ADA IKLAN -TONI COMARA - Assalamualaikum warokhmatullohi wabarokatuh Bismillahirrokhmanirrokhim semoga berkah dan bermanfaat. wassalamualaikum. JEMPO www. comra61@gmail.com ada iklan https://babat8penyakitmematikan.blogspot.com/

Tuesday 11 June 2013

25 Tips Cara Menggunakan Twitter Untuk usaha kecil

25 Tips Cara Menggunakan Twitter Untuk usaha kecil



Banyak pemilik toko online / e-commerce menggunakan media sosial seperti Twitter untuk berhubungan dengan pelanggan, membangun hubungan personal, melakukan penjualan, membangun personal brand dan untuk mencapai suatu tujuan bisnis.
Merchant / toko online bisa belajar apa yang pelanggan katakan tentang merek dan produk mereka, memberikan layanan pelanggan dengan proaktif, dan menciptakan campaign promosi yang mendorong penjualan.
Keberhasilan penggunaan Twitter mengharuskan Anda untuk mengerti bagaimana memanfaatkan platform ini untuk membuat respon yang diinginkan. Berikut  ini 25 tips cara menggunakan Twitter untuk bisnis kecil.
1. Pilih Nama yang Tepat
Username Anda (@ username) adalah URL Twitter Anda. Jika akun Anda akan terkait dengan perusahaan Anda, coba gunakan nama bisnis Anda atau variasinya. Twitter memungkinkan maksimum 15 karakter untuk username. Salah satu tips adalah menggunakan nama yang brandable (sesuai dengan brand Anda) atau menggunakan nama yang mudah diingat (misalnya : TipsFashion).
2. Buat Profil yang Relevan dengan Merek
Profil Anda terdiri dari bio, avatar, dan background. Ini semua harus mendeskripsikan merek Anda dalam sekejap, pilih elemen-elemen visual yang paling mewakili.
Tulis jelas, bio – deskripsi perusahaan Anda dalam 160 karakter atau kurang – yang menggambarkan merek Anda, produk, dan jasa, termasuk link yang bisa di-track ke situs Web atau landing page tertentu. Logo bisnis Anda dapat berfungsi sebagai avatar. Pilih warna dan gambar yang konsisten dengan situs web Anda dan branding.
Berikut adalah dua profil yang sesuai dengan pedoman ini: Etsy.com (online marketplace di US) dan Bass Pro Shops (retailer peralatan outdoor).
etsy_twitter_lightbox
bass_twitter_lightbox
3. Menjadi Pendengar yang baik
Listen first and tweet later adalah motto yang baik untuk menggunakan Twitter dalam konteks e-commerce. Gunakan Twitter advanced search atau tools seperti HootSuite dan Sprout social untuk mencari tweet yang mencakup nama perusahaan, produk atau layanan yang ditawarkan, serta tweet tentang pesaing Anda dalam kategori bisnis Anda. Kemudian, responlah dengan  tepat. Ikuti dan amati mercant lain dalam industri Anda untuk melihat apa yang mereka lakukan. Kontributor kami, Stephanie Wiriahardja berbagi tentang bagaimana cara ia melakukan “listening” sebelum datang ke event di artikel : #Vanstartup experience part 1 : Preparation to  networking.
4. Gunakan Style Anda
Jangan terlalu formal dalam posting Anda dan Tweet Anda haruslah mencerminkan kepribadian bisnis Anda. Penggunaan humor adalah praktek umum, menyuntikkan anekdot lucu dari waktu ke waktu juga bagus jika audiens Anda cocok.
Meskipun tone suara Anda tidak harus berubah, tone yang Anda gunakan haruslah dapat beradaptasi dengan situasi tertentu. Misalnya, jika seseorang mengeluh tentang layanan pelanggan Anda, tone Anda harus lebih meyakinkan dan hormat. Jika seseorang memuji produk yang Anda tawarkan balas dengan semangat dan rasa terima kasih.
5. Berinteraksi dan Menjawab
Anda harus membalas tweet tentang bisnis Anda, apakah itu tentang hal positif atau negatif. Anda harus membalas pesan positif tweet, berterima kasih kepada mereka yang memuji Anda dan tetap menjaga manner jika ada yang men tweet hal negatif tentang perusahaan Anda.
6. Cari Influencer
Gunakan tools pengukuran seperti Klout untuk mencari follower Anda yang sering terlibat, dan berikanlah apresiasi untuknya.
7. Gunakan Twitter dengan strategi
Meskipun banyak interaksi Anda yang mungkin terjadi dalam waktu dekat secara real-time – tanggapilah pertanyaan pelanggan, misalnya, karena ini merupakan salah satu cara menggunakan Twitter dengan strategi.
Buat kalender konten dan jadwal beberapa tweet yang konsisten selama beberapa hari atau minggu. Sisihkan hari-hari tertentu untuk tweet tertentu . Misalnya, Senin bisa untuk promosi, Selasa untuk foto di belakang layar, Rabu how-to tips, Kamis bisa fokus pada trending topics, dan Jumat untuk menyoroti orang-orang di perusahaan Anda.
8. Pikirkan Tentang Apa yang Pelanggan Anda Ingin Lihat
Orang-orang menghargai informasi yang memecahkan masalah atau menjawab pertanyaan mereka. Mereka juga menanggapi tweet yang menginspirasi dan menghibur, sehingga cakupkanlah kedua jenis konten tersebut pada rencana Anda. Buatlah tweet Anda dengan tujuan untuk menjaga kepentingan bisnis Anda dan kebutuhan follower Anda.
9. Berbagi Media Buzz
Jika bisnis Anda akan diulas di media, share link itu di Twitter.
10. Buatlah Konten Unik
Share konten di Twitter yang follower Anda tidak akan menemukannya tempat lain. Hal ini dapat mencakup penawaran eksklusif, foto di belakang layar, profil karyawan, atau rilis produk baru.
11. Gunakan Hashtags
Hashtag adalah cara untuk mengatur Tweet Anda di sekitar kata kunci atau topik tertentu.
12. Bagikan Deals
Menurut Compete.com, 94 persen dari orang yang yang memfollow brand di twitter memiliki alasan utama untuk mengetahui diskon dan promo. Berikan follower Anda diskon dan penawaran yang tidak bisa mereka dapatkan di tempat lain.
13. Masukkan Berbagai Jenis Media
Twitter menyatakan bahwa posting dengan link, gambar, dan video mendapatkan retweeted lebih dari akun twitter yang hanya berisi teks, dan tweets dengan foto mendapatkan dua kali respon dari mereka yang tidak mengandung foto.
Mengenai penggunaan video, Twitter baru-baru ini mengakuisisi Vine, sebuah aplikasi iOS yang memungkinkan Anda shoot video dengan durasi 6 detik. Beberapa retailer mulai bereksperimen dengan itu, Anda mungkin bisa juga menggunakannya untuk bisnis Anda.
14. Tweet dengan frekuensi yang sering
Tidak ada angka ajaib berapa banyak tweet yang harus Anda tweet . Sekali per hari adalah jumlah yang baik ketika Anda belajar untuk memulai, dan kemudian Anda dapat menguji frekuensi postingan yang berbeda untuk melihat apa yang terbaik untuk bisnis Anda dalam hal respon.
15. Retweet dan berikan mention
Passing tweet orang lain ke follower Anda adalah cara yang baik untuk membangun sosial capital dan meningkatkan kredibilitas. Hal ini sering dapat membuat orang lain ingin retweet konten Anda. Cobalah juga untuk me-mention orang lain dalam tweet Anda dengan memasukkan username @ mereka. Tweet positif yang relevan, dan materi yang bersifat pribadi dapat membangun goodwill.
16. Gunakan Direct Messages
Sebuah pesan langsung – DM – adalah cara pengguna Twitter untuk dapat berkomunikasi secara pribadi dengan yang lain. Anda mungkin ingin menggunakan Direct Message dalam kasus-kasus di mana pertanyaan atau masalah follower Anda terlalu spesifik. Mintalah follower Anda untuk mengirimkan pesan langsung dengan informasi kontak agar Anda dapat merespon melalui email atau telepon. Perhatikan juga bahwa Anda dapat mengirim dan menerima DM hanya dari follower Anda, dan sebaliknya.
17. Favorit Tweet Positif
Gunakan pilihan ”Favorite tweet” untuk menyoroti tweet dari pengguna yang memuji merek atau produk Anda.
18. Mengintegrasikan Twitter ke Situs Web Anda
Integrasikanlah akun Twitter Anda ke situs web e-commerce atau blog. Twitter menawarkan empat cara untuk melakukan ini :
19. Gunakan yang Tweet Pendek
Meskipun Twitter memiliki batasan 140 karakter, penelitian menunjukkan pada tahun 2012 bahwa tweet pendek kurang dari 100 karakter mendapatkan tingkat engagement 17 persen lebih tinggi. Kemudian cobalah untuk memberikan beberapa karakter – 20 karakter misalnya  - bagi orang lain yang ingin me-retweet posting Anda dan menambahkan konten.
20. Ikuti Minat Anda
Followlah banyak akun untuk menemukan konten yang relevan dan menginspirasi Anda untuk ide-ide tweets berikutnya.
21. Fokus pada Passion orang banyak
Twitter menyediakan fitur untuk Anda yang ingin berkomunikasi dengan orang lain yang memiliki minat yang sama. Daripada berfokus hanya pada produk dan jasa Anda, cobalah untuk membuat konten yang pas untuk passion audience Anda.
22. Gunakan Iklan Twitter
Twitter memiliki dua pilihan iklan yang cocok untuk anggaran usaha kecil :  Promoted Accounts and Promoted Tweets. Fitur ini bisa digunakan untuk menempatkan posting Anda di tempat yang bisa dilihat oleh lebih banyak orang. Di Indonesia fitur ini nampaknya belum dilaunch secara massive, ikutilah perkembangan berita tentang launch fitur ini.
23. Ajukan Pertanyaan
Tanyakan kepada pelanggan Anda jika mereka mengikuti Anda di Twitter dan apa yang mereka pikirkan tentang tweets Anda. Cari tahu apakah ada sesuatu yang dapat Anda lakukan secara berbeda untuk meningkatkan pengalaman mereka atau membuat value yang lebih.
24. Tentukan Metrik
Sangat penting untuk mengukur keterlibatan Twitter Anda dalam hal efektifitas pada tujuan bisnis Anda. Berikut adalah beberapa metrik untuk dipertimbangkan:
  • Pertumbuhan Follower. Berapa banyak Follower baru Anda setiap hari, minggu atau bulan;
  • Keterlibatan Follower. Berapa banyak Follower berinteraksi dengan tweet Anda;
  • Jangkauan. Berapa banyak pengguna yang favorit atau me retweet posting Anda;
  • Traffic. Berapa banyak orang mengunjungi situs Anda dari Twitter;
  • Konversi. Berapa banyak pengguna mendaftar untuk layanan Anda atau membeli produk Anda.
25. Siap-siap untuk hal-hal yang terjadi secara Real-time
Twitter selalu ON 24 jam 7 hari seminggu sehingga memungkinkan Anda untuk berpartisipasi dalam setiap percakapan yang terjadi. Sosial media memiliki banyak kejutan, banyak peluang penjualan mungkin bisa timbul. Cobalah untuk tetap bersiap ketika hal itu datang.
Kesimpulan
Dengan menggunakan 25 tips diatas, Anda bisa meningkatkan kualitas keterlibatan Twitter Anda dengan cara yang mendukung tujuan pemasaran bisnis Anda dan tujuannya. Untuk informasi lebih lanjut, Twitter menawarkan dua sumber daya untuk usaha kecil yaitu :  @twittersmallbiz. untuk small business team dan  Twitter for smaller businesses. Situs informasi untuk pengguna small business.

0 komentar:

Post a Comment

HERO61.GA

Popular Posts

JALAN

ULANGAN AKHIR SEMESTER INSYA ALLOH AKAN DILAKSANAKAN DARI TANGGAL 27- NOPEMBER S/D 8 ESEMBER 2017 SIAPKAN DIRI ANDA UNTUK MENGHADAPINYA- MATERI SILAHKAN KLIK - SEMOGA ALLOH MEMBERI KESEHATAN DAN KEMUDAHAN PADA KALIAN

KISI - KISI / MATERI UAS SMKN 4 KENDAL 2017

KISI KISI/ MATERI KELAS XI ATAU 2 KLIK DI SINI KELAS XII ATAU KELAS 3 KILIK DI SINI

Total Pageviews

pak toni

pak toni

hero61.ga

11. STIE SEMARANG KELAS KENDAL makul BAHASA INGGRIS

1. log in mandiri : 2. LOG IN BNI ; 3. LOG IN BCA ; A.MAU KAYA (klik di sini ) B.REJEKI MELIMPAH (klik di sini ) C.BISNIS ISLAMI (KLIK DI SINI) 2.TUHAS PIDATO STIE SEMARANG ANG 8 (KLIK DI SINI) 3.BANK SOAL BAHASA INGGRIS (klik di sini) 4. NILAI BHS INGGRIS 2012 ANGK 8 (klik di sini) 5. REKAP TUGAS MSDM SM 2 ANGK 7 2013 (klik di sini) 6 NILAI MID MSDM 1 DAN 2 ANGK 7 2013 (klik di sini) 7. BANK SOAL MAN UKM KOERASI DAN KEWIRAUSAHAAN (klik di sini) 8 BANK SOAL MSDM 1 DAN 2 (KLIK DI SINI) 9. NILAI MSDM ANGK 7- 2013 (kLIK DI SINI) 10. TUGAS KOPERASI DAN KWU ANG 7 (kLIK DI SINI) 11.foto BEBERAPA MHSW ANGK 7 2013 (klik di sini ) 12.NILAI KWU ANGK 7 TA 2013( KLIK DI SINI) 13. NILAI KOPERASI ANGK 7 TA 2013 (KLIK DI SINI) 14. TUGAS HUKUM DAN ETIKA BISNIS SM 6 TH 2013 (klik di sini) 15. NILAI MID ETIKA BISNIS 2013 (KLIK DI SINI) 16. NILAI HUKUM DAN ETIKA BISNIS 2013 (KLIK DI SINI) 17.REKAP TUGAS SEMINAR K 7 2014 (KLIK DISINI)
HERO SULTONI COMARA. Powered by Blogger.

7

9..TAUTAN BERKAIT TUGAS GURU

INPASING ANGKA KREDIT GURU (klik di sini )

cara mengajukan inpasing ANGKA KREDIT GURU (KLIK DI SINI)

berkas inpassing (klik di sini)

DIKDASMEN= SK INPASSING ( klik di sini)

5.TITANIC (KLIK DI SINI)


15. Arsip Blog


APAKAH BLOG INI BERMANFAAT BAGI ANDA ?


2. INFO GURU

A. SISKOHAT HAJI (KLIK DI SINI) bb FB JOHNSONJOY (KLIK DISINI) AAA FB MARTIN (KLIKDISINI) aa. FACE BOOK LILIANE INGGRIS (KLIK DI SINI) bb, FB MIRRIAM SITA(KLIK DI SINI) A.LOG INI PADAMU NEGERI ID NUPTK: 1557739641110063 PW NB39J6 NUPTK PADAMU MENDIKBUD(KLIK DI SINI) 1. CEK SERTIFIKASI GURU (klik di sini ) 2. Info SERTIFIKASI (KLIK DI SINI) 3.PENELITIAN TINDAKAN KELAS (klik di sini) 4. USULAN ANGKA KREDIT GURU (Klik di sini) 5. CEK DATA SERTIFIKASI DIKDAS/PTK (klik di sini) 6.CONTOH RPP BING KELAS X1 SMK (klik di sini) 7. CONTOH RPP BING KELAS XII SMK (klik di sini) 8.CONTOH RPP KURIKULUM 2013 MAT KLS X (KLIK DI SINI) 9. KALKULATOR MMM (KLIK DI SINI) 10.PANDUAN MMM (KLIK DI SINI) 11. INFO CPNS (KLIK DI SINI) 12 comra61@gmail.com(klik di sini)

1. INFO BERGUNA

AAA KE BLOG SUKU DAN DINERO (KLIK DI SINI) AA KE BLOG HERO VIONIR (KLIK DI SINI) B KE BLOG SEJAHTERA BERSAMA (KLIK DI SINI) A. BLOG HERO MMM (KLIK DI SINI)A. MMM JALUR PENYELAMAT (KLIK DI SINI) A. MMM INDONESIA (KLIK DI SINI) B MAS MANDIRI (KLIK DI SINI ) B-2 MGMP BING SMK (KLIK DI SINI) B MEMBUAT G MAIL : (KLIK DI SINI) C. GMAIL LOG IN (kLIK DI SINI ) D REFFERAL MMM (KLIK DI SINI) E.PHOTO CLUB (KLIK DI SINI) 1. E-MAIL PAK TONI (klik di sini) 2. 3. CARA MEMBUAT BOG (KLIK DI SINI) 4. CARA MEMBUAT E mail (klik di sini) 5. 6. INFO HAJI 2012 (klik di sini) 7. BERITA KAGET (klik di sini) 8 CERGAM (klik di sini) 9. 10 DETIK KENDAL COM (klik di sini) 11. EMAS ANTAM (klik di sini) 12 DINAR/ DIRHAM (klik di sini) 13. dinar IRAK (klik di sini) 14. 15.TERJEMAHAN (klik di sini) 16. 17. EMAS HARI INI (klik di sini) 18 EMAS GADEAN (klik di sini) 19 emas 99 (klik di sini) 20. Berita Kendal (KLIK DI SINI) 21.KENDAL KAB (klik di sini) 22 FACE BOOK MMM (KLIK DI SINI) 23 KE HERO SULTONI MMM (KLIK DI SINI) 24. MENGIRIM PAJAK TAHUNAN (KLIK DI SINI) 25. FACE BOOK SAYA (KLIK DI SINI) 26.DASBOR BLOG SAYA (KLIK DI SINI) 27 web scanifo baru (KLIK DISINI) 28 DOWNLOAD BUKU BARU KUR 2013 (KLIK DI SINI) 29 penilaian (KLIKDISINI) 30 DESKRIPAI NILAI (KLIK DI SINI)

5.KONEKSI KE E MAIL ,FACE BOOK DAN TWEETERll

AA.PADAMUNEGERI id NUPTK pw 500077955(KLIK DISINI)1.KE EMAIL SAYA YAHOO http://http://id.yahoo.com/ FACE BOOK (KLIK DI SINI) 3. TWEETER (klik di sini) 4. email SMK4 bran560n6 (KLIK DI SINI) 5. DAFTAR EMAIL BARU (klik di sini) 6. email saya (KILK DI SINI) 7. EMAIL ATUN 15051965Toni(klik di sini) 8. DAFTAR PNS MAIL (KLIK DI SINI) 9. EMAIL PNS ATUN (KLIK DI SINI) 10 EMAIL PNS sultoni.comara@pnsmail.go.id(KLIK DI SINI) 11.MMM YOU TOBE (KLIK DI SINI) 12 EMAIL MMM (klik di sini) 13. BANK CODE (KLIK DI SINI) 14. LOG IN comra61@ GMAIL (KLIK DI SINI)

6. STIK KENDAL makul BAHASA INGGRIS

1.STIK KENDAL 1. NILAI BHS INGGRIS 2 AKHIR SEMESTER 2011/2012 (JUNI 2012) klik di sini http://babat8penyakitmematikan.blogspot.com/2012/06/nilai-ujian-bahasa-inggris-2-stik.html 2.TUGAS MEMBUAT PIDATO STIK SM 3 (klik di sini) 3. WEB STIK KENDAL (Klik di sini ) 4. e mail STIK (klik di sini) 5. NILAI BAHASA INGGRIS 3 SEM 3 THN 2013 (KLIK DI SINI) 6. NILAI BING 1 SM I TAHUN 2013 (KLIK DI SINI) 7.NILAI BING 3 (TRANSFER) 2013 (kLIK DI SINI) 8. TUGAS SM 2 (ENVIRONTMENT) KLIK DI SINI 9.NILAI MID SM 2 -2013 (klik di sini) 10. NILAI UAS SM 2 2013 (klik di sini ) 11. TUGAS STUDY ENGLISH SM 1 TH 2013 (KLIK DI SINI) 12. TUGAS ARTIKEL HAJJ sm 1 TH 2013 (KLIK DI SINI) 13 TUGAS LINGKUNGAN SM 2 2014 (KLIK DI SINI)

MUSIK

BLANK

57

Hero61.ga

9

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

BERITA NASIONAL:(Klik di sini) OBAT TRADISIONAL (KLIK DI SINI)

Definition List

1.BANK SOAL BAHASA INGGRIS SATU (KLIK DI SINI) 2.CONDITIONAL SENTENCE (klik di sini) 3. SIMPLE GRAMMAR =UKG(KLIK DI SINI) 4. DAFTAR KATA KERJA TDK BERATURAN (klik di sini) 5. TENSES (klik di sini) 6. LATIHAN SOAL DAN JAWABANNYA (Kik di sini) 7. SOAL CONDITIONAL SENTENCE (klik di sini) 8. MATERI TAMBAHAN KELAS XII SYNONYM DLL (klik di sini) 9. LATIHAN SOAL UJIAN 2011 ( klik di sini) 10. Kiat menjawab soal Ujian(klik di sini) 11.PRESENTASI (klik di sini) 12. MEMBUAT REPORT ( klik di sini) 13. PREDIKSI SOAL UN DAN PEMECAHANNYA (KLIK DI SINI) 14 contoh CURRICULUM FITAE (klik di sini) 15. CONTOH SURAT LAMARAN (klik di sini) 16 CONTOH INTERVIEW/WAWANCARA (klik di sini) 17. RINGKASAN GRAMMAR ALL (klik di sini) 18. CONTOH SOAL KLS 2 (KLIK DI SINI) 19. EXPRESSION RESPONSES (klik di sini) 20. BAHAN MENGAJAR BING (klik di sini ) 21 KISI-KISIS SOAL UN 2013 (KLIK DI SINI) 22. PREDIKSI UN SMK B INGG 2013 (Klik di sini) 23. BEDAH UN/SKL 2013 (KLIK DI SINI) 24. LATIHAN SOAL UN 2013 ( KLIK DI SINI) 25. JADWAL UJIAN NASIONAL 2012/2013 (klik di sibi) 26 FOKUS KISI UN 2013 (klik di sini) 27. GRAMMAR KOMPLIT MUDAH DIINGAT (klik di sini) 28. SILABUS BING SMK (klik di sini) 28. PRESENT LINGKUNGAN 3 RPL 3 TA 2013 (klik di sini) 29. BHN PRESENTASI LINGKUNGAN 3 RPL 2 TA 2013 (KLIK DI SINI) 30. BHN PRESENTASI LINGKUNGAN 3 RPL 1 TA 2013 (klik di sini) 31 DOA HUT PGRI 2013 (KLIK DI SINI) 32. SOAL UAS GANJIL KLS 3 2013 (klik di sini) 33.kunci UAS GANJIL 2013 (klik di sini) 34.ENGLISH LESSON (KLIK DI SINI)http://beasiswas1.com/ 2.KAMUS (klik di sini) 3.KAMUS TANAMAN LATIN (klik di sini ) 4.KAMUS INGGRIS (klik di sini) 5.kamus jawa (klik di sini) 6 Info Guru (Klikl di sioni ) 7.INFO KERJA SE INDONESIA (klik di sini) 8. INNOVASI BARU (klik di sini) 9. PASSIVE INCOME (klik di sini) 10.emas tweeter (KLIK DI SINI) 11. HOTEL MURAH DI SINGAPURA (KLIK DI SINI) 12. PESAN TIKET PESAWAT (KLIK DI SINI)

4