia? Musik memiliki 3 bagian penting: beat yang mempengaruhi tubuh, ritme yang mempengaruhi jiwa, dan harmoni yang mempengaruhi roh. Dalam konser musik rock misalnya, nggak ada pemain maupun penonton yang cuma diam. Semua akan bergoyang dan nggak akan melupakan gerakan head banger, memutar-mutar kepala mengikuti irama musik rock yang nge-beat. Sementara saat sedih, orang biasa mendengarkan musik yang ritmenya teratur agar perasaan tenang dan nyaman.
Lalu, apa saja manfaat terapi musik, selain merilekskan tubuh? saat terapi musik dilakukan membuat sel dalam tubuh bereproduksi sehingga terjadi penyembuhan alami bagi penderita penyakit dan keseimbangan hormon yang membuat pikiran lebih fresh. yang baik akan memunculkan semangat sehingga pasien kembali memiliki motivasi hidup yang sempat melemah karena banyaknya beban dan masalah yang dipikirkan.
Masih ingat kalau memutar musik Mozart bisa mencerdaskan anak sejak dalam kandungan? Nah, terapi musik ini juga bisa digunakan para ibu hamil. Berdasarkan penelitian Frances Rauscher et al dari Universitas California, musik Mozart mampu menstimulasi otak bayi yang masih dalam pembentukan. Bagi orang dewasa, melatih otak dengan musik juga membuat memori ikut terlatih sehingga mencegah kepikunan dini. Mengingat irama dan lirik lagu yang kita suka sudah pasti menyenangkan, kan, apalagi bonus daya ingat yang makin oke!
Ternyata, manfaat terapi musik nggak berhenti di situ saja. Musik juga dapat mengurangi rasa sakit. Bagaimana bisa? Saat kesakitan, rasa takut, , dan marah yang bercampur jadi satu membuat otot-otot tegang. Ini justru memperparah rasa sakit. Dengan mendengarkan musik, secara nggak langsung tubuh, juga pikiran, jadi lebih rileks, sehingga perlahan rasa sakit tersamar dan terlupakan. Karenanya, terapi musik sering jadi pilihan bagi ibu hamil dan penderita penyakit kronis seperti kanker, jantung, stroke untuk mengurangi rasa sakit pasca-operasi.
Bagaimana dengan manfaat terapi musik bagi kekebalan tubuh kita? Pernah mendengarnya? Dr. John Diamond dan Dr. David Nobel melakukan riset dan menyimpulkan bahwa tubuh akan memproduksi hormon serotonin ketika musik yang didengar membuat kita senang dan nyaman. Hormon itulah yang membuat sistem kekebalan tubuh meningkat sehingga tubuh kebal terhadap penyakit.
Banyak manfaat terapi musik lainnya, seperti menghindari rasa jenuh terhadap rutinitas kerja dan olahraga, membuang kegelisahan dan mencegah , juga meredakan emosi pemicu konflik dalam sebuah hubungan, sehingga kehidupan rumah tangga dan lingkungan kerja lebih harmonis. Itu semua pada dasarnya karena musik ampuh memperbaiki mood. Apa pun yang kita lakukan dengan pikiran positif akan memberi hasil yang positif pula. Simpel, kan?

Pernah mendengar terapi musik? Ternyata, nggak cuma bisa menenangkan pikiran dan menghilangkan stres, terapi musik punya segudang manfaat untuk kesehatan psikis maupun fisik yang nggak diketahui banyak orang. Apa saja? Dan bagaimana terapi ini bekerja? Read on!

Anatomi dari Bisnis Model Freemium yang Menguntungkan

Anatomi dari Bisnis Model Freemium yang Menguntungkan


Definisi “scalable startup” (yang biasanya disingkat oleh praktisi internet startup hanya dengan istilah “startup” saja) menurut Steve Blank adalah “melayani unknown customer dengan unknown product”, scalable startup mencari model bisnis yang scalable dan repeatable.
Salah satu model bisnis startup yang bisa menjadi sangat besar adalah “freemium”.
Minggu lalu dalam obrolan dengan rekan saya, Danny Baskara, founder Evoucher.co.id, ia mengatakan bahwa sebagai seorang praktisi ecommerce, ia membuka banyak channel untuk menjual produk, seperti di Kaskus dan Toko Bagus. Di Kaskus sendiri, ia membeli fitur premium dari Kaskus, yang disebut “akun donator”, karena apabila menggunakan akun biasa (Free), kapasitas pesan (message) yang ia miliki di Kaskus hanya sedikit sekali, hanya sekitar 15 pesan untuk total inbox,outbox dan reply, sehingga untuk orang-orang seller seperti dia yang sudah merasakan bahwa Kaskus membantunya dalam melakukan penjualan dan mendapatkan profit, adalah hal yang wajar menjadi pelanggan akun donator dengan membayar Rp.30,000 per bulan.
Sebenarnya seperti apakah business model dari freemium itu sendiri ?
Memilih model bisnis freemium bisa menjadi brilian atau mematikan. Perbedaannya tidak hanya terletak pada eksekusi pemasaran, tetapi juga dalam sifat produk dan desain bisnis Anda. Dapatkah Anda mengkoordinasikan ketiganya untuk menjadi freemium berkelanjutan dan mendapatkan profit?
Ringkasan
  • Offering produk premium dapat memberikan penawaran value yang berbeda.  Anda harus memilih salah satu yang paling menguntungkan Anda dan yang paling sesuai dengan nilai produk yang Anda berikan.
  • Menggunakan analogi mobil gratis, jenis-jenis nilai premium (jenis freemium) meliputi: Cargo Freemiu dan Airbag Freemium. 
  • Setiap jenis freemium memiliki risiko yang unik terhadap kebutuhan pasar dan kekuatan pendanaan Anda agar berkelanjutan dan menguntungkan.
  • Setiap jenis freemium dapat diimplementasikan dengan buruk. Beberapa jenis mungkin tidak bekerja dengan produk Anda. Penerapan freemium memerlukan pemahaman yang mendalam dari value produk Anda.
  • Entrepreneurs harus yakin bahwa freemium adalah pilihan yang tepat untuk produk / pasar mereka. 
  • Freemium bisa sangat bermanfaat untuk memperoleh pangsa pasar, tetapi jika tidak dapat membuat konversi yang cukup untuk menawarkan produk premium, itu tidak baik.

Bukan satu value propositions, tapi dua

Value proposition Anda adalah sebuah proposal yang Anda buat terhadap calon pengguna atau pembeli, di mana mereka bertukar waktu atau sumber daya mereka untuk pengalaman yang mengubah hidup mereka yang produk Anda sediakan. Model bisnis freemium sebenarnya mengandung dua proposisi tersebut – satu set experiences yang bisa didapatkan user secara gratis, dan satu set pengalaman yang hanya dapat diperoleh dengan membayar. Untuk menjadi sukses (menguntungkan), kita perlu memahami bagaimana, kapan, dan mengapa value proposition yang satunya bisa berlaku dan user bisa terkonversi.

Jenis Premium Value

Untuk ilustrasi, mari kita bayangkan komponen gratis yang Anda tawarkan adalah kendaraan mobil sederhana. Kita harus memilih “Everyman’s car” atau mobil yang bisa dimiliki semua orang, karena salah satu unsur freemium yang menguntungkan adalah memiliki pasar yang besar (massive addressable market), kalau bisa “setiap manusia di planet ini” atau “setiap bisnis di planet ini”.
Jadi apa jenis premium offering berbayar yang dapat kami berikan kepada pengemudi kendaraan gratis kami?

Cargo Premium

ag_07fitbase_trunk Mobil gratis Anda dilengkapi dengan 2 kursi dan bagasi yang sangat kecil – baik ketika Anda tidak memiliki anak, atau 1 anak, tetapi pada saat Anda memiliki 2 anak-anak dengan tempat duduk khususnya dan kereta dorong, perjalanan ke luar kota menjadi sirkus karena Anda harus mengatur kursi, melipatnya dan berebut tas popok di sekitar kaki Anda.
163_0610_02z+2004_volkswagen_touareg+cargo_capacity Fitur berbayar mengatakan hanya dengan $ X per tahun Anda dapat menambahkan rak di atap atau trailer untuk mobil Anda (atau ekstensi limusin) yang akan membuat semua masalah ini pergi. Pengemudi yang keras kepala dan hemat akan terus berjuang dengan kapasitas yang kecil, tetapi setiap minggu rasa sakit untuk melipat dan sirkus datang kembali. Kebanyakan orang akhirnya akan membeli kapasitas ekstra.
Contoh : Dropbox, iCloud
Perhatikan perubahan yang terjadi pada kebutuhan user/customer terhadap offering ini.
Apabila pengemudi (user) memiliki 0 dan 1 anak, pengemudi tidak melihat premium offering penting.
Setelah pengemudi memiliki 2 anak, pengemudi melihat premium offering menjadi lebih penting daripada free offering karena adanya kerumitan dan keterbatasan.
Ini adalah cara yang halus namun penting untuk melakukan konversi.
Karakteristik kunci:
  • Upgrade yang tidak bisa dihindari selama costumer menggunakan produk ini.
  • Produk premium memberikan extension dari produk utama. Tetapi produknya sama saja (kapasitas bagasi) istilahnya adalah “more of the same”
  • Pemakaian produk yang bersifat free secara normal tetapi berulang terus justru semakin mengarahkan user untuk menggunakan premium feature.
  • Penurunan nilai penawaran gratis di mata user (bahkan) jika pengguna tetap menggunakan yang gratis.
Kesalahan yang bisa terjadi :
  • Anda memilih dimensi yang salah untuk dibatasi dalam fitur free dan melanggar aturan “more of the same”, bisa saja Anda tergoda untuk menekankan pembatasan pada storage space, kecuali apabila memang storage adalah benefit utama dari produk ini, Anda perlu memikirkan dimensi lainnya.
  • Anda memilih dimensi yang benar, tetapi tempat yang salah untuk mengambil garis pembeda antara free dan paid.
Dalam contoh Kaskus, untuk feature Kaskus premium, mereka menggabungkan antara kapasitas storage email lebih banyak, dengan fitur-fitur lain :
kaskus Donator

Airbag Premium

frontcrash Setiap orang ingin memiliki mobil, tapi setiap orang memiliki toleransi resiko yang berbeda. Anda dapat menjual mobil yang memiliki tingkat keamanan minimum, Dan menawarkan dia upgrade untuk mengurangi risiko. Anda bisa saja menawarkan produk ini untuk mengimbangi risiko pada kasus-kasus ekstrim (misalnya teknisi khusus dalam hal terjadi krisis Server), atau hanya menawarkan jaminan lebih aman dan ketenangan pikiran  (misalnya jaminan uptime server) .
Contoh: WordPress, Red Hat.
Karakteristik kunci :
  • Beberapa orang secara alami tentu akan tertarik dalam penawaran premium. Seperti pemerintahan dan B2C yang paranoia dan membutuhkannya.
  • Beberapa orang akan sangat puas dengan penawaran gratis sampai sesuatu yang buruk terjadi pada mereka atau seseorang yang mereka kenal.
  • Beberapa orang tidak akan pernah meng-upgrade karena mereka menyukai gratisan.
Kesalahan yang bisa terjadi :
  • Produk Anda digunakan dalam setting yang bersifat “low-stake” atau “tidak terlalu penting” orang tentu tidak akan mau meng-upgrade.
  • Pasar Anda tidak memiliki cukup banyak orang yang akan menggunakan produk Anda dalam kondisi “high stake setting” .
  • Perusahaan lain mengetahui bagaimana menjual safety sebagai add-on yang tidak melibatkan Anda.
Menurut blog Wensing M, jenis freemium lainnya adalah “cruise control”, “bells and whistles” dan “bomb freemium”, tetapi di Indonesia nampaknya kurang applicable, bahkan di Indonesia sendiri bisnis model freemium masih agak jarang diaplikasikan. Tetapi memahami konsep dasar freemium merupakan hal yang penting untuk startup founders.

Cara Menambah Follower di Twitter dengan Tweetadder

Cara Menambah Follower di Twitter dengan Tweetadder



cara menambah follower Twitter dengan Tweetadder
Editor’s note by Rein Mahatma (co founder Startupbisnis.com) : Saya melihat jumlah audience follower Twitter Anda di social media adalah hal yang penting, walaupun tidak sepenting kualitas produk/konten Anda, tetapi semakin banyak jumlah follower Anda ( apabila jenis bisnis Anda memiliki social object yang bagus) tentu Anda semakin mudah jualan dan follower Anda bisa di-convert menjadi customer atau reader atau komunitas. Terkait dengan hal ini, dalam salah satu bagian di artikel saya “Strategi terbaik meningkatkan follower di media sosial” saya menyebut salah satu strategi adalah “menggunakan tools autofollow dan auto-unfollow (kalau tidak di follow back) dengan keyword tertentu yang relevan di industri” yang salah satunya adalah dengan Tweetadder. Saya sendiri tidak pernah menggunakan Tweetadder karena lebih memilih memberikan konten terbaik di industri dan berpartner dengan orang yang memiliki follower besar, tetapi saya sering mendapatkan review bagus dari beberapa teman di bidang internet marketing bahwa Tweetadder merupakan tool yang cukup efektif, sehingga saya mengajak seorang blogger, Ipangrocks untuk membuat tulisan tentang Tweetadder. Ipangrocks adalah designer dan web developer yang bekerja di sebuah agency di Bandung. Profile lengkapnya bisa dibaca di sini.

Memperbanyak Followers di Twitter dengan Tweetadder, mengerikan sob! kata pertama yang terlontar saat ketemu ama ni software, mungkin sobat sudah pernah denget tool-tool serupa yang bakalan ngasih account twitter sobat follower yang bejibun, pertanyaannya siapa yang menfollow sobat? apa sudah sesuai target yang sobat pengen? saya pastiin kaga tertarget, rata-rata orang luar negeri atau orang-orang yang sama kaya sobat “nyari follower kaga nyari following” yang saya rasain, lambat laun sobat bakalan di unfollow, memang sih kalo buat sombong-sombongan kaya anak 4l4Y yang kaya gituan bisa di pake, tapi kalo buat dagang atau bisnis?
“Sedikit curhat nih, saya mendapatkan banyak follower hampir 15rb follower cuma dalam waktu sehari, tentunya dengan software selain yang ini, sudah seneng tuh kaya anak alay, eh tapi sekarang hampir 1-2 bulan berlalu follower saya berkurang drastis hampir 50% nya, gak percaya? di cek ya, sambil di follow juga @ipangrocks . nah dengan bantuan software ini followers saya naek kembali, emang sih malu, soalnya saya uji coba sama akun sendiri, kalo buat perusahaan, mantap beud, hhehe…  sttttt jangan di kasih tau, ternyata tanpa disadari pengunjung blog saya banyak datang dari twitter, ini berkat bantuan software tweetadder loh”
Software ini berbasis WEB,tidak seperti software auto follower lainnya yang berbasis API ( asal sobat tau….software yg berbasis API akan mengundang twitter anti spam bots mengawasi akun sobat, yang berujung SUSPENDED !! )
Tweetadder sangat berbeda, mereka (si developer) menyediakan sebuah sentuhan simpel untuk marketing di twitter yang benar-benar sulit, pasar di twitter ga mudah di tebak seperti di facebook yang punya group atau komunitas yang menjadi kerumunan pasti suatu organisasi. mengandalkan has tag saja tidak cukup untuk mengetahui apa yang di suka atau apa kegiatannya.
Pengen kan twitter punya sobat kaya twitternya @agnezmo atau @radityadika, bejibun dan tertarget? mengapa mereka bisa begitu bayak follower? tentu saja karena mereka adalah artis atau public figure, untuk sobat yang bukan siapa-siapa sangat mustahil dapetin follower kaya mereka. intinya hanya magic yang bisa ngebuat itu, dan saran saya jadikanlah tweetadder sebagai magic nya sobat.

Memperbanyak Followers di Twitter dengan Tweetadder

Bagaimana cara kerja tweetadeer?
Just simple, kita cari target pasar kita dengan beberapa fitur yang di sediakan. seperti pencarian dari tweet, atau data profile nya dengan keyword atau kata kunci yang sudah kita tentukan. misalnya target pasar sobat orang yang lagi membutuhkan iphone, masukan keyword “iphone”, trus target lokasinya orang di indonesia, trus khususkan lagi berapa mil jauhnya, lebih spesifik lagi berapa hari kebelakang yang di inginkan misalkan berapa hari aja bebas yang penting dia pernah menginginkan iphone atau cuma 3hari kebelakang tentunya dengan jaminan keinginan iphone dia masih menggebu-gebu,hhehe.. search deh! akan muncul list orang-orang yang pernah menulis tweet “iphone”, lebih spesifik lagi untuk menghapus orang-orang yang menulis tweet dengan url di belakang atau tanpa foto pribadi. sudah sangat jelas kan itu target pasar sobat? save tuh orang-orang, dengan cara save all.
Lalu follow semua orang yang di save tadi dengan autofollow, minum kopi dah ga usah lagi banyak klik, tunggu sampai mereka memfollowback, done! ulangi lagi di setiap harinya dan selamat berbisnis! hhehe..

Memperbanyak Followers di Twitter dengan Tweetadder

Gak cuma itu kemampuan si adder ini, masih banyak lagi selain autofollow. cekidot..
Multiple Twitter Account Management
bisa memanage atau mengaktifkan lebih dari 1 user, jadi bila sobat punya beberapa account bisa di kerjakan secara bersamaan.
Full menu of Auto Follow Benefits
yang sudah tadi saya ceritakan, fitur autofollownya lengkap sangat,seperti:
  • Tak akan memfollow account yang sama dua kali
  • Bisa memblokir acount-acount tertentu
  • Bisa membatasi, mau berapa account yang akan di follow tiap harinya
  • Akan berhenti otomatis jika batas follow perhari sudah tercapai
  • Bisa mengatur interval waktu memfollow,unfollows, tweets, dan direct messages
  • Ada juga fitur unfollownya:
  • Kemampuan untuk unfollow semua account kecuali yang sobat tidak inginkan
  • Bisa men unfollow semua account yang kaga followback
  • Menyimpan acount-acount yang tak akan pernah di inginkan untuk di unfollow
Full History of Followers and Following arti singkatnya bisa mengetahui riwayat pergerakan twitter sobat, jadi sobat tau berapa account yang sobat follow hari ini, atau berapa account yang memfollowback, dll
Powerful Automated Tweet Posting and Direct Messaging
Pernah menjumpai, saat kita memfollow 1 account, kemudian account tersebut tiba-tiba meposting tweet atau direct message ke sobat? entah itu promosi product atau sekedar say hi dan mengucapkan thx’s. si adder ini juga bisa melakukannya secara otomatis, jadi sobat ga perlu repot copas sana sini. seperti yang di terangkan:
Fitur otomatis tweet nya:
  • Otomatis Tweets posting sepanjang hari
  • Share Tweets ke Facebook, Linkedin, dan Myspace!
  • Bisa mentweet secara otomatis
  • Bisa share lewat RSS otomatis tweet dari blog sobat saat sobat posting artikel misalnya
  • @Reply Tweets – post a random tweet @someone who posts a tweet directed @you
  • Re-Tweets-Secara otomatis tweet pengguna lain
  • Url Shortener – Mempersingkat URL lama secara otomatis
  • Mp3 Poster – Bands and artists bisa meng upload Mp3 di www.mp3twit.com dan share di twitter
  • Simbol – Bisa MengAkses karakter UTF8 seperti bintang, panah, dan smiley
  • Link History – Akses mudah ke URL sebelum dipersingkat dan Mp3s
  • Tweets dengan waktu acak
dan fitur direct message nya:
  • Thank you Direct Messaging – mengiriman direct message ke followers baru
  • Standard Direct Messaging – mengiriman direct message ke semua followers
Twitter Current Trends and Historical Trends Research, bisa mencari tau trending topic yang akan membawa sobat ke topik panas saat ini, harian, atau mingguan.
Proxy List Imports, bisa menggunakan proxy sendiri tentu saja untuk keamanan.
pengen kan sofwarenya? sebenarnya tools ini tidak gratis, sobat harus menyiapkan kocek yang cukup besar. tapi tenang mereka memberikan free trial dengan versi demo, untuk sobat sekedar mencoba kekuatan tools ini. dengan fitur follows 250, unfollows 250, tweets 25, messages 25, tidak ada salahnya dong nyoba. begini tampilannya.
fitur-demo-free-trial-tweet-adder
Selamat Mencoba sob, percobaan saya lumayan kurang dari seminggu bisa mendapatkan followers lebih dari 1000 (tertarget), buktikan sendiri.
Tips dari saya:
  • Untuk mempercepat penambahan follower jangan memfollow perhari terlalu banyak, 200 atau 250 orang cukup perhari, asalkan rutin.
  • Untuk trial (demo), berhati-hatilah memasukan pasword dan username, karna kalau salah tidak bisa lagi di ulangi. karna trial di peruntukan untuk 1 account saja.
  • Setelah memfollow tidak semua akan menfollback, gunakan tools untuk unfollows yang bisa di akses di sini
  • Jangan langsung unfollow semua orang apa lagi yang memfollowback, berikan waktu lebih atau jangan sama sekali unfollow account yang sudah menfollowback kita.
  • Akhir Mei 2013, Tweetadder melakukan update ke V.4, beberapa fungsi seperti automatic mass follow tidak berjalan lagi sehingga Anda harus meng-lik “follow” sebanyak 200-250 kali sehari. Cukup capek juga meng-kliknya.
Semoga artikel ini berguna untuk Anda. 

Strategi Terbaik Untuk Meningkatkan Follower di Media Sosial

Strategi Terbaik Untuk Meningkatkan Follower di Media Sosial

Bagaimana Membangun Budaya Perusahaan yang Hebat

Bagaimana Membangun Budaya Perusahaan yang Hebat



Editor’s note : Saya pernah bekerja di beberapa korporasi dan juga startup sebelumnya, banyak dari perusahaan tempat saya bekerja sebelumnya tidak pernah menanyakan “seperti apa seharusnya perusahaan ini?” , ada juga pimpinan perusahaan yang sering bercanda hal-hal yang aneh dan cenderung jorok – belakangan saya paham maksudnya adalah supaya tidak ada batasan yang terlalu kaku antara atasan dan bawahan, ada juga yang bilang konsep Zappos tidak bisa diterapkan di Indonesia karena SDM di Indonesia tidak sebaik di US. Tetapi yang pasti budaya perusahaan bisa di set dari awal, mumpung masih startup.  Artikel ini berisi pengetahuan yang Anda butuhkan untuk membangun budaya perusahaan. Artikel lain mengenai budaya Zappos bisa Anda baca di : Kebahagiaan di balik kesuksesan Zappos oleh Stephawie

Pada saat Tony Hsieh berumur 9 tahun, dia pernah berbisnis cacing dengan investasi awal $33 yang didapat dari orang tuanya yang berdarah taiwan. Pada saat itu dia memulai bisnisnya. Dia memulai bisnis kecilnya ini di belakang rumahnya. Namun, sayang sekali, ratusan cacingnya mati, entah karena kabur atau dimakan burung. Namun, hal ini tidak meruntuhkan semangatnya untuk berbisnis.
Pada usia 22 tahun, dia memulai bisnis barunya, LinkExchange, yang dijual ke Microsoft seharga $265miliion. Kemudian diusia 24, Hsieh bingung ingin melakukan apalagi dengan uang sebanyak $80million. Setelah berpikir akhirnya dia memutuskan untuk membuat venture capital bernama VentureFrogs. Namun, dia memutuskan untuk berhenti karena berinvestasi membosankan.
replacement-words
Akhirnya, dia berpikir, walaupun dia tidak pernah bekerja di kantor sebelumnya, mengapa orang berangkat kerja jika dia tidak ingin bekerja. Akhirnya ia membangun Zappos, menjadi CEO dan dalam setahun bisa menggandakan keuntungannya dalam menjalan bisnis online shop sepatu dengan revenue $1billion pada 2008. Pada saat Zappos berkembang dia menjadi ambisius untuk membuat company culture yang tidak saja mengayomi karyawan tetapi juga mewujudkan “pekerjaan yang menyenangkan”. Dengan buku best-selling dan seminar-based company, zappos insight, yang membantu company lain untuk membangun culture company yang baik, Hsieh menjadi pionir dalam mengembangkan culture di zappos yang tidak saja untuk menjual sepatu, tetapi juga membuat “dunia menjadi lebih menyenangkan”.
Company yang baik memiliki culture kuat yang menjunjung values. Tidak penting values seperti apa, yang penting setiap company harus memilikinya. Jika Anda ingin company Anda menjadi kuat, Anda harus menemukan nilai itu.
Berikut 10 hal yang bisa Anda dapatkan dari Tony Hsieh :
1. Carilah Nilai Personal Anda.
Sebelum Anda menemukan nilai company Anda, Anda harus menemukan Nilai Personal Anda. Cobalah untuk membuat peta timeline kehidupan Anda. Carilah “the peak moments”.  Setiap orang pasti memiliki nilai yang berbeda dari peak momentsnya. Sebagai contoh jika Anda mendapatkan football championship di SMA, itu berarti nilai yang Anda dapatkan adalah kerja keras dengan terus menerus dan teamwork. Kemudian cobalah lihat the low moments. Ini mungkin yang membuat sesuatu hilang dari nilai yang Anda anut. Kemudian cobalah untuk membuat list teman Anda. Anda mungkin memiliki dan sharing nilai personal yang sama. Kemudian cobalah untuk membuat list orang yang Anda tidak sukai. Mungkin ada sesuatu yang disconnect dengan mereka. Pasti Anda pernah berteman dengan mereka awalnya, tuliskan mengapa Anda sekarang membenci mereka ? Dengan cara seperti ini Anda akan menemukan core values dari company Anda.
2. Samakan values Anda dengan karyawan Anda
Mungkin jika karyawan Anda sedikit, ini bukan masalah, tetapi Zappos baru mengetahui ini penting pada saat mereka memiliki 100 lebih karyawan. Nilai yang Anda dan karyawan Anda anut harus berjalan bersama. Karyawan memiliki nilai kebersamaan dengan Anda jika mereka ikut membangun company.
Di Zappos, Hsieh mencoba dengan menuliskan email untuk karyawannya dengan tulisan “Bagaimana seharusnya Zappos ?”. Banyak email masuk setelah itu dan setelah diskusi panjang Hsieh mendapat 35 core yang potensial yang kemudian digabungkan dengan ditulis ulang menjadi 10 yang bukan hanya dihafal tetapi juga di lakukan. Mungkin ini merepotkan, tetapi dengan hal ini semua elemen karyawan memiliki rasa memiliki dengan company

Mengapa orang berangkat kerja jika dia tidak ingin bekerja ?

3.  Rekrut dan keluarkan orang sesuai values.
Sulit untuk menemukan orang yang memiliki culture/attitude baik dan ahli di bidangnya. Pada saat Zappos ingin meng hire orang, mereka akan meng invterview seperti biasa ditambah dengan pertanyaan tentang nilai inti dari perusahaan. Karena jika itu sudah sama, maka mereka akan otomatis menjadi bagian dari Zappos.  Begitu pula sebaliknya, jika ada karyawan yang tidak menghargai nilai inti, maka mereka tidak akan mempertahankannya. Mungkin dia adalah superstar di kantor Anda, dengan tingkat keahlian tinggi, tetapi jika Anda terus mempertahankan orang seperti ini maka pada saat perusahaan Anda besar, perusahaan Anda akan kehilangan nilai dan nantinya itu akan lebih rugi daripada memecatnya di awal. Biasanya di Zappos, proses pemecatan memakan waktu setengah tahun dan memang tidak mudah.
4. Ambil keputusan sesedikit mungkin.
Hsieh sebagai CEO berpikir bahwa dia harus bisa mengambil keputusan sesedikit mungkin karena Zappos memiliki culture bottom-up (keputusan diambil dari bawah) di mana dia hanya membantu menyingkirkan rintangan yang ada saja, tetapi tidak mengambil banyak keputusan.
5. Buatlah koneksi.
Dikelilingi oleh banyak orang pasti membuat Anda terisolasi. Di Zappos, Hsieh mencoba untuk merajut semua karyawan menjadi satu dengan cara membuat Face Game. Caranya adalah, pada saat karyawan membuka komputer mereka harus menebak foto siapa ini dengan pilihan ganda. Setelah itu profile orang tersebut akan keluar. Disinilah Zappos melakukan koneksi.
zcltdesks
Just like home (http://blogs.zappos.com/taxonomy/term/21519)
6. Buat Culture selalu hidup.
Zappos memiliki culture yang selalu berkembang berdasarkan keingingan karyawan apakah mereka senang atau tidak dengan culture yang ada. Karyawan di Zappos sering memiliki ide gila dan random. 7 tahun lalu bahkan ada seseorang yang melakukan ide membuat parade antar departement. Ide tersebut kemudian menjadi culture di Zappos. Sekarang Anda tidak tahu kapan ada parade. Setiap minggu kadang ada karyawan yang memakai kostum super hero, hanya mengenakan celana dalam, oktoberfest dan lainnya. Mereka membuat makanan, menyalakan musik dan hal-hal gila serta random lainnya. “Di sinilah kami membuat karyawan merasakan energy dan merasakan bekerja tidak seperti bekerja.”
7. Tanamkan” WOW”.
Culture Zappos yang pertama adalah untuk membuat  WOW dengan service yang memuaskan. Zappos menggunakan WOW sebagai kata kerja. Untuk Hsieh sendiri, WOW berarti memberikan service di atas rata-rata di atas kata WOW itu sendiri. Contohnya 10 tahun lalu, Zappos menawarkan free shipping dengan WOW yang besar. Pembeli dapat memilih 10 pasang sepatu dan mencobanya di rumah. Jika ada dari 10 pasang itu yang tidak dimininati atau kurang cocok dengan baju Anda, Anda bisa mengembalikannya gratis. Di situlah Hsieh membuat pembeli percaya pada Zappos.  ”Kadang kami membuat gambar dan bunga sebagai rasa terima kasih pada pembeli”. Namun, WOW tidak berhenti disitu. Hsieh juga membuat WOW untuk karyawan, vendor, dan investor.
8. Buatlah Brand Anda dengan cara yang unik.
Pada saat kita berbicara tentang brand, banyak orang akan berkata, aku suka yang ini, aku tidak. Di Zappos kita mencoba untuk membuat brand sebagai jalan pintas untuk membuat emosi. Contohnya seperti Coke dan Pepsi. Mereka memiliki brang yang kuat karena dukungan jutaan dollar untuk iklan TV. Namun, hal seperti itu sudah tidak berlaku sekarang, mungkin bisa 30 tahun yang lalu. Di Zappos, Hsieh mencoba untuk membuat hal unik dengan cara tidak memberikan phone representatif mereka script. Biarkan mereka bicara sesuka hati tentang Zappos. Kadang pada phone reps suka mengobrol dengan calon pelanggan selama 5-10 menit. Setelah itu biasanya pembeli akan sangat senang dan mungkin saja mereka akan memberitahu teman mereka, kolega atau keluarga tentang Zappos. Intinya adalah buatlah ikatan emosional yang bisa diingat terus.
9. Siapkanlah karyawan Anda untuk masa depan.
Zappos terus berkembang dan akan terus berkembang di masa depan. Cobalah untuk terus menyelesaikan tantangan dan masalah baru. Tidak ada yang tau apa yang akan terjadi 10 tahun dari sekarang. Hsieh melakukan training, mentorship untuk melatih para karyawannya. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan mereka untuk tetap bisa membuat Zappos maju mungkin hingga beberapa dekade ke depan.
10. Milikilah tujuan yang tinggi.
Sebagai karyawan, itu tidak hanya tentang bagaimana cara mendapatkan dollar yang banyak, tetapi juga harus memiliki arti di setiap pekerjaan yang dilakukan. Banyak perusahaan besar memiliki tujuan yang lebih tinggi, tetapi biasanya itu adalah bagaimana membuat untung lebih banyak daripada pesaing. Di Zappos kami memiliki tujuan yang berbeda, yaitu membuat orang menjadi lebih happy. Anda harus bisa menginspirasi karyawan Anda, lebih dari company culture yang terpampang di dinding kantor, tetapi lebih ke bagaimana untuk selalu hidup lebih baik di kehidupan personal dan banyak lainnya.

Bagaimana Membuat Blog Anda Besar dan Terkenal

Bagaimana Membuat Blog Anda Besar dan Terkenal “The Boing Boing Way”

  • TRIBUNnews.com

Editor’s note : Konten adalah salah satu hal terpenting yang membuat orang datang ke website Anda, bahkan jika web Anda adalah ecommerce / toko online, pengetahuan membuat konten blog yang baik juga sangat penting karena content based commerce menyimpan peluang yang sangat besar. Tentang content based commerce akan kita bahas lain waktu di Startupbisnis.com. Dari artikel ini kita akan belajar bagaimana membuat konten Anda menjadi terkenal dari Boingboing.net yang dilaunch pada 1988 (zine), 1995 (website) dan 2000 (blog).


Mark Frauenfelder, founder Boingboing.net mewarisi keingintahuan yang besar tentang hal tekhnikal dari ayahnya, seorang electric enginger. Mereka berdua sering menghabiskan waktu untuk membuat radio, electric eyes, dan assorted gadgetry. Frauenfelder muda bahkan membuat bom asap di dapur rumah. Enginering Mekanik mungkin adalah karir yang tepat untuk Frauenfelder, tetapi entah mengapa ia kehilangan sesuatu, seperti kehilangan passion dalam merakit hal-hal gila. Sampai ia bertemu dengan zines, sebuah publikasi amatir yang didedikasikan untuk obsesi personal. Dalam zines, Frauenfelder melihat banyak kesamaan dirinya dengan orang lain. Di tahun 1988, Frauenfelder dan istrinya, Carla Sinclair, memulai mempublikasikan zines mereka, boing boing untuk mengeksplorasi hal-hal keren dan gila yang bisa mereka temukan. Pada saat awal-awal blogging di internet, Frauenfelder membuat versi online dari boing boing dan membuatnya menjadi salah satu blog besar hingga saat ini dengan 2,5 juta unique visitor setiap bulannya.
Cara membuat blog besar terkenal Sekarang Frauenfelder memiliki 5 orang editor yang membantunya, yaitu Cory Doctorow, David Pescovitz, Xemo Jardin. Setelah 12 tahun membangun boing boing, Frauenfelder tidak kehilangan antusisme nya. Menurutnya, resep dalam membangun blog yang keren adalah dengan membangun obsesi yang dalam terhadap blog yang dibuat. Bahkan jika boing boing tidak menghasilkan uang lagi, saya akan tetap membutuhkan blog ini, katanya.
logo-static Berikut 10 hal yang bisa Anda pelajari dari Frauenfelder :
1. Tap into ZeitGeist : Gelombang baru yang mempengaruhi culture masyarakat luas
Jika Anda bisa menangkap suatu culture dari suatu moment dengan tepat, maka Anda akan memiliki banyak fans. Jann Wenner, pembuat majalah rolling stone, tidak menargetkan suatu grup untuk melihat apakah ada audience atau tidak, dia hanya membuatnya begitu saja. Majalah tersebut kemudian menjadi memiliki banyak fans yang memiliki view point yang sama. Begitu juga dengan Hugh Hefner. Dia memiliki visi ke mana orang amerika berpikir pada masa post-war : pills dan sexuality. Maka dia pun membuat majalah playboy. Hal ini juga berlaku untuk boing boing. Boing boing lahir pada masa dimana komputer sudah bisa dibeli dengan murah oleh perseorangan. Frauenfelder penasaran apa yang terjadi jika komputer berada di orang yang creative dan berimajinasi bisa menjadi apa di masa depan oleh orang yang mengerti teknologi. Itu terjadi dan untungnya banyak yang menyukainya. Anda memang tidak bisa memperhitungkannya, mungkin saja Anda bisa menjadi pembawa pesan untuk pergeseran culture yang terjadi di masa depan.
2. Be Original.
Jika Anda ingin membuat blog, janganlah jadi blog second-rate dari blog yang sudah ada, untuk apa ? Cobalah untuk membuat sesuatu yang benar-benar original, buatlah blog yang belum ada yang ingin Anda baca. Misalnya Anda menyukai vintage guitar. Jika Anda membuatnya dan mengisi konten dengan hal-hal unik dan keren tentang vintage gitar, maka pastinya banyak penggemar vintage gitar yang membaca blog Anda. Memang membuat blog tidak menghasilkan uang yang banyak, tetapi itu adalah cara asyik menikmati hidup.
3. Bangunlah koneksi.
Jika di dunia hanya ada satu alat telepon, maka pasti tidak berguna, tetapi jika di dunia ada 1000 telepon, mungkin Anda berpikir perlu membelinya, jika ada 100 juta telepon di dunia yang saling terkoneksi, maka Anda HARUS memilikinya itulah yang kita sebut “network effect” dan itu sama saja dengan komputer dan internet. Kita hidup di zaman yang hebat di mana kita bisa saling terhubung dengan internet. Banyak komunitas bisa diciptakan lewat internet. Jika Anda masih terus berpikir cara me-marketingkan blog digital, maka anda akan kehilangan rasa senang dari membuat blog, yaitu membagi informasi dengan orang yang like-minded.
St_howto_explodingdrinkpractical joke : diet coke + ice cube + mentos
practical joke : diet coke + ice cube + mentos

4. Get an Attitude.
Tanpa point of view blog bukanlah blog. Apakah itu blog yang menyukai atau membenci sesuatu buatlah sesuatu perspektif yang unik. Frauenfelder kecil banyak dipengaruhi oleh mad magazine yang sedikit menyindir tentang institusi dan kebijakan yang konvensional. Di Boing boing, Frauenfelder memberikan subversif attitude, kami menyindir institusi- bank, pemerintahan, dan company yang besar- boing boing mencoba untuk membuat joke tentang itu semua, tentang bagaimana kita menjadi korban dari kebijakan-kebijakan mereka. Untungnya banyak yang menyukainya. Kadang Frauenfelder membuat post tentang sesuatu yang agak tabu, kontroversial dan membuat orang khawatir, tetapi Frauenfelder tahu bahwa dengan cara ini bisa memancing diskusi panjang yang menyenangkan.
5. Jangan membuang-buang waktu orang lain.
Frauenfelder dan kawan-kawannya di boing boing tahu bahwa pembaca mereka adalah orang yang sibuk, dan tidak ingin membuang-buang waktu orang lain. Oleh karena itu boing boing menghindari konten yang hanya berisi link dan tulisan “ini keren klik disini untuk melihatnya”.  Frauenfelder mencoba untuk memberi alasan mengapa hal ini keren, mengapa Anda harus melihatnya sehingga tidak menghabiskan waktu orang lain untuk melihat sesuatu yang tidak membuat visitor tertarik. Kemudian, cobalah untuk membuat headline judul yang menarik dan memberikan gambaran konten ini tentang apa sehingga membuat orang memiliki trust kepada blog Anda. Intinya adalah jangan menjebak pembaca Anda.
6. Mix it up.
Buatlah konten yang beragam. Frauenfelder di boing boing mencoba untuk membuat konten berita, shopping news, barang-barang konyol, art design, dan banyak lainnya. Hal-hal seperti ini memang bagus sekali untuk menaikkan visitor Anda, tetapi jika Anda melakukan ini terus blog Anda lama-lama akan hancur. Cobalah untuk melakukan balancing konten sehingga orang tidak bosan.  Kadang konten serius kadang konyol. Kadang fun art design, kadang politik.
7. Cobalah membuat blog seperti membuat novel.
Jika konten yang buat itu itu saja tanpa memperhitungkan aspek tidak terduga, sepertinya layaknya novel, Anda akan kehilangan pembaca. Cobalah untuk membuat hal-hal tidak terduga sehingga pembaca tidak kehilangan antusiasmenya.
8. Terimalah Feedback dari pembaca.
Pernah Frauenfelder membuat posting tentang kontes wanita yang baru keluar penjara – a hot or not kontes. Banyak pembaca yang komplain dengan hal ini karena wanita yang baru keluar penjara memiliki banyak masalah seperti situasi domestik yang buruk, sakit mental, dan pecandu. Frauenfelder menyadari, memang buruk membuat posting seperti ini, dan karenanya boing boing terus berkembang dan berubah karena feedback dari pembaca.
9. Pikirkanlah teman.
Blogging bisa sangat membingungkan jika Anda ingin menyenangkan milyaran orang di dunia. Jika Anda berpikir, “mungkin ada orang yang tidak suka dengan ini” atau “mungkin banyak orang tidak mengerti tentang hal yang kutulis” maka Anda hanya akan menghabiskan banyak waktu hanya untuk menulis. Salah satu cara untuk mengatasi ini adalah mendengar pendapat teman Anda yang memiliki selera yang agak berbeda. Jika dia berpikir “ini bagus”, maka cobalah untuk mempostingnya di blog.
10. Keep it Real.
Blogging memang membutuhkan banyak sumber dari online, tetapi material terbaik tetap ada di kehidupan nyata. Editor dari boing boing sering pergi travel dan memotret banyak kehidupan dengan kamera. Mereka sering melihat bagaimana kehidupan berjalan, melihat beragam manusia dari berbagai suku budaya. Kadang mereka mencari sesuatu yang mengejutkan tentang alam dan humanity. Boing boing juga mendapat banyak cerita dari para reader mereka dan membuat artikel tentang itu. Intinya adalah walaupun blog Anda di online cobalah untuk membuat sebuah cerita tentang kehidupan sehari-hari atau pergi bermain layangan dan melukis dengan anak Anda.

5 Kesalahan Para Wirausahawan

5 Kesalahan Para Wirausahawan

  • TRIBUNnews.com
PLASADANA.COM - Ini suara yang disampaikan oleh para wirausahawan yang berani mengambil risiko, menapaki jalan berliku, kemudian berhasil. Tapi mereka juga melakukan kesalahan.
Kepada CNBC, sebagian dari mereka berbagi pengalaman buruk tersebut. Apa saja?
1. Hati-hati, besar terlalu cepat
Terkadang terlalu cepat juga tidak baik, karena bisa menjerumuskan. Pengalaman Terence Swee, pendiri perusahaan piranti lunak untuk mengedit video, Movee.com pada 2001, punya kisah. Kalau waktu bisa berulang, kayanya, dia tidak ingin terlalu besar dalam waktu singkat.
"Kerap kita menawarkan apa saja dan tidak fokus pada satu area. Semuanya ditawarkan, ketika ada kesempatan," paparnya.
Ini akan membuat fondasi bisnis menjadi lemah. Padahal, kekhususan menjadi sangat penting, di tengah persaingan yang makin ketat.
2. Berpikir sempit
Satu tempat dengan tempat lain punya aturan dan kearifan masing-masing. Begitu pun dengan kawasan Asia Tenggara.
Dari pengalaman para pebisnis, mereka harus membuat strategi dan model bisnis berbeda untuk setiap negara. "Aturannya saja berbeda. Begitu pun dengan kultur dan infrastruktur. Karena itu, Anda harus masuk dengan strategi bisnis yang berbeda," papar seorang pebisnis.
3. Jangan sungkan minta bantuan
Daien Duhamel, Managing Partner dari Solidace, perusahaan konsultan asal Singapura, mengungkapkan biasanya pebisnis di Asia tidak suka minta tolong. "Mereka takut kehilangan muka," tutur konsultan bagi perusahaan-perusahaan dalam kelompok Fortune 500 itu.
Bagi Cina Singapura, ada istlah 'quanxi'. Kata ini bermakna hubungan dekat pada pertemanan maupun keluarga. "saat ini sudah makin luntur. Mereka tidak menyadari itu," ujarnya.
4. Pegang teguh konsep inti
Makin jauh dari konsep inti dalam bisnis, menjadi kesalahan besar dalam perjalanan berusaha. Richard Eu, CEO dari perusahaan obat tradisional Cina dengan merek Eu Yan Sang, merupakan contoh sukses dengan konsep bisnis intinya: obat tradisional.
Dari enam gerai yang dipunya di Singapura, 20 tahun kemudia menjelma jadi merek multinasional yang hadir di 219 toko dan 29 klinik. Tak hanya di Singapura, tapi di kawasan Asia.
"Wirausahawan harus tahu kompetensi utama yang dimilikinya dan berpegang teguh pada hal itu," sarannya.
5. Kekuatan sumber daya manusia
Menemukan staf yang bisa memiliki visi sama dengan perusahaan memang bukan perkara mudah. Perlu perjuangan keras.
Liew Kee Sin, CEO SP Setia, perusahaan properti asal Malaysia menegaskan, "kesalahan banyak orang adalah mempekerjakan terlalu banyak 'yes man'." Ya, pekerja 'asal bapak senang'.
Kata kunci yang harus dipegang, kata Kee Sin, "saya memiliki tim kuat yang mendukung." Staf seharusnya juga bisa mengatakan: "Pak, Anda salah. Keputusan ini akan berdampak negatif."
Begitulah pengalaman para pengusaha yang berhasil di Asia. Jangan buat kesalahan yang sudah mereka alami.

Cara Membuat Startup Menurut Bill Gross

Cara Membuat Startup Menurut Bill Gross

  • TRIBUNnews.com

cara membuat website startup
Editor’s note : Bill Gross adalah seorang “penemu” yang sangat dihormati di dunia internet dan teknologi, di Indonesia memang tidak banyak media yang pernah mengulasnya, tetapi track recordnya menciptakan 100 perusahaan, terlibat dalam 300 kali proses pendanaan dan 35 kali exit/IPO tidak bisa diabaikan.


Tahun 1973 pada saat krisis energy, Bill Gross keluar dari sekolah literatur Inggris untuk membuat sebuah mesin yang dianggap aneh oleh teman-temannya.  Teman-temannya berpikir bahwa dia membuat bong untuk menyedot ganja, tetapi yang dia buat adalah parabolic contentrator yang bisa mengubah solar power menjadi energy listrik.
Gross juga sering ke perpustakaan kampus untuk belajar bagaimana membuat bisnis mail-order dan bisnis perangkat solar energi matahari.
Dia menjual 10.000 rencana penemuan dengan harga $4 untuk 1 rencana. Gross adalah orang yang sangat mengidolakan Thomas Alva Edison. Mereka memiliki passion yang sama untuk membuat penemuan yang banyak dan menghasilkan uang dari penemuannya. Sebelum umur 30, Gross banyak membuat ide bisnis seperti software untuk akunting, software edukasi untuk anak, dan banyak lainnya. Banyak perusahaan-perusahaan tersebut laku dijual.
cara membuat website startup
Hal yang terbaik yang dimiliki Gross adalah ide. Namun, seiring dengan banyaknya ide yang dimiliki dan sedikitnya waktu untuk membuatnya menjadi kenyataan membuat dia frustasi. Pada tahun 1996 dia membuat sebuah incubator “Idealab” tempat di mana idenya bisa di kembangkan dan di-maintain.
Majalah Forbes mengatakan bahwa Bill Gross adalah mad scientist dengan jiwa seorang entrepreneur, karena dia bisa melihat ide dan mewujudkannya dari nol untuk membuatnya menjadi sesuatu.
Banyak sekali permasalahan yang membutuhkan jalan keluar. Carilah satu masalah dan coba pecahkan sesuai dengan passion Anda dan teruslah berkomitmen dengan itu.
Berikut adalah 10 hal yang Anda bisa pelajari dari perjalanan hidup seorang Bill Gross :
  1. Selesaikan sebuah masalah. Ide Bill Gross datang dari keinginannya sendiri, di mana dia tidak bisa mendapatkan apa yang dia mau. Cobalah untuk memiliki passion dan keinginan untuk menyelesaikan masalah yang Anda hadapi. Mungkin saja Anda bisa mendapatkan profit dari itu.
  2. Buatlah Team dengan Skill yang saling melengkapi. Dari 100 perusahaan yang dia buat, beberapa yang sukses  memiliki team yang solid dan saling melengkapi. Menurutnya ada 4 type skill yang saling melengkapi. The entrepreneur adalah orang yang berpikir jauh ke depan dan bisa menemukan sesuatu. The Producer membuat produk yang bisa dijual. The Administrator adalah orang yang mengorganisasikan sistem dan memastikan order dipenuhi dan tagihan dibayar. The Integrator adalah orang yang mengetahui ketiga type lainnya dan membantu mereka tetap seirama. Team yang seperti ini mungkin hanya memiliki ide yang biasa, tetapi bisa membuat hasil yang mengejutkan. Tanpa kehadiran salah satu dari team di atas maka perusahaan itu akan hancur atau stagnan.
  3. Beranilah mengambil resiko. Banyak orang takut mengambil resiko, tetapi bisnis adalah resiko itu sendiri. Di amerika banyak perusahaan yang menghukum karywannya (baca : Memecat) jika salah mengambil kebijakan dan merugikan perusahaan. Di Idealab tidak begitu. Orang tersebut akan dipindahkan ke tempat lain, dan mungkin saja dia bisa memberikan profit yang banyak.
  4. Lawan Arus. Jika Anda melawan arus tanpa memiliki keyakinan dan ide yang baik, mungkin itu sama dengan bunuh diri. Yang dimaksud di sini adalah jika Anda punya ide yang solid, itu bisa menjadi sesuatu yang bagus. Jika semua orang berpikir ide Anda buruk, pastinya mereka tidak akan menjadi kompetitor Anda. Di tahun 1998, Bill Gross membuat situs pembelian traffic online. Modal yang dikeluarkan sebesar $5million. Pada tahun-tahun awal Bill Gross tentu tidak tahu apakah idenya bisa untung atau tidak. Bahkan Wall Street Journal menyorot habis idenya. Kemudian ide tersebut berkembang menjadi goto.com dan berhasil menandatangani deal dengan microsoft, AOL, dan Yahoo. 5 tahun kemudian situs ini dimiliki oleh yahoo dan di-rebranding menjadi OVERTURE, dengan harga $1,6billion. Situs tersebut telah mengubah industri pay per click online, walaupun awalnya ide itu disorot banyak pihak. (Jika Anda tahu Google memiliki fitur Adwords, Overture adalah “adwords” nya Yahoo)
  5. Stealth is overrated. Mungkin agak sulit untuk berbicara tentang ide Anda di depan orang lain, khawatir ide Anda diambil oleh orang lain, tetapi membicarakannya di depan orang adalah hal yang baik agar bisa mendapatkan feedback dari orang tersebut. Mungkin saja Anda bisa mempengaruhi orang lain dengan ide tersebut, dan mungkin saja Anda bisa merekrut orang-orang hebat yang mau bekerja untuk ide itu. Bill Gross dahulu tidak mengetahui bahwa pay per click sekarang ini memiliki pasar yang sangat besar (hampir $200billion) dan gagal untuk mematenkan payperclick. Namun, dia berhasil untuk mematenkan hal yang lebih kecil dan bisa dijual ke google seharga $350million. Harga yang besar untuk sebuah paten di bidang teknologi.
  6. Lakukan test sebelum meng-invent sesuatu. Cobalah untuk melakukan test ide Anda pada pasar yang nyata. Ide Anda ada di perbatasan antara sukses dan tidak jika Anda tidak mencoba melempar ke market. Jangan menghabiskan sumber daya dan uang yang banyak sebelum ide Anda diterima pasar. Di tahun 1998 pada saat orang masih ragu untuk memasukkan data credit card di internet,  Bill Gross memiliki ide hebat dengan menjual mobil di internet.   Orang banyak yang mengatakan, dia gila karena membuat Carsdirect, situs pembelian mobil online. Namun, karena dia yakin, ide itu dijalankan. Keesokan harinya setelah situs itu live, 4 mobil terjual. Gross pun membeli mobil dari dealer dan mengirimkannya ke costumer yang membeli. Gross membuktikan bahwa ide gila itu bisa benar-benar berhasil jika sudah dilakukan test ke market yang real. Cobalah untuk melakukan tes ide Anda ke pasar, jika premis tersebut benar maka buatlah infrastruktur yang lebih besar untuk menunjang bisnis tersebut.
  7. Jadilah 10x lebih baik dari kompetitor Anda. Costumer tidak ingin mengganti produk yang biasa mereka pakai dengan produk yang 10% lebih baik. Mereka akan pindah jika Anda bisa membuat yang “super” dari yang ada di pasaran. Maka dari itu dibutuhkan 10x lebih baik dari kompetitor Anda jika Anda ingin mengambil costumer dari kompetitor Anda. Sebelum Anda memulai bisnis coba pikirkan, apakah fundamental dari produk saya sudah berbeda dengan yang ada di luar sana ? atau apakah ide saya ini bisa di replika ? Anda bisa mengalahkan kompetitor Anda dengan paten, seperti Apple dengan iPad nya. Atau dengan cara mengalahkan mereka hingga mereka harus merubah ulang struktur mereka hingga mereka tidak bisa menyaingi Anda.
  8. Tetaplah survive hingga Anda bisa mendapatkan market Anda. Jika Anda punya ide yang jauh melebihi masa Anda, Anda harus tetap survive hingga produk Anda bisa diterima pasar. Ini juga termasuk untuk menyimpan uang Anda, tumbuh secara perlahan dan mengorbankan beberapa hal yang kurang penting sampai produk yang Anda jual profitable. Gross memiliki pengalaman yang pahit mengenai hal ini. Pada tahun 1997, Etoys, situs mainan online, mendapatkan keuntungan $1 million di musim natal dan $35million 2 tahun kemudian. Etoys sangat diminati pada saat itu, dan memproyeksikan revenue $300 million pada natal tahun depan. Gross membuat warehouse untuk mempersiapkannya. Namun, proyeksi itu meleset setengahnya. Walaupun pemasukan tetap baik dibandingkan tahun sebelumnya, tetapi Gross telah membuat gudang yang terlalu besar sehingga ia kehabisan modal. Perusahaan kolaps bukan karena ada yang salah dalam rencana, tetapi lebih karena salah perhitungan dengan membuat gudang dan salah men-scale bisnis. Hal yang bisa dipelajari adalah, kesuksesan bukanlah tentang berapa banyak pekerja Anda atau berapa banyak budget marketing Anda, tetapi lebih ke penyekalaan bisnis yang benar sehingga market bisa menerima produk Anda lebih baik.
  9. Jangan Perlakukan Investor Anda sebagai ATM. Pada masa muda Gross berpikir bahwa memberikan sebagian saham perusahaan kepada Investor adalah kesalahan besar. Namun, dia akhirnya sadar bahwa saham yang di share kepada para investor terbayar dengan koneksi dan pengalaman mereka. Mereka mengenalkan Gross dengan retail stores, selebriti dan perusahaan media yang tidak mungkin bisa ia dapatkan tanpa adanya koneksi dengan investor.
  10. Sumbanglah sebagian keuntungan Anda. Keajaiban datang jika Anda memberikan karyawan Anda sebagian dari keuntungan Anda. Pada saat perusahaan untung maka mereka bisa menikmati sebagian dari keuntungan. Hal ini bisa meningkatkan performa perusahaan dan teamwork serta rasa memiliki. Di tahun 2010, pada saat idelab mendapatkan keuntungan yang besar, Gross memutuskan untuk membagikan sebagian keuntungan kepada karyawan. Dia mengumpulkan karyawan dan membagikan amplop yang berisi uang. Banyak dari mereka yang menangis haru. Dividen yang dibagikan memang cukup besar, mereka bisa membeli mobil baru, membiayai kuliah anak-anak mereka, dan memperbaiki kehidupan mereka. Hal ini membuat idealab menjadi keluarga kedua mereka. Anda tidak dapat meremehkan kekuatan berbagi.

HERO61.GA

Popular Posts

JALAN

ULANGAN AKHIR SEMESTER INSYA ALLOH AKAN DILAKSANAKAN DARI TANGGAL 27- NOPEMBER S/D 8 ESEMBER 2017 SIAPKAN DIRI ANDA UNTUK MENGHADAPINYA- MATERI SILAHKAN KLIK - SEMOGA ALLOH MEMBERI KESEHATAN DAN KEMUDAHAN PADA KALIAN

KISI - KISI / MATERI UAS SMKN 4 KENDAL 2017

KISI KISI/ MATERI KELAS XI ATAU 2 KLIK DI SINI KELAS XII ATAU KELAS 3 KILIK DI SINI

Total Pageviews

pak toni

pak toni

hero61.ga

11. STIE SEMARANG KELAS KENDAL makul BAHASA INGGRIS

1. log in mandiri : 2. LOG IN BNI ; 3. LOG IN BCA ; A.MAU KAYA (klik di sini ) B.REJEKI MELIMPAH (klik di sini ) C.BISNIS ISLAMI (KLIK DI SINI) 2.TUHAS PIDATO STIE SEMARANG ANG 8 (KLIK DI SINI) 3.BANK SOAL BAHASA INGGRIS (klik di sini) 4. NILAI BHS INGGRIS 2012 ANGK 8 (klik di sini) 5. REKAP TUGAS MSDM SM 2 ANGK 7 2013 (klik di sini) 6 NILAI MID MSDM 1 DAN 2 ANGK 7 2013 (klik di sini) 7. BANK SOAL MAN UKM KOERASI DAN KEWIRAUSAHAAN (klik di sini) 8 BANK SOAL MSDM 1 DAN 2 (KLIK DI SINI) 9. NILAI MSDM ANGK 7- 2013 (kLIK DI SINI) 10. TUGAS KOPERASI DAN KWU ANG 7 (kLIK DI SINI) 11.foto BEBERAPA MHSW ANGK 7 2013 (klik di sini ) 12.NILAI KWU ANGK 7 TA 2013( KLIK DI SINI) 13. NILAI KOPERASI ANGK 7 TA 2013 (KLIK DI SINI) 14. TUGAS HUKUM DAN ETIKA BISNIS SM 6 TH 2013 (klik di sini) 15. NILAI MID ETIKA BISNIS 2013 (KLIK DI SINI) 16. NILAI HUKUM DAN ETIKA BISNIS 2013 (KLIK DI SINI) 17.REKAP TUGAS SEMINAR K 7 2014 (KLIK DISINI)
HERO SULTONI COMARA. Powered by Blogger.

7

9..TAUTAN BERKAIT TUGAS GURU

INPASING ANGKA KREDIT GURU (klik di sini )

cara mengajukan inpasing ANGKA KREDIT GURU (KLIK DI SINI)

berkas inpassing (klik di sini)

DIKDASMEN= SK INPASSING ( klik di sini)

5.TITANIC (KLIK DI SINI)



APAKAH BLOG INI BERMANFAAT BAGI ANDA ?


2. INFO GURU

A. SISKOHAT HAJI (KLIK DI SINI) bb FB JOHNSONJOY (KLIK DISINI) AAA FB MARTIN (KLIKDISINI) aa. FACE BOOK LILIANE INGGRIS (KLIK DI SINI) bb, FB MIRRIAM SITA(KLIK DI SINI) A.LOG INI PADAMU NEGERI ID NUPTK: 1557739641110063 PW NB39J6 NUPTK PADAMU MENDIKBUD(KLIK DI SINI) 1. CEK SERTIFIKASI GURU (klik di sini ) 2. Info SERTIFIKASI (KLIK DI SINI) 3.PENELITIAN TINDAKAN KELAS (klik di sini) 4. USULAN ANGKA KREDIT GURU (Klik di sini) 5. CEK DATA SERTIFIKASI DIKDAS/PTK (klik di sini) 6.CONTOH RPP BING KELAS X1 SMK (klik di sini) 7. CONTOH RPP BING KELAS XII SMK (klik di sini) 8.CONTOH RPP KURIKULUM 2013 MAT KLS X (KLIK DI SINI) 9. KALKULATOR MMM (KLIK DI SINI) 10.PANDUAN MMM (KLIK DI SINI) 11. INFO CPNS (KLIK DI SINI) 12 comra61@gmail.com(klik di sini)

1. INFO BERGUNA

AAA KE BLOG SUKU DAN DINERO (KLIK DI SINI) AA KE BLOG HERO VIONIR (KLIK DI SINI) B KE BLOG SEJAHTERA BERSAMA (KLIK DI SINI) A. BLOG HERO MMM (KLIK DI SINI)A. MMM JALUR PENYELAMAT (KLIK DI SINI) A. MMM INDONESIA (KLIK DI SINI) B MAS MANDIRI (KLIK DI SINI ) B-2 MGMP BING SMK (KLIK DI SINI) B MEMBUAT G MAIL : (KLIK DI SINI) C. GMAIL LOG IN (kLIK DI SINI ) D REFFERAL MMM (KLIK DI SINI) E.PHOTO CLUB (KLIK DI SINI) 1. E-MAIL PAK TONI (klik di sini) 2. 3. CARA MEMBUAT BOG (KLIK DI SINI) 4. CARA MEMBUAT E mail (klik di sini) 5. 6. INFO HAJI 2012 (klik di sini) 7. BERITA KAGET (klik di sini) 8 CERGAM (klik di sini) 9. 10 DETIK KENDAL COM (klik di sini) 11. EMAS ANTAM (klik di sini) 12 DINAR/ DIRHAM (klik di sini) 13. dinar IRAK (klik di sini) 14. 15.TERJEMAHAN (klik di sini) 16. 17. EMAS HARI INI (klik di sini) 18 EMAS GADEAN (klik di sini) 19 emas 99 (klik di sini) 20. Berita Kendal (KLIK DI SINI) 21.KENDAL KAB (klik di sini) 22 FACE BOOK MMM (KLIK DI SINI) 23 KE HERO SULTONI MMM (KLIK DI SINI) 24. MENGIRIM PAJAK TAHUNAN (KLIK DI SINI) 25. FACE BOOK SAYA (KLIK DI SINI) 26.DASBOR BLOG SAYA (KLIK DI SINI) 27 web scanifo baru (KLIK DISINI) 28 DOWNLOAD BUKU BARU KUR 2013 (KLIK DI SINI) 29 penilaian (KLIKDISINI) 30 DESKRIPAI NILAI (KLIK DI SINI)

5.KONEKSI KE E MAIL ,FACE BOOK DAN TWEETERll

AA.PADAMUNEGERI id NUPTK pw 500077955(KLIK DISINI)1.KE EMAIL SAYA YAHOO http://http://id.yahoo.com/ FACE BOOK (KLIK DI SINI) 3. TWEETER (klik di sini) 4. email SMK4 bran560n6 (KLIK DI SINI) 5. DAFTAR EMAIL BARU (klik di sini) 6. email saya (KILK DI SINI) 7. EMAIL ATUN 15051965Toni(klik di sini) 8. DAFTAR PNS MAIL (KLIK DI SINI) 9. EMAIL PNS ATUN (KLIK DI SINI) 10 EMAIL PNS sultoni.comara@pnsmail.go.id(KLIK DI SINI) 11.MMM YOU TOBE (KLIK DI SINI) 12 EMAIL MMM (klik di sini) 13. BANK CODE (KLIK DI SINI) 14. LOG IN comra61@ GMAIL (KLIK DI SINI)

6. STIK KENDAL makul BAHASA INGGRIS

1.STIK KENDAL 1. NILAI BHS INGGRIS 2 AKHIR SEMESTER 2011/2012 (JUNI 2012) klik di sini http://babat8penyakitmematikan.blogspot.com/2012/06/nilai-ujian-bahasa-inggris-2-stik.html 2.TUGAS MEMBUAT PIDATO STIK SM 3 (klik di sini) 3. WEB STIK KENDAL (Klik di sini ) 4. e mail STIK (klik di sini) 5. NILAI BAHASA INGGRIS 3 SEM 3 THN 2013 (KLIK DI SINI) 6. NILAI BING 1 SM I TAHUN 2013 (KLIK DI SINI) 7.NILAI BING 3 (TRANSFER) 2013 (kLIK DI SINI) 8. TUGAS SM 2 (ENVIRONTMENT) KLIK DI SINI 9.NILAI MID SM 2 -2013 (klik di sini) 10. NILAI UAS SM 2 2013 (klik di sini ) 11. TUGAS STUDY ENGLISH SM 1 TH 2013 (KLIK DI SINI) 12. TUGAS ARTIKEL HAJJ sm 1 TH 2013 (KLIK DI SINI) 13 TUGAS LINGKUNGAN SM 2 2014 (KLIK DI SINI)

MUSIK

BLANK

57

Hero61.ga

Recent Posts

Unordered List

BERITA NASIONAL:(Klik di sini) OBAT TRADISIONAL (KLIK DI SINI)

Definition List

1.BANK SOAL BAHASA INGGRIS SATU (KLIK DI SINI) 2.CONDITIONAL SENTENCE (klik di sini) 3. SIMPLE GRAMMAR =UKG(KLIK DI SINI) 4. DAFTAR KATA KERJA TDK BERATURAN (klik di sini) 5. TENSES (klik di sini) 6. LATIHAN SOAL DAN JAWABANNYA (Kik di sini) 7. SOAL CONDITIONAL SENTENCE (klik di sini) 8. MATERI TAMBAHAN KELAS XII SYNONYM DLL (klik di sini) 9. LATIHAN SOAL UJIAN 2011 ( klik di sini) 10. Kiat menjawab soal Ujian(klik di sini) 11.PRESENTASI (klik di sini) 12. MEMBUAT REPORT ( klik di sini) 13. PREDIKSI SOAL UN DAN PEMECAHANNYA (KLIK DI SINI) 14 contoh CURRICULUM FITAE (klik di sini) 15. CONTOH SURAT LAMARAN (klik di sini) 16 CONTOH INTERVIEW/WAWANCARA (klik di sini) 17. RINGKASAN GRAMMAR ALL (klik di sini) 18. CONTOH SOAL KLS 2 (KLIK DI SINI) 19. EXPRESSION RESPONSES (klik di sini) 20. BAHAN MENGAJAR BING (klik di sini ) 21 KISI-KISIS SOAL UN 2013 (KLIK DI SINI) 22. PREDIKSI UN SMK B INGG 2013 (Klik di sini) 23. BEDAH UN/SKL 2013 (KLIK DI SINI) 24. LATIHAN SOAL UN 2013 ( KLIK DI SINI) 25. JADWAL UJIAN NASIONAL 2012/2013 (klik di sibi) 26 FOKUS KISI UN 2013 (klik di sini) 27. GRAMMAR KOMPLIT MUDAH DIINGAT (klik di sini) 28. SILABUS BING SMK (klik di sini) 28. PRESENT LINGKUNGAN 3 RPL 3 TA 2013 (klik di sini) 29. BHN PRESENTASI LINGKUNGAN 3 RPL 2 TA 2013 (KLIK DI SINI) 30. BHN PRESENTASI LINGKUNGAN 3 RPL 1 TA 2013 (klik di sini) 31 DOA HUT PGRI 2013 (KLIK DI SINI) 32. SOAL UAS GANJIL KLS 3 2013 (klik di sini) 33.kunci UAS GANJIL 2013 (klik di sini) 34.ENGLISH LESSON (KLIK DI SINI)http://beasiswas1.com/ 2.KAMUS (klik di sini) 3.KAMUS TANAMAN LATIN (klik di sini ) 4.KAMUS INGGRIS (klik di sini) 5.kamus jawa (klik di sini) 6 Info Guru (Klikl di sioni ) 7.INFO KERJA SE INDONESIA (klik di sini) 8. INNOVASI BARU (klik di sini) 9. PASSIVE INCOME (klik di sini) 10.emas tweeter (KLIK DI SINI) 11. HOTEL MURAH DI SINGAPURA (KLIK DI SINI) 12. PESAN TIKET PESAWAT (KLIK DI SINI)

4