ADA IKLAN -TONI COMARA - Assalamualaikum warokhmatullohi wabarokatuh Bismillahirrokhmanirrokhim semoga berkah dan bermanfaat. wassalamualaikum. JEMPO www. comra61@gmail.com ada iklan https://babat8penyakitmematikan.blogspot.com/

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.This theme is Bloggerized by Lasantha Bandara - Premiumbloggertemplates.com.

Sunday 15 July 2012

MARKHABAN YA ROMADHON



MARKHABAN YA ROMADHON
SEBENTAR LAGI ROMADHON TIBA BAGI. KAMI UCAPKAN SELAMAT BAGI SAUDARA SEKALIAN YANG MENJALANKANNYA. YANG MASIH BERHUTANG PUASA, MASIH ADA WAKTU UNTUK NYAHUR PUASA. MARI KITA SALING MEMAAFKAN SATU SAMA LAIN AGAR HATI KITA BERIH DALAM MENJALANI PUASA DI TAHUN INI. SAYA SEKELUARGA JUGA MOHON MAAF LAHIR BATIN BILA ADA SALAH  DAN KHILAF SELAMA INI. SEMOGA PUASA KITA DITERIMA OLEH ALLOH SUBKHANAHU WATAALA


Tuesday 10 July 2012

RPP Bahasa Inggris SMK Kelas XII sem 1 (CONTOH)

RPP Bahasa Inggris SMK Kelas XII sem 1

SUMBER : http://aguswuryanto.wordpress.com/2011/01/27/rpp-bahasa-inggris-smk-kelas-xii-sem-1/

Posted by: aguswuryanto on: January 27, 2011

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP) C. 1. Reservations

Nama Sekolah                    :  SMK N 1 Boyolali
Mata Pelajaran                   :  Bahasa Inggris
Kelas / Semester                :  XII / 1
Pertemuan ke                     :  1, 2,3
Alokasi waktu                    :  9 X 45’
Standar kompetensi            : Berkomunikasi dengan Bahasa Inggris setara level Intermediate
Kompetensi dasar               :  3.1 Memahami monolog yang muncul pada situasi kerja tertentu
KKM                                 :  7,0

I.    INDIKATOR
1.   Ungkapan-ungkapan yang muncul secara langsung pada situasi kerja pemesanan/reservasi hotel, restaurant, tiket transpotasi dan pertunjukan olahraga atau seni dan lain-lain diekspresikan dengan tepat
2.   Ungkapan-ungkapan dalam membuat pemesanan reservasi hotel, restaurant, tiket transpotasi dan pertunjukan olahraga atau seni dan lain-lain yang dilakukan melalui alat seperti telepon, faximile atau E-mail
3.   Format pemesanan/ reservasi dan lain-lain yang dilakukan secara langsung atau melalui alat seperti telepon, faximile atau E-mail dibuat dengan tepat
4.   Ungkapan-ungkapan untuk menyebutkan/menawarkan fasilitas hotel/restaurant diucapkan dengan tepat
5.   Ungkapan-ungkapan untuk menanyakan hal/fasilitas tertentu yang diinginkan tamu atau klien diucapkan dengan tepat
6.   Berbagai wacana yang menunjang pengembangan kosa kata dan struktur kalimat dibaca dan dijawab dengan tepat

II.  TUJUAN PEMBELAJARAN
Setelah mempraktekan unit ini, siswa dapat:
1.   Menggunakan ungkapan-ungkapan dalam membuat pemesanan reservasi hotel, restaurant, tiket transpotasi dan pertunjukan olahraga atau seni dan lain-lain yang dilakukan secara langsung
2.   Menggunakan ungkapan- ungkapan dalam membuat pemesanan reservasi hotel, restaurant, tiket transpotasi dan pertunjukan olahraga atau seni dan lain-lain yang dilakukan melalui alat seperti telepon, faximile atau E-mail
3.   Mengisi format pemesanan/reservasi
4.   Menawarkan fasilitas hotel/restaurant dll
5.   Menanyakan hal/fasilitas tertentu yang diinginkan tamu atau klien
6.   Membaca dan menjawab berbagai wacana yang menunjang pengembangan kosakata dan struktur kalimat dengan tepat

III. MATERI PEMBELAJARAN
Ungkapan-ungkapan membuat pemesanan reservasi hotel, restaurant, tiket transpotasi dan pertunjukan olah raga atau seni dan lain- lain:
-     What can I do for you Sir/ Madam?
-     Yes Sir, the rooms are available for tomorrow
-     It’s $ 120 per day including breakfast
-     Your room number is …., the room service will take you there
-     How many nights do you want it for?
-     Etc.

IV. STRATEGI PEMBELAJARAN
Metode:
  • Questions-Answers/Discussions
  • Individual works/ pair works/group works
  • Penugasan/ Assessment/ Homework.
Pendekatan: Ketrampilan proses

V. SUMBER BELAJAR DAN MEDIA PEMBELAJARAN
Sumber :
a.   English for Vocational Schools Book XI A  page ……..
b.   Global Access to the world to work  
Media : Papan tulis, Pictures/photos, brochures, English newspaper, Realia   

VI. KEGIATAN PEMBELAJARAN
Pertemuan ke 1

KEGIATAN WAKTU Aspek Life Skills yang dikembangkan
A.  Pendahuluan *  Salam Pembuka, menyampaikan kompetensi dan indikator yang harus dicapai.
* Memotivasi siswa dengan memberikan pertanyaan sederhana berkaitan dengan materi ajar secara lisan sebagai pemanasan/Ice breaker
  10 menit   Berbicara dengan nada lembut dan hati-hati

Berbicara dengan senyum dan suasana senang
B.  Kegiatan Inti B.1. Listening
* Mendengarkan contoh ‘Ungkapan untuk menangani tamu hotel, restaurant, travel agency’ dari kaset dan mempraktekan ungkapan tersebut (pengayaan dari materi kelas XI)
*  Mendengarkan contoh ‘percakapan sederhana sehari-hari dalam konteks professional untuk menangani tamu hotel, restaurant, travel agency’ dari kaset mempraktekan ungkapan tersebut (pengayaan dari materi kelas XI)
B.2. Speaking
*  Siswa mempraktekan percakapan tentang ‘reservation in Paramita hotel’ berdasarkan situasi yang diberikan dalam buku, bergantian peran sebagai resepsionis dan tamu. (pengayaan dari materi kelas XI)
*  Siswa bertanya jawab dalam topik ‘reserving travel tickets’ berdasarkan situasi yang diberikan seperti contoh yang ada dalam buku.
*  Siswa membuat dialog  sendiri tentang ‘percakapan sederhana konteks professional untuk menangani tamu hotel, restaurant, travel agency’ seperti contoh dialog yang ada dalam buku berpasangan atau group works. (pengayaan dari materi kelas XI)
  115 menit Kecakapan
Mendengarkan
Lawan bicara diperhatikan
Tidak berfikir ke hal lain disaat mendengarkan

Sesekali menunjukan pernyataan pada topik yang dibicarakan



Kecakapan
Berbicara
Percaya diri
Melayani orang lain
Berbicara dengan nada lembut dan hati-hati

Berbicara dengan senyum dan suasana senang
Pandangan mata ditujukan pada lawan bicara

Menganggukkan kepala pada saat setuju dengan pendapat orang lain
C.  Penutup *  Merangkum materi
*  Guru memberikan reward kepada siswa yang aktif
*  Siswa diberi tugas individual work membuat kalimat tentang ‘ungkapan ungkapan yang digunakan dalam konteks profesional sehari hari, pribadi atau dengan penutur asli atau bukan penutur asli untuk menangani tamu hotel, restaurant, travel agency’
  10 menit Kesadaran akan potensi diri dan terdorong untuk mengembangkan
Mengerjakan sesuatu sesuai pilihannya

Pertemuan ke 2

KEGIATAN WAKTU Aspek Life Skills yang dikembangkan
A. Pendahuluan * Greetings dan Tanya jawab tentang dalam konteks profesional sehari hari, pribadi atau dengan penutur asli atau bukan penutur asli   10 menit   Berbicara dengan nada lembut dan hati-hati
Berbicara dengan senyum dan suasana senang
B.  Kegiatan Inti B.3. Reading
*  Siswa bisa menemukan informasi umum dan khusus dari bacaan text tentang ‘queen of the south hotel’ dan wacana lain untuk pengembangan kosa kata dan struktur kalimat
*  Menjawab pertanyaan bacaan secara comprehensive dari bacaan yang menunjukan penanganan tamu hotel, restaurant, travel agency’
  115 menit Kecakapan membaca
Pesan tertulis dibaca dengan benar
Isi pesan tertulis dipahami dengan benar

Nalar selalu digunakan dalam bekerja
Setiap masalah difikir secara rasional
C.  Penutup *  Merangkum materi
*  Siswa diberi tugas perorangan mengerjakan excersises sebagai assessment dengan topic untuk menangani tamu hotel, restaurant, travel agency’ dalam konteks profesional maupun pribadi dengan penutur asli atau bukan penutur asli
  10 menit   Kemampuan dimanfaatkan sesuai dengan peluang yang ada

Pertemuan ke 3

KEGIATAN WAKTU Aspek Life Skills yang dikembangkan
A. Pendahuluan Salam Pembuka, menggunakan Greetings dan responses yang sudah diketahui siswa.   10 menit   Berbicara dengan senyum dan suasana senang
B.  Kegiatan Inti B.4. Writing
* Setelah mendengarkan penjelasan guru, siswa membuat kalimat-kalimat untuk melayani dan melakukan ‘reservations’ dari situasi yang tersedia sesuai contoh dari buku
*  Melengkapi kalimat dengan suitable words dalam bacaan/ percakapan konteks professional untuk menangani tamu hotel, restaurant, travel agency’
  115 menit Kecakapan
Menulis gagasan/ pendapat
Pesan tertulis dengan benar
Isi pesan tertulis dipahami dengan benar

Menulis dengan bahasa yang benar dan sopan
C.  Penutup *  Guru memberikan pengulangan pada bagian yang   penting dan membuat kesimpulan.
*  Siswa diberi tugas/ latihan membuat contoh ‘reservation’ untuk hotel/ restaurant/ Tours and travels yang ada di kotanya
* Guru menutup pelajaran dengan salam.
  10 menit Kesadaran akan potensi diri dan terdorong untuk mengembangkan
Mengerjakan sesuatu sesuai pilihannya

VII.  PENILAIAN
Lisan; tanya jawab mempraktekan ‘reservations’
Tertulis; hasil pekerjaan Assessment dari buku

Read the letter and answer the questions. Number one has been done for you.

AUBURN ROAD 229
EAST KIEW 
Melbourne

Front Office Manager,
PARAMITA HOTEL
22 Pejanggik Street, Mataram

Dear Sir/Madam,
I   would   like   to   book  a   single   executive   room   for   three   nights   from  June the 5th 2010. Would  you mind reserving  a comfort suite room and providing a  private set of facilities for me, please?
I expect to arrive on Friday June the 5th around 2 p.m. and check in at your hotel immediately.
Please send me the bill of payment I have to pay as soon as possible. I would like to pay it in cash, then. Thank you for serving.

Yours faithfully,

Grania Graner

1.  Who sendt the letter? (Grania Graner sent the letter.)
2.  Whom was the letter written to?
3.   What did the sender request?
4.   How long was the sender going to stay?
5.  What time would he check in?
6.   What was the letter about?

Complete the following reservation form based on the letter.

PARAMITA HOTEL
22 Pejanggik Street, Mataram
Phone (+62 370) 523 453 Fax. (+62 370) 523453

RESERVATION FORM
First name              :  _________________________________________________________
Last name               :  _________________________________________________________
Sex                        : Male / Female
Passport number     :  _________________________________________________________
Nationality              :  _________________________________________________________
Address                 :  _________________________________________________________
Phone                     :  _________________________________________________________

Check in date         :  _________________________________________________________
Check out date       :  _________________________________________________________
Special request       :  _________________________________________________________
Room type             :  _________________________________________________________
Payment                 :  Credit / Cash

Signature,                                                                                        Date


_________________                                                                 _________________



Penugasan  : Mengerjakan homeworks translation ‘reservation
Portofolio   : Hasil pekerjaan siswa di tandatangani siswa dan guru ma-pel.

RPP BERKARAKTER (CONTOH)

RPP BERKARAKTER (CONTOH)
SUMBER :http://www.sarjanaku.com/2011/08/contoh-rpp-berkarakter-eksplorasi.html
RPP Berkarakter - RPP Berkarakter Eksplorasi, Elaborasi dan Konfirmasi baik SD/MI SMP/MTS dan SMA/MA memang Rencana Perangkat Pembelajaran yang lagi di gunakan sebagai perangkat pembelajaran sekarang ini. ada beberapa perbedaan rpp berkarakter dan rpp yang dulu yaitu rpp sekarang lebih  di tekan kan kepada karakter siswa,
Contoh RPP Berkarakter Eksplorasi, Elaborasi dan Konfirmasi SDMI SMP MTS SMA MA 2011 2012 mudah mudahan bermanfaat untuk anda semua

Berikut contoh rpp berkarter smp dan sd,  

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )

Sekolah                          : ....................................
Mata Pelajaran               : Bahasa Indonesia
Kelas/Semester               : VII/1
Standar Kompetensi       : Mendengarkan
  1.  ( memahami   wacana lisan melalui kegiatan  mendengarkan -berita)         
Kopetensi dasar    :
  1. Menyimpulkan isi berita yang dibacakan dalam beberapa kalimat
Alokasi waktu       : 2 x 40 menit

A.    Tujuan Pembelajaran
  1. Peserta didik dapat menunjukkan pokok-pokok berita yang didengarkan Secara Tekun (diligence)
  2. Peserta didik dapat menyarikan pokok-pokok berita menjadi isi berita
  3. Peserta didik dapat menyimpulkan isi berita dalam satu alinea

Karakter siswa yang diharapkan :
  • Dapat dipercaya ( Trustworthines
  • Rasa hormat dan perhatian ( respect 
  • Tekun ( diligence )
  • Tanggung jawab ( responsibility )

B.    Materi Pembelajaran

Penyimpulan pikiran, pendapat dan gagasan dalam wacana


C.    Metode Pembelajaran

Tanya jawab, diskusi dan penugasan
Teks wawancara tentang tokoh idola


D.    Langkah-langkah Kegiatan Pembelajaran
Kegiatan Awal 
Apersepsi :
  1. Peserta didik Membacakan teks berita
  2. Peserta didik mendengarkan teks berita yang dibacakan
  3. Peserta didik diminta bertanya tentang manfaat berita yang dibacakab

Motivasi :
  1. Menjelaskan isi berita yang dibacakan dalam beberapa kalimat

Kegitan Inti
  • Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
  1. Mendengarkan wawancara narasumber atau rekaman wawancara Secara Dapat dipercaya ( Trustworthines), Rasa hormat dan perhatian ( respect )
  2. Mendata pikiran, pendapat dan gagasan yang dikemukan narasumber Secara Dapat dipercaya ( Trustworthines), Rasa hormat dan perhatian ( respect ), Tekun ( diligence ) Serta Tanggung jawab ( responsibility )
  3. melibatkan peserta didik mencari informasi yang luas dan dalam tentang topik/tema materi yang akan dipelajari dengan menerapkan prinsip alam takambang jadi guru dan belajar dari aneka sumber;
  4. menggunakan beragam pendekatan pembelajaran, media pembelajaran, dan sumber belajar lain;
  5. memfasilitasi terjadinya interaksi antarpeserta didik serta antara peserta didik dengan guru, lingkungan, dan sumber belajar lainnya;
RPP Berkarakter
  • Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi, guru:
  1. Mendiskusikan ketepatan data pikiran, pendapat, gagasan, yang dikemukan narasumber Secara Dapat dipercaya ( Trustworthines), Rasa hormat dan perhatian ( respect ), Tekun ( diligence ) Serta Tanggung jawab ( responsibility )
  2. Menyimpulkan pikiran, pendapat, dan gagasan seorang tokoh atau narasumber yang disampaikan dalam wawancara Secara Dapat dipercaya ( Trustworthines), Rasa hormat dan perhatian ( respect ), Tekun ( diligence ) Serta Tanggung jawab ( responsibility )
  3. Menyimpulkan isi informasi yang didengar melalui wawancara kedalam beberapa kalimat singkat Secara Dapat dipercaya ( Trustworthines), Rasa hormat dan perhatian ( respect ), Tekun ( diligence ) Serta Tanggung jawab ( responsibility )
  • Konfirmasi
 Dalam kegiatan konfirmasi, guru:
  1. memberikan umpan balik positif dan penguatan dalam bentuk lisan, tulisan, isyarat, maupun hadiah terhadap keberhasilan peserta didik,
  2. memberikan konfirmasi terhadap hasil eksplorasi dan elaborasi peserta didik melalui berbagai sumber,
  3. memfasilitasi peserta didik melakukan refleksi untuk memperoleh pengalaman belajar yang telah dilakukan,
  4. memfasilitasi peserta didik untuk memperoleh pengalaman yang bermakna dalam mencapai kompetensi dasar:
  5. berfungsi sebagai narasumber dan fasilitator dalam menjawab pertanyaan peserta didik yang menghadapi kesulitan, dengan menggunakan bahasa yang baku dan benar;
  6. membantu menyelesaikan masalah;
  7. memberi acuan agar peserta didik dapat melakukan pengecekan hasil eksplorasi;
  8. memberi informasi untuk bereksplorasi lebih jauh;
  9. memberikan motivasi kepada peserta didik yang kurang atau belum berpartisipasi aktif.

Kegiatan Penutup
    Dalam kegiatan penutup, guru:
  1. bersama-sama dengan peserta didik dan/atau sendiri membuat rangkuman/simpulan  pelajaran;
  2. melakukan penilaian dan/atau refleksi terhadap kegiatan yang sudah dilaksanakan secara konsisten dan terprogram;
  3. memberikan umpan balik terhadap proses dan hasil pembelajaran;
  4. merencanakan kegiatan tindak lanjut dalam bentuk pembelajaran remedi, program pengayaan, layanan konseling dan/atau memberikan tugas baik tugas individual maupun kelompok sesuai dengan hasil belajar peserta didik;
  5. menyampaikan rencana pembelajaran pada pertemuan berikutnya.

E.    Sumber Belajar
  • Bagan identifikasi pengalaman
  • Gambar
  • VCD
  • Narasumber
  • Buku Pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia
RPP Berkarakter diatas saya ambil dari contoh rpp bahasa indonesia SMP Kelas VII semester 1, selain contoh RPP Berkarakter Eksplorasi, Elaborasi dan Konfirmasi diatas, di bawah ini saya juga berikan contoh RPP Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan berkarakter SD Kelas satu semester 1


Contoh RPP Berkarakter 2

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )

Nama Sekolah    :     ...........................................
Mata Pelajaran    :     Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan
Kelas/Semester    :  1 ( satu )/ I (Satu )   
Pertemuan ke    :    I ( Satu )
Alokasi Waktu    :     2  x 35 Menit


Standar Kompetensi:
  1. Mempraktikkan gerak dasar ke dalam permainan sederhana/ aktivitas jasmani dan nilai yang terkandung di dalamnya
Kompetensi Dasar:
  1. Mempraktikkan gerak dasar jalan, lari dan lompat dalam permainan sederhana, serta nilai sportivitas, kejujuran, kerjasama, toleransi dan percaya diri

A.    Tujuan Pembelajaran**:
  • Siswa dapat melakukan gerak dasar lokomotor
Karakter siswa yang diharapkan :
  • Disiplin ( Discipline )
  • Tekun ( diligence )
  • Tanggung jawab ( responsibility )
  • Ketelitian ( carefulness)
  • Kerja sama ( Cooperation )
  • Toleransi ( Tolerance )
  • Percaya diri ( Confidence )
  • Keberanian ( Bravery )

II.     Materi Ajar (Materi Pokok):
  • Gerak dasar lokomotor
B.    Metode Pembelajaran:
  • Ceramah
  • Demonstrasi
  • Praktek

IV. Langkah-langkah Pembelajaran    :

A.    Kegiatan Awal:

Apresepsi/ Motivasi
  1. Siswa dibariskan menjadi empat barisan
  2. Mengecek kehadiran siswa
  3. Menegur siswa yang tidak berpakaian lengkap
  4. Melakukan gerakan pemanasan yang berorientasi pada kegiatan inti
  5. Mendemonstrasikan materi inti yang akan dilakukan/dipelajari

B.    Kegiatan Inti:
  • Eksplorasi
Dalam kegiatan eksplorasi, guru:
  1. Berjalan ke depan, belakang, samping langkah panjang dan langkah pendek
  2. Berjalan dengan ujung kaki dan tumit
  3. Berlari ke depan, ke belakang, dan ke samping
  4. melibatkan peserta didik secara aktif dalam setiap kegiatan pembelajaran; dan
  5. memfasilitasi peserta didik melakukan percobaan di lapangan.

  • Elaborasi
Dalam kegiatan elaborasi, guru:
  1. Melakukan gerakan berlari dengan langkah panjang dan pendek dengan Keberanian ( Bravery )
  2. Melakukan gerakan melompat ke depan, ke belakang dan ke samping
  3. Melakukan gerakan melompat  dengan satu kaki atau dua kaki

  • Konfirmasi
 Dalam kegiatan konfirmasi, guru:
  • Guru bertanya jawab tentang hal-hal yang belum diketahui siswa
  • Guru bersama siswa bertanya jawab meluruskan kesalahan pemahaman, memberikan penguatan  dan penyimpulan

C.    Kegiatan Akhir / Penenangan

    Dalam kegiatan Akhir, guru:
  • Siswa di kumpulkan mendengarkan penjelasan dari guru tentang materi yang telah dilakukan/ diajarkan
  • Memperbai1i tentang kesalahan-kesalahan gerakan

V.    Alat dan Sumber Belajar:
  • Buku Penjaskes kls. 1
  • Diktat permainan bola kecil
  • Pluit

Sunday 8 July 2012

CERMAT MENGGUNAKAN KATA DALAM BAHASA INGGRIS


CERMAT MENGGUNAKAN KATA DALAM BAHASA INGGRIS
(sumber : L.G. Alexander,1975 ,New Concept English, Practice and Progress An Integrated Cource For Pre Intermediate Students, Yogyakarta , longman, Yayasan Kanisius)
1
(IN, ON ,BY)THE WAY

In the way : please move this chair. It is in the way (menghalangi halan)
On the way: On the way to the station. I bought some cigarettes. (dlm perjalanan ke)
By the way : by the way ,have you seen Tony recently? (omong- omong)
2
A and the

A man is walking toward me. The man is carrying a parcel. The parcel is full of meat.
There is a dog. The dog is following a man. The man has just bought some meat.
3.
The best and the worse

Jane’s handwriting is bad, but Mary’s is worse . Bety’s handwriting is very bad. It is the worse handwriting I have ever seen.
Mary’s collection of fotoes is not very good. Jane’s is better. Betty’s collection is the best.
4.
Everyone, everybody, everything

Everything is ready
Everybody has come
Everyone likes ice-cream
5.
Any, Not....,Any and No

There isn’t any tea in the tea pot. – There is no tea on the tea pot.
There isn’t any one in the room.- There is no one in yhe room
There isn’t anynhing in the box. – There is nothing in the box.
6.
Made in, Made of, made from, made by

It was made in Indonesia (country)
The tea- pots made of silver (material)
 Glass is made from sand and lines (a nyumber of material)
This cace was made by my sister (someone)
7.
Ask and Ask for

After the lesson , he asked me a question (a question-bertanya)
He asked for an aple (something-minta)
8.
Which of, either of, neither of, both of.

Which of the two do you want ?
Either of them will do
I like neither of them.
I bought both of them
9.
Nervous and Irritable

Examanations make me nervous (uneasy= gugup)
He is such an irritable person, you can hardly speak to him (easy made angary= mdh marah)
10.
Care, Take care of, Look after.

I don’t care if he breaks his neck
I’II take care of it while you are on holliday
       Please look after the children for me whwen I am out
11.
Dress, Suit, Costume

My sister bought a new dress yesterday
My brother never wears ready-made suits
All the actors wore fifteenth--century costumes
12.
Grow and grow up

Children grow quickly. The grass has grown very high
Some people never grow up ( mature in mind= dewasa)
13
It’s and Its

It’s (It is) cold today. It’s raining too
The cat drank its milk. This engine has lost its power
14.
Realize and Understand

I realize he was mad. He didn’t realize that he had made a mistake.
I don’t understand English.
15.
Home and house

After work I always go home.
They are building many new houses in our district.
16.
There is and It is

There is a fine new school in our neighbourhood.
What’s the time ? It is vive o’clock
17
Who, Which, That, and Whose

Jasper is one of rthose rare people who believe in ancient myths
This is the hotel which was  built last year.
This is the island that was bought by a millionaire
The pilot whose plane landed in a field was not hurt.
18.
Refuse and deny

The captain has just refused a strange request from a businessman (menolak)
He denied that he had stolen the money (menyangkal)
19.
Bring, Take, Fetch

He brought the book with him when he came to see me. (Come from some where with some thing= membawa)
He took the book with him when he left (away from somewhere or someone=menaruh)
I asked him to go to my room and fetch my glass .(go somehere, pick something up and bring it back=mengembalikan lagi)
20
Some and Any

There are some students in the room (jamak bisa dihitung)
There isn’t any milk in the bottle. Is there any soap in the bathroom ? ( negatip dan kal tanya)
21.
Very and Too

I arrived very late but I caught the train (nyaris terlambat)
I arrieved too late and I missed the train (sangat terlambat)
22.
A and One

There is a boy in the classroom
There is only one boy in the classroom (not two or more)
23
Passed and past

He passed my house this morning (passed is a verb = melintasi)
He seems to live in the past. (lampau)
24.
So and Such

He was so tired that he could not wake up
You should not speak to such people
25.
Watch, look at, Follow

Tomorrow he will be watching her anxiuosly (something happening)
Look at the picture. Look at your book.
I follow my motheer into the kitchen (go after=mengikuti)
26.
Solid, Firm, Stable

She will  not eat any solid food (not liquid).
He gave me a firm refusal (Not doubtful)
He is a very stable person (often describing character)
27.
No. Sooner...than; hardly... when

He had no sooner returned than he bought a fine house
He had hardly had time to settle down when he sold the house
28.
Country and Countyside

He had planned to settle down in the counrty
The countryside around Vienna is very beautiful
29.
Continuously and Continually

It rained continually (at frequent intervals)
The river flows under the bridge continuously (does not stop at all)
30.
Make and Do

I tried to make a conversation
Do me a fafour please. Do you think it will make any diffenence?
31.
Remark, Observe, Notice

‘We musn’t buy thinkg we don’t need, ‘ I remarked
He observed mw very carefully (he looked at me).
Did you notice how she was dressed?
32.
Can and able to

Can I see your telephone? Ican see you tomorrow.
He was able to leave Europe before the wa began. (we must use able to when we ant to show that an action has been completed successfully)
33.
Steal adn Rob

A thief stole some money ftom ythe save. (mencuri)
The police have caught the man who robbed the bank (merampok)
34.
Lose, Loose and Miss

I don’t like losing my way. Take care not to lose your passport( HILANG)
Several screws have come loose. I’ll have to tighten them.(kendor)
We haven’t seen you for a long time, we have missed you (kehilangan/rindu)
35.
Expect and Wait for

My trip took me longer than I expected
I am expecting Jack to arrive at 6 o’clock, but I shall not wait for hom if he is not here by.
36
Raise and  Rise

That boy always raises his hand when I ask a question. Wew raised the shelf a few inches.
After the concert , everybody rose and clapped. The sun has just risen.
37.
Lay and Lie

Lay the parcels on the floor please. Haven’t you laid the table yet? (menaruh terbentang)
I lay in bed till 10 o’clock. They’ve just lain on tyhe grass ( berbaring)
38.
Beat and Win

Spanyol beat Italy last Sunday (mengalahkan)
Spanyol won the game (memenangkan)
39
Throw away, throw to and throw at.

Fires are often caused by cigarette, which people  calelessly throw away.
He threw the ball to me and I caught it
The boy threw a stone at the window and broke it.
40.
Quite and  Quiet

They were quite sure that a cigarette end did not stat the fire (e di belakang-sangat)
The class keep very quiet during the lesson . (e di tengah-tenang)
41.
Cause and reason

What caused the fire? A fire man discovered the cause of the fire .(penyebab)
That is the reason her left .(alasan )
42
Drop and fall

A bird had dropped the snake on to the river.(menjatuhkan- sengaja)
He fell down the stairs and broke his leg.(terjatuh- tak diharapkan/tak sengaja.)
43.
Use, Am used to, Used to.

I use a pen for writing (menggunakan)
I am used to looking after my self. ( biasa)
I used to see him when I was child. (kebiasaan lampau)
44.
Gold and golden

He has a gold watch ( dari emas)
He missed a golden opportunity.(sifat emas)
45
Handsome, beautiful, pretty, Good-looking

He is a very handsome young man.
She used to be very pretty as a child. She is now a beautiful woman.
She is a very good-looking girl, and her boy friend’s good-looking too
46.
Reach and Arrive in/at

The winning car reached a speed of forty miles an hour. Will you pass me the book please, I can’t reach it. (mencapai/menjangkau)
We arrived in New York yesterday. We arrived at the station ain good time. (tiba)
47.
Take part and Take place

It was the oldest car taking part. (ambil bagian/berperanserta)
The next race will take place in a year’s time. (ambil tempat/dilaksanakan)
48.
Make and Let

I can’t make him change his mind. The teacher made the boy write the exercise again.(membuat)
Let me try. Don’t let him persuade you. Don’t let the children touch anything in this room. (biarkan)
49.
Increase and grow

The number of visigtors to Central Hjava has now increased (meningkat)
She has grown so much she is nearly as tall as I am (tumbuh)
50
Gain and Earn

It has gained an evil reputation (mencapai)
He has gone abroad and I hear he is earning a lot of money (mendapatkan/menghasilkan)
51.
Pick and Cut

She has picked a lot of flower. (memetik)
She cut the apple into two. (memotong).
52.
To,In order to, So as to, So that, In order that

He ran to the station to catch the train ( ke)
I told him about it in order to help you.(untuk)
I opened the door quietly so as not to disturbe him.(agar)
He was barking so that someone would let him out.(agar)
He sent a telegram in order that his mother mighy (should) learn the good news.(supaya)
53.
Discover and Invent

Scientists are trying to discover if this is possible.(membuktikan)
Whittle invented the jet engine. (menemukan)
54.
Leave, Live, Let

The Mars left the earth a short time ago (menjauhi)
He lives in Kendal, He leaves home early every morning (tinggal/meninggalkan)
Will you let him try again ? (membiarkan)
55.
Travel. Trip. Journey. Voyage .

He travelled for over fifteen hours. He wrote a book about his travels. (perjalanan)
How long does the trip last ? (perjalanan wisata)
He had a terrible journey. (perjalanan darat)
He is going on a voyage round the world across the see.(perjalanan laut)
56.
Stationary and stationery ( beda huruh a dan e terakhir)

An astronaut will attemp to leave the stationary spaceship.(dengan a  =orbit)
That bookseller also sells stationery. (dengan e berarti alat tulis)
57.
Control and check

He controls a large business company (mengawasi)
A mechanic checked my car engine( memeriksa)
58
Great and Big

Istiklal Mosque is a great building (an important building)
Skyscrapers aee big buildings
59.
Soil and Ground

Olive trees can grow in a poor soil. (tanah)
The ball fell to the ground (muka bumi)
60.
Agree and ACCEPT

Though Jimmy agreed to go at once. Jumbo refused to move (setuju)
We are not allowed to accept presents from customwers . (menerima)
61.
Dress up and Dress

Dress up as Mataram King (wearing fancy dress)
I got aup at 6 o’clock , washed, shaved, dressed and had breakfast. (berpakaian)
62.
Licence. Practice. Advice.

I was being tested for a driving licence (ijin)
He still needs a lot of practice (latihan).
I want to give you some advice (nasihat)
63.
Enjoy. Entertain. Amuse.

I was almost beginning to enjoy my test .(menikmati)
He entertained me to dinner.(menghibur)
The children were amused to the circus clown . (terhibur) 
64.
Official., clerk., employee., shop assistant.

The costumes offocial asked me several questions.(resmi)
He works as a clerk for an insurance firm (juru tulis).
Over a thousand factory employees went on strike. (buruh).
She works as a shop-assistant in a clothing store. ( karyawan pembantu)
65.
Hung/hang and Hang/hanged.

A painter hung a pot of paint on one of yhe hands (menggantungkan).
When the sun come out , she hung the washing on the line. The murder was hanged.
66.
Usual and Usually

Harvesting has begun earlier than usual. (biasanya).
He usually gets up at 6 o’clock.(biasa)
67.
Between and among

Tom sat between Jill and Jeniver. (posisi antara 2 - tengah).
You’ll find it somewhere among those newspapers ( diantara beberapa)
68.
Manager, Director, Headmaster

Mr Tony is talking to the manager of the local factory. (manajer)
Mr. Jhones is the director of several companies (direktur -Pimpinan perusahaan/ direksi)
Who is the headmaster of the school? (kepala sekolah)
68.
AD and BC

The mummy of an Egyptian woman who died in 800 B.C. (before Christ- sblm masehi)
William the conqueror invanded Britain in A.D 1066 (after Dominion/Masehi).
69.
Skin and leather

Hard resin covered the skin.(kulit tubuh)
This briefcase is made of leather (kulit yang sudah disamak).
Look at her rosy cheeks. She has a lovely complexion (jenis/corak kulit)
70.
Wax and candle

A small wax figure on the god Dusmutef (malam, bahan  membatik)
The light went out so we lit candels (lilin)
71
Clothe. Clothing. clothes

I wanted to have a suid made so Ibought three and a half yards of cloth. (bhn pakaian/kain)
You should give all this old clothing away .(pakaian)
He soon changed into the dead man’s clothes  (pakaian yang digunakan)
72.
Salute and Greet

He stood to attention and saluted as they passed. (salam hormat)
He went to the station to greet his friend (menyalami)
73.
Clear and Clean

He was rather elderly with clear blue eyes.His instructions were very clear (jelas/ jernih)
She keweps hewr house very clean (bersih)
74.
Laugh and Laugh at

Everybody laughed when the circus clown made his appearance.(tertawa)
People have often laughed at stories told by the seamen .(mentertawakan)
75.
Wash and Wash up

I must wash my hand. (mencuci)
I’ll wash up tonight (I’ll wash the dishes)
76.
Too and enough

It is too difficult for me to understand (sangat)
It is easy enough for me to understand (cukup)
77.
Enough and Fairly

Your work is not good enough.(cukup)
I know he is a fairly good player, but he doesn’t play well enough to get into the team.(relatip cukup)
78.
Petrol and Benzine

The price of petrol has gone up again (Bahan Bakar Minyak)
Those stains come off if you use benzine .(bensin-jenis BBM)
79.
Free and single

The people are free to choose who will govern them .(bebas).
Is she still single? I thought she was going to get married last April. (sendiri)
80.
Queue and Row

There was a long queue outside the cinema.(antrian)
I had a good seat in the fifth row. (deretan)


HERO61.GA

Popular Posts

JALAN

ULANGAN AKHIR SEMESTER INSYA ALLOH AKAN DILAKSANAKAN DARI TANGGAL 27- NOPEMBER S/D 8 ESEMBER 2017 SIAPKAN DIRI ANDA UNTUK MENGHADAPINYA- MATERI SILAHKAN KLIK - SEMOGA ALLOH MEMBERI KESEHATAN DAN KEMUDAHAN PADA KALIAN

KISI - KISI / MATERI UAS SMKN 4 KENDAL 2017

KISI KISI/ MATERI KELAS XI ATAU 2 KLIK DI SINI KELAS XII ATAU KELAS 3 KILIK DI SINI

Total Pageviews

pak toni

pak toni

hero61.ga

11. STIE SEMARANG KELAS KENDAL makul BAHASA INGGRIS

1. log in mandiri : 2. LOG IN BNI ; 3. LOG IN BCA ; A.MAU KAYA (klik di sini ) B.REJEKI MELIMPAH (klik di sini ) C.BISNIS ISLAMI (KLIK DI SINI) 2.TUHAS PIDATO STIE SEMARANG ANG 8 (KLIK DI SINI) 3.BANK SOAL BAHASA INGGRIS (klik di sini) 4. NILAI BHS INGGRIS 2012 ANGK 8 (klik di sini) 5. REKAP TUGAS MSDM SM 2 ANGK 7 2013 (klik di sini) 6 NILAI MID MSDM 1 DAN 2 ANGK 7 2013 (klik di sini) 7. BANK SOAL MAN UKM KOERASI DAN KEWIRAUSAHAAN (klik di sini) 8 BANK SOAL MSDM 1 DAN 2 (KLIK DI SINI) 9. NILAI MSDM ANGK 7- 2013 (kLIK DI SINI) 10. TUGAS KOPERASI DAN KWU ANG 7 (kLIK DI SINI) 11.foto BEBERAPA MHSW ANGK 7 2013 (klik di sini ) 12.NILAI KWU ANGK 7 TA 2013( KLIK DI SINI) 13. NILAI KOPERASI ANGK 7 TA 2013 (KLIK DI SINI) 14. TUGAS HUKUM DAN ETIKA BISNIS SM 6 TH 2013 (klik di sini) 15. NILAI MID ETIKA BISNIS 2013 (KLIK DI SINI) 16. NILAI HUKUM DAN ETIKA BISNIS 2013 (KLIK DI SINI) 17.REKAP TUGAS SEMINAR K 7 2014 (KLIK DISINI)
HERO SULTONI COMARA. Powered by Blogger.

7

9..TAUTAN BERKAIT TUGAS GURU

INPASING ANGKA KREDIT GURU (klik di sini )

cara mengajukan inpasing ANGKA KREDIT GURU (KLIK DI SINI)

berkas inpassing (klik di sini)

DIKDASMEN= SK INPASSING ( klik di sini)

5.TITANIC (KLIK DI SINI)



APAKAH BLOG INI BERMANFAAT BAGI ANDA ?


2. INFO GURU

A. SISKOHAT HAJI (KLIK DI SINI) bb FB JOHNSONJOY (KLIK DISINI) AAA FB MARTIN (KLIKDISINI) aa. FACE BOOK LILIANE INGGRIS (KLIK DI SINI) bb, FB MIRRIAM SITA(KLIK DI SINI) A.LOG INI PADAMU NEGERI ID NUPTK: 1557739641110063 PW NB39J6 NUPTK PADAMU MENDIKBUD(KLIK DI SINI) 1. CEK SERTIFIKASI GURU (klik di sini ) 2. Info SERTIFIKASI (KLIK DI SINI) 3.PENELITIAN TINDAKAN KELAS (klik di sini) 4. USULAN ANGKA KREDIT GURU (Klik di sini) 5. CEK DATA SERTIFIKASI DIKDAS/PTK (klik di sini) 6.CONTOH RPP BING KELAS X1 SMK (klik di sini) 7. CONTOH RPP BING KELAS XII SMK (klik di sini) 8.CONTOH RPP KURIKULUM 2013 MAT KLS X (KLIK DI SINI) 9. KALKULATOR MMM (KLIK DI SINI) 10.PANDUAN MMM (KLIK DI SINI) 11. INFO CPNS (KLIK DI SINI) 12 comra61@gmail.com(klik di sini)

1. INFO BERGUNA

AAA KE BLOG SUKU DAN DINERO (KLIK DI SINI) AA KE BLOG HERO VIONIR (KLIK DI SINI) B KE BLOG SEJAHTERA BERSAMA (KLIK DI SINI) A. BLOG HERO MMM (KLIK DI SINI)A. MMM JALUR PENYELAMAT (KLIK DI SINI) A. MMM INDONESIA (KLIK DI SINI) B MAS MANDIRI (KLIK DI SINI ) B-2 MGMP BING SMK (KLIK DI SINI) B MEMBUAT G MAIL : (KLIK DI SINI) C. GMAIL LOG IN (kLIK DI SINI ) D REFFERAL MMM (KLIK DI SINI) E.PHOTO CLUB (KLIK DI SINI) 1. E-MAIL PAK TONI (klik di sini) 2. 3. CARA MEMBUAT BOG (KLIK DI SINI) 4. CARA MEMBUAT E mail (klik di sini) 5. 6. INFO HAJI 2012 (klik di sini) 7. BERITA KAGET (klik di sini) 8 CERGAM (klik di sini) 9. 10 DETIK KENDAL COM (klik di sini) 11. EMAS ANTAM (klik di sini) 12 DINAR/ DIRHAM (klik di sini) 13. dinar IRAK (klik di sini) 14. 15.TERJEMAHAN (klik di sini) 16. 17. EMAS HARI INI (klik di sini) 18 EMAS GADEAN (klik di sini) 19 emas 99 (klik di sini) 20. Berita Kendal (KLIK DI SINI) 21.KENDAL KAB (klik di sini) 22 FACE BOOK MMM (KLIK DI SINI) 23 KE HERO SULTONI MMM (KLIK DI SINI) 24. MENGIRIM PAJAK TAHUNAN (KLIK DI SINI) 25. FACE BOOK SAYA (KLIK DI SINI) 26.DASBOR BLOG SAYA (KLIK DI SINI) 27 web scanifo baru (KLIK DISINI) 28 DOWNLOAD BUKU BARU KUR 2013 (KLIK DI SINI) 29 penilaian (KLIKDISINI) 30 DESKRIPAI NILAI (KLIK DI SINI)

5.KONEKSI KE E MAIL ,FACE BOOK DAN TWEETERll

AA.PADAMUNEGERI id NUPTK pw 500077955(KLIK DISINI)1.KE EMAIL SAYA YAHOO http://http://id.yahoo.com/ FACE BOOK (KLIK DI SINI) 3. TWEETER (klik di sini) 4. email SMK4 bran560n6 (KLIK DI SINI) 5. DAFTAR EMAIL BARU (klik di sini) 6. email saya (KILK DI SINI) 7. EMAIL ATUN 15051965Toni(klik di sini) 8. DAFTAR PNS MAIL (KLIK DI SINI) 9. EMAIL PNS ATUN (KLIK DI SINI) 10 EMAIL PNS sultoni.comara@pnsmail.go.id(KLIK DI SINI) 11.MMM YOU TOBE (KLIK DI SINI) 12 EMAIL MMM (klik di sini) 13. BANK CODE (KLIK DI SINI) 14. LOG IN comra61@ GMAIL (KLIK DI SINI)

6. STIK KENDAL makul BAHASA INGGRIS

1.STIK KENDAL 1. NILAI BHS INGGRIS 2 AKHIR SEMESTER 2011/2012 (JUNI 2012) klik di sini http://babat8penyakitmematikan.blogspot.com/2012/06/nilai-ujian-bahasa-inggris-2-stik.html 2.TUGAS MEMBUAT PIDATO STIK SM 3 (klik di sini) 3. WEB STIK KENDAL (Klik di sini ) 4. e mail STIK (klik di sini) 5. NILAI BAHASA INGGRIS 3 SEM 3 THN 2013 (KLIK DI SINI) 6. NILAI BING 1 SM I TAHUN 2013 (KLIK DI SINI) 7.NILAI BING 3 (TRANSFER) 2013 (kLIK DI SINI) 8. TUGAS SM 2 (ENVIRONTMENT) KLIK DI SINI 9.NILAI MID SM 2 -2013 (klik di sini) 10. NILAI UAS SM 2 2013 (klik di sini ) 11. TUGAS STUDY ENGLISH SM 1 TH 2013 (KLIK DI SINI) 12. TUGAS ARTIKEL HAJJ sm 1 TH 2013 (KLIK DI SINI) 13 TUGAS LINGKUNGAN SM 2 2014 (KLIK DI SINI)

MUSIK

BLANK

57

Hero61.ga

Recent Posts

Unordered List

BERITA NASIONAL:(Klik di sini) OBAT TRADISIONAL (KLIK DI SINI)

Definition List

1.BANK SOAL BAHASA INGGRIS SATU (KLIK DI SINI) 2.CONDITIONAL SENTENCE (klik di sini) 3. SIMPLE GRAMMAR =UKG(KLIK DI SINI) 4. DAFTAR KATA KERJA TDK BERATURAN (klik di sini) 5. TENSES (klik di sini) 6. LATIHAN SOAL DAN JAWABANNYA (Kik di sini) 7. SOAL CONDITIONAL SENTENCE (klik di sini) 8. MATERI TAMBAHAN KELAS XII SYNONYM DLL (klik di sini) 9. LATIHAN SOAL UJIAN 2011 ( klik di sini) 10. Kiat menjawab soal Ujian(klik di sini) 11.PRESENTASI (klik di sini) 12. MEMBUAT REPORT ( klik di sini) 13. PREDIKSI SOAL UN DAN PEMECAHANNYA (KLIK DI SINI) 14 contoh CURRICULUM FITAE (klik di sini) 15. CONTOH SURAT LAMARAN (klik di sini) 16 CONTOH INTERVIEW/WAWANCARA (klik di sini) 17. RINGKASAN GRAMMAR ALL (klik di sini) 18. CONTOH SOAL KLS 2 (KLIK DI SINI) 19. EXPRESSION RESPONSES (klik di sini) 20. BAHAN MENGAJAR BING (klik di sini ) 21 KISI-KISIS SOAL UN 2013 (KLIK DI SINI) 22. PREDIKSI UN SMK B INGG 2013 (Klik di sini) 23. BEDAH UN/SKL 2013 (KLIK DI SINI) 24. LATIHAN SOAL UN 2013 ( KLIK DI SINI) 25. JADWAL UJIAN NASIONAL 2012/2013 (klik di sibi) 26 FOKUS KISI UN 2013 (klik di sini) 27. GRAMMAR KOMPLIT MUDAH DIINGAT (klik di sini) 28. SILABUS BING SMK (klik di sini) 28. PRESENT LINGKUNGAN 3 RPL 3 TA 2013 (klik di sini) 29. BHN PRESENTASI LINGKUNGAN 3 RPL 2 TA 2013 (KLIK DI SINI) 30. BHN PRESENTASI LINGKUNGAN 3 RPL 1 TA 2013 (klik di sini) 31 DOA HUT PGRI 2013 (KLIK DI SINI) 32. SOAL UAS GANJIL KLS 3 2013 (klik di sini) 33.kunci UAS GANJIL 2013 (klik di sini) 34.ENGLISH LESSON (KLIK DI SINI)http://beasiswas1.com/ 2.KAMUS (klik di sini) 3.KAMUS TANAMAN LATIN (klik di sini ) 4.KAMUS INGGRIS (klik di sini) 5.kamus jawa (klik di sini) 6 Info Guru (Klikl di sioni ) 7.INFO KERJA SE INDONESIA (klik di sini) 8. INNOVASI BARU (klik di sini) 9. PASSIVE INCOME (klik di sini) 10.emas tweeter (KLIK DI SINI) 11. HOTEL MURAH DI SINGAPURA (KLIK DI SINI) 12. PESAN TIKET PESAWAT (KLIK DI SINI)

4