ADA IKLAN -TONI COMARA - Assalamualaikum warokhmatullohi wabarokatuh Bismillahirrokhmanirrokhim semoga berkah dan bermanfaat. wassalamualaikum. JEMPO www. comra61@gmail.com ada iklan https://babat8penyakitmematikan.blogspot.com/

Monday 10 June 2013

Kekuatan Doa dan Yakin akan Dikabulkan



Bila seseorang sedang ada keinginan, maka dia berdoa. Namun bila doa itu kemudian tidak terwujud, Apakah Tuhan ingkar janji dan tidak mengabulkan doa itu? Pasti tidak! Ada satu hal yang luput dari doanya. Yaitu orang yang berdoa tersebut sekedar berdoa dan meminta, tapi tidak yakin apakah doa itu akan dikabulkan atau tidak. Bila tidak yakin akan kekuasaan Tuhan, Maka Tuhan sesuai dengan prasangka hambanya.
Kekuatan Doa dengan Sangat Yakin akan Dikabulkan
Cerita ini adalah tentang seorang pemuda yang pergi umroh dengan tanpa biaya. Bagaimana caranya? Beliau menerapkan nasehat gurunya untuk tidak meragukan doa yang diucapkan. Mari kita simak kekuatan Doa yang disertai keyakinan tingkat tinggi dari pemuda bernama Kinta Mahadji ini.
Umroh Gak Pake Bayar
Alhamdulillah, sudah 21 bulan saya bekerja di PKH, banyak kisah di sini, satu dari sekian hal yang bikin saya iri dengan Ust. Lutfi (Pimpinan PKH), Ust kalau pergi umroh sama haji gak pernah bayar, tiap tahun pasti berangkat satu kali umroh dan satu kali haji, gak pake bayar karena Ust mimpin umroh dan haji salah satu travel di buncit, hmmm.

Kalau mau ngikutin langkah kayak Ust, kayaknya berat (baca : gak mungkin), jalur pendidikan yang saya dan Ust pilih berbeda, beda jauuuhhh banget, ahhh tapi masa iya gak ada jalur laen pikirku waktu itu.

Sebelum berguru sama
Ust Mansur, pikir saya biar bisa berangkat haji sama umroh tiap tahun ya kudu nabung yang banyak, kerja keras yang banyak dsb, pokoknya yang ada kata berat sama banyaknya dah, kalau umroh mungkin bisa tiap tahun, haji, ya tahu sendiri pan, kuotanya terbatas banget, kalau daftar sekarang, mungkin 10 tahun lagi baru bisa pergi haji.

Selidik punya selidik, ternyata ada satu do'a yang Ust sering panjatin seusai shalat, dan hal ini juga dilakukan pas umroh dan haji, Ust sering do'a, "Ya Allah izinkanlah hamba mengunjungi mekkah tiap tahun", dilakonin terus nich do'a saban hari, mo do'a lagi khusuk atau lagi buru2x, nich do'a gak pernah lepas, dan alhamdulillah hasilnya bisa dilihat.

Sebagai murid, tentu donk langkahnya diikutin, saban selesai shalat nich do'a dipanjatin, waktu demi waktu, hari demi hari, minggu demi minggu, bulan berganti bulan, sampe setahun tuch tanda-tanda pergi ke mekkah juga gak ada. Sampe pasrah dan putus asa, ahhh masa iya orang kayak saya bisa kesana.

*beberapa hari kemudian

Jeng-jeng ... bagai petir menyambar, Ust bilang gini :
"Kin, betapa banyak orang yang do'a tapi kagak yakin ama do'anya, dia mah do'a tapi abis do'a dia kagak yakin, apa iye Allah ngabulin, kudunya mah, kita haqqul yakin, Allah Maha Mendengar, tiap do'a, harapan, keluh kesah bakal di denger sama Allah, tinggal nunggu aje, kapan Allah ngabulin, Allah Maha Tahu kapan pasnya do'a kita dikabulin"
Jlebbbbbbbb !, bener juga, tiap do'a saya kagak yakin, ah masa iya, ah masa iya, itu yang berdecit kecil dalam hati, mulai hari itu, detik itu, do'a saya kagak pernah kagak yakin, ada Allah ada Allah.

*beberapa minggu kemudian
Ust : "Kin, nt dah punya passport ?",
Kin : "Uda, Ust ?",
Ust : "Minggu depan ikut saya ya",
Kin : "Kemana Ust ?",
Ust : "Ngunjungin makam nabi sama ke rumah Allah",
Kin : mikir sambil miringin kepala, itu kemana ya, Allahuakbar !, sempat beberapa detik otak hang, "Ke Mekkah Ust ?, beneran nich"
Ust : "Iye, bener, siap2x dah"
Kin : "Subhanallah Alhamdulillah Allahuakbar",
Denger berita kayak begitu sekujur tubuh langsung lemes, mo lanjut coding dah gak bisa, saking shoknya, langsung dah saya kontak orang2x rumah buat kasih tahu, senengnya luar biasa, Alhamdulillah.
Ahhhh, bener emang, kalau Allah udah kasih jalan mo pagimana juga ada jalannya, umroh gak pake bayar, bismilllahi tawwaqqaltu ...

Mei 2012
~ Kinta Mahadji

Sumber : note dari facebook Kinta Mahadji 
http://www.facebook.com/kintamahadji

Pesan author :
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
adapi Masalah Hidup Seperti Segelas Air
Dari segelas air, kita bisa mengambil inspirasi tentang menghadapi persoalan hidup. Segelas air? Setelah kemarin ada inspirasi dari sebotol kecap, kali ini permasalahan hidup dianalogikan segelas air.  . Mari kita simak cerita inspirasi berikut ini agar kita tahu bagaimana kita harus bersikap menghadapi kesulitan hidup dengan lebih baik.
Hadapi Masalah Hidup Bagaikan Segelas Air
Pada saat memberikan kuliah tentang Manajemen Stres, Steven Covey, pakar Leadership-7 Habits, mengangkat segelas air dan bertanya kepada para siswanya: seberapa berat menurut Anda segelas air ini?
Para siswa menjawab mulai dari 200 gr sampai 500 gr. ”Ini bukanlah masalah berat absolutnya, tapi tergantung berapa lama Anda memegangnya,” kata Covey.

”Jika saya memegangnya selama 1 menit, tidak ada masalah. Jika saya memegangnya selama 1 jam, lengan kanan saya akan sakit. Dan jika saya memegangnya selama 1 hari penuh, mungkin Anda harus memanggilkan ambulans untuk saya. Beratnya sebenarnya sama, tapi semakin lama saya memegangnya, maka bebannya akan semakin berat.”
Jika kita membawa beban kita terus-menerus, lambat laun kita tidak akan mampu membawanya lagi. Beban itu akan meningkat beratnya,” lanjut Covey. ”Yang harus kita lakukan adalah meletakkan gelas tersebut, istirahat sejenak sebelum mengangkatnya lagi.”
Saya ingin mengajak Anda agar kita tidak sepanjang hari terus merasa merana dan memikirkan kesulitan yang sedang kita tanggung. Cobalah meninggalkan beban kita secara periodik agar kita dapat merasa lebih segar, kuat, dan mampu membawanya lagi. Misalnya sebelum tidur tinggalkan dulu beban itu. Apa pun beban yang ada di pundak kita hari ini, coba tinggalkan sejenak jika bisa. Setelah beristirahat nanti dapat diambil lagi, untuk dipikirkan juga jalan keluarnya.
Saya yakin setiap orang punya masalah hidup masing-masing. Jangan kira orang sukses dan kaya tidak punya masalah. Ya, mereka punya! Anda saja yang tidak tahu urusan pribadi mereka. Masalah kita sendiri, bagi kita begitu berat, rumit dan memusingkan, seakan tidak ada jalan keluar. Namun jika Anda mencoba melihat orang lain lain yang lebih berat masalah hidupnya, Anda akan merasa beruntung ternyata hidup Anda tidak seberat yang Anda kira selama ini. Semoga analogi segelas air ini bisa mencerahkan pusingnya pikiran Anda dalam menghadapi masalah hidup :)
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
Manfaat Sedekah dari Yusuf Mansur 2
Yusuf Mansur menceritakan manfaat bersedekah dan keajaiban sedekah yang dialaminya sendiri. Sedekah Ustadz Yusuf Mansur secara ajaib membuatnya naik haji. Setelah kisah pertama tentang keajaiban sedekah dari Yusuf Mansur, mari kita simak Manfaat sedekah sehingga bisa naik haji dari Ustadz Yusuf.
Manfaat Sedekah dari Yusuf Mansur 2
Pendiri Daarul Qurían Internasional School, Ustadz Yusuf Mansur, mengaku pernah lupa bahwa manusia tak boleh memastikan sesuatu yang belum terjadi. Yusuf berkisah, pada 1990 lalu, ia yakin dan telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menunaikan ibadah haji. Namun, menjelang hari pemberangkatan ia memliliki masalah sehingga batal ke Tanah Haram. Begitu pula pada tahun 2003. Saat itu, Yusuf kembali memiliki segala persiapan untuk berangkat ke Arab Saudi. Namun karena terganjal masalah keluarga, lagi-lagi ia batal untuk menunaikan ibadah haji.
”Astaghfirullah. Saya pernah lupa sudah merasa yakin dan memastikan hal yang belum terjadi. La haula wala kuwata illah billah,” ujarnya. Tahun 2005, media massa kerap menggunakan gelar haji yang melekat pada dirinya. ”Padahal waktu itu saya belum berhaji. Alhamdulillah, itu saya anggap sebuah doa,” ujarnya. Ia pun sengaja tidak mengklarifikasi masalah itu karena gelar haji memotivasinya untuk terus memohon agar Allah mengijinkannya berhaji.

Setahun kemudian, sebuah travel terkemuka menawarkan dirinya untuk menunaikan ibadah haji secara gratis. Ia pun diamanahkan untuk menjadi pimpinan rombongan. Ia sempat menolak lantaran belum pernah menunaikan haji. Namun pihak travel terus mendesak ustadz yang pernah keranjingan balap motor ini. Akhirnya, ia pun setuju dan iklan pun dipajang untuk mengajak masyarakat berangkat haji bersamanya. Pendaftaran para calon jamaah haji pun mengalir. Antusias masyarakat yang ingin pergi bersamanya begitu tinggi.

Tapi Allah masih berkehendak lain. Menjelang pemberangkatan, pihak travel membatalkan dengan alasan jika belum berhaji tidak diizinkan memimpin rombongan. Akhirnya, pihak travel menawarkan dirinya menjadi jamaah lebih dulu, dan tahun berikutnya menjadi pemimpin rombongan. Tapi tawaran tersebut tak lagi gratis namun mendapat diskon hampir setengah harga. Pria kelahiran Jakarta, 19 Desember 1976 ini mengaku sempat menangis. Bukan karena biaya gratis yang dibatalkan. Ia khawatir merasa membohongi masyarakat dan membuat kecewa banyak calon jamaah.

Namun ia lebih sedih lantaran Allah tak jua memanggilnya untuk ke Tanah Suci. Ayah empat putra tersebut hampir saja khilaf dan memarahi pimpinan travel. Tapi ia terus bersabar dan bertawakal. Penggarap juga pemain film Kun Fa Yakuun ini sempat pesimis dirinya tak kan pernah berhaji. Yusuf sempat trauma membicarakan masalah haji, tapi kemudian bangkit lagi. Ia kemudian menyerahkan keinginan mulianya kepada Sang Khalik.
Di tengah kondisi yang kurang mengenakkan, tiba-tiba seorang sahabatnya dari luar kota datang dan hendak meminjam uang sebesar Rp 40 juta. Uang tersebut akan digunakan sahabatnya memberangkatkan saudaranya ke Tanah Suci. Karibnya itu memberi jaminan sebuah mobil tua yang kalau dijual harga tertingginya sekitar Rp 30 juta.

”Subhanallah walhamdulillah, karena saya sering menyuruh orang untuk bersedekah, saya diuji bertubi-tubi,” ujarnya. Dengan kesabaran dan keikhlasan, ia pun memberikan uang tersebut kepada kawannya. Sedangkan mobil tua itu ia biarkan saja. Yusuf sempat bertanya pada Allah tentang hikmah apa yang ada dibalik semua ujian kegagalannya berhaji. Setelah pendaftaran haji 2006 ditutup, ia pun pasrah. Tapi diluar dugaan, ia bertemu dengan seorang Habib keturunan Arab yang mengajaknya makan siang.

Di akhir pertemuannya, sang Habib menanyakan kapan berangkat haji. ”Saya cuma katakan, tidak jadi berangkat. Tidak punya uang,” ujarnya. Allah kemudian menunjukkan Kuasa-Nya. Di saat pendaftaran haji sudah tutup, ia bersama istrinya justru berangkat ke Tanah Haram. Yusuf pun semakin sadar apa yang ada dalam persepsi manusia tidak sepenuhnya benar. Ia pun semakin merasakan kehebatan sedekah yang luar biasa. ”Allah memiliki skenario terbaik,”

Begitulah kisah pribadi seorang
Yusuf Mansur yang bersedekah dan diganti dengan lebih baik. Allah membalas sedekah seseorang itu dengan tidak tanggung-tanggung.
Author : Rony Wijaya
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
Manfaat Shalat Tahajud dan Sedekah
Manfaat Shalat Tahajud dan Sedekah. Kisah nyata ini adalah tentang seorang keluarga yang sudah sangat lama menanti keturunan. Akhirnya mereka mendapatkan juga atas keberkahan sholat tahajud dan shodaqoh. Silakan disharing kisah nyata dari teman-teman di komen ya :)
Manfaat Shalat Tahajud dan Sedekah
Kisah yang sangat bagus dari seorang yang bertutur bagaimana berusaha untuk mendapatkan keturunan. Usaha untuk mendapatkan keturunan dengan upaya Sholat Tahajud dan shodaqoh, pelajaran yang sangat indah. Bagi teman2 yang berharap sekali untuk mendapatkan keturunan tidak ada salahnya mencoba. berikut ini kisah yang dituturkan, silahkan diambil ibrohnya.
Pada saat 2 bulan usia pernikahan kami Alhamdulillah Alloh SWT memberikah anugerah dengan hamilnya istri saya, waktu itu kami berdua sangat senang sekali, tetapi ketika usia kehamilan istri saya genap 3 bulan, Alloh mentaqdirkan lain istri saya keguguran, perasaan saya waktu itu sangat terpukul sekali, yang mana waktu itu saya pribadi sangat mendambakan seorang anak sebagai penerus perjuangan dakwah saya.

Namun saya menyadari bahwa kita
punya keinginan tetapi keinginan Alloh lah yang akan berjalan, disamping itu saya teringat firman Alloh 'Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui'

Akhirnya saya berusaha melupakan peristiwa itu, kata dokter yang menangani istri saya, bahwa seseorang yang keguguran dan dikuret maka tidak boleh punya Anak selama kurang lebih satu tahun, akhirnya istri saya KB, setelah menunggu kurang lebih satu tahun istri pun lepas KB, dan tidak begitu lama Alhamdulillah istri saya dinyatakan positif hamil lagi, alangkah bahagianya kami berdua waktu itu, kami semakin hati - hati menjaga jabang bayi yang ada dalam perut istri saya, dengan minum pil penguat janin, naik motor pelan - pelan, istri nggak boleh terlalu capek dan lain - lain.

Setelah usia kehamilan istri saya menginjak bulan ketiga saya khawatir jangan - jangan kejadian pertama dulu terulang lagi, ternyata benar istri saya keguguran lagi, seketika itu saya sebagai seorang laki - laki menangis tanpa punya rasa malu sambil mengubur janin yang udah kelihatan bayi walaupun dalam ukuran kecil. Akhirnya istri saya pun di kuret lagi, seperti pesan pertama dulu dokter menyatakan tidak boleh hamil kurang lebih satu tahun. saya pun terpukul, terus saya kapan punya anak...! Atas saran seorang teman, katanya tidak usah menunggu satu tahun, empat bulan udah boleh hamil. Akhirnya saya agak lega, dan setelah empat bulan istri pun lepas KB.

Pada bulan berikutnya Alhamdulillah istri saya dinyatakan positif hamil lagi, untuk kehamilan yang ketiga ini saya trauma jangan - jangan ntar kalo udah umur 3 bulan keguguran lagi, ternyata benar belum genap usia kandungan istri saya satu bulan, istri saya mengalami pendarahan, saya semakin stes.

Akhirnya dari ketiga kejadian tersebut, saya semakin sadar kita ini tidak punya apa-apa, tidak punya kuasa apa-apa, saya pasrah, di tengah-tengah kepasrahan itu saya teringat salah satu hadist yang menyatakan bahwa sedekah bisa sebagai tolak bala' dan
sedekah bisa memadamkan kemarahan Alloh, akhirnya setelah istri saya dinyatakan positif hamil lagi, sejak itu saya perbanyak sedekah selain untuk anak-anak Amalia, juga orang-orang yang tidak mampu yang berada disekitar rumahku, di samping itu tak ketinggalan sholat tahajud saya lakukan tiap malam, berdo'a setiap saat ketika melakukan amal apa saja ( amal yang baik – baik ), saya berniat dalam hati semoga Alloh memberikan keturunan.

Alhamdulillah atas wasilah sedekah dan sholat tahajud istri saya yang biasanya keguguran setiap menginjak bulan ketiga, akhirnya selamat sampai melahirkan seorang anak yang cantik, cerdas, dan lincah. dari
fadhilah sedekah tersebut saya semakin yakin akan kekuatan sedekah dan sampai saat ini santunan ke nenek - nenek dikampung saya tetap berjalan, dan Alhamdulillah lahir lagi anak yang kedua seorang anak - anak laki - laki tanpa ada hambatan sedikit pun. Subhanallah..
Gimana blogger setelah membaca kisah nyata Manfaat Shalat Tahajud dan Sedekah ini? Semoga menjadi inspirasi dan motivasi untuk bersedekah dengan ikhlas mengharapkan ridha Allah. pasti akan terbalas dengan menakjubkan. Silakan disharing kisah nyata yang kalian alami :)
Author : Rony Wijaya
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
Manfaat Shalat Tahajud 3 Kisah Nyata
Kisah Nyata Manfaat Salat Tahajud 3 ini adalah kisah nyata yang berbeda dari cerita sebelumnya Manfaat Shalat Tahajud 1 dan Manfaat Shalat Tahajud 2. Silakan dibaca dan diambil hikmahnya untuk diri sendiri. Jangan lupa komen :) dan mari kita istiqamah salat malam.
Manfaat Shalat Tahajud 3 Kisah Nyata
Ada sebuah rahasia penting yang ingin saya sampaikan dalam tulisan ini. Sebuah rahasia yang maha dahsyat bila anda rutin melaksanakan sholat sunah Tahajud. Sholat yang dilaksanakan sepertiga malam dengan penuh keheningan, karena di saat itu banyak orang yang tertidur lelap.
Pada saat itulah sebaiknya anda bangun dari tidur. Mengambil air wudhu lalu melaksanakan sholat sunah Tahajud. Boleh anda laksanakan 2 rakaat ditutup dengan witir 1 rakaat. Boleh juga 8 rakaat dan ditutup dengan witir 3 rakaat. Bila anda sanggup, boleh juga sampai 23 rakaat.

Namun, yang paling penting adalah konsistensi dalam pelaksanaannya. Lebih baik melaksanakan sholat tahajud dengan rakaat yang sedikit tapi rutin tiap malam, daripada banyak rakaatnya tapi tidak rutin. Anda perlu konsisten dan memiliki komitmen yang tinggi dalam diri.

Hal terpenting dari
sholat malam adalah anda merenungi hidup ini, melakukan instropeksi di hari kemarin dan memohon ampunan kepada Allah dengan seraya beristighfar dengan penuh ke-khusyuk-an. Memohon diberikan kemudahan dalam melaksanakan aktivitas esok hari, dan yang lebih penting berdoa kepada Allah agar dilapangkan rezeki.
Saya menjadi teringat ketika hendak mau menikah di Bandung pada tahun 1998. Pada malam sebelum nikah, saya sempat bingung karena uang untuk transport penghulu dan juga tempat penginapan belum ada di kantong. Saya berdiskusi dengan almarhum ayah untuk mencarikan solusinya. Lalu saya katakan kesulitan saya itu kepada beliau. Ketika kesulitan itu saya sampaikan, ayah saya cuma tersenyum dan menyuruh saya untuk melaksanakan sholat tahajud.

Malamnya, saya sholat tahajud dengan penuh kekhusyukan agar besok dimudahkan dari segala urusan. Saya berserah diri kepada Allah seraya
berdoa agar diberikan rezeki karena akan menikah besok lusa. Saya pun berdoa sambil menangis sesunggukan memohon ampun kepada-Nya. Segala ikhtiar sudah ditunaikan, sekarang saatnya saya berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Semoga Allah mengabulkan segala permintaan saya yang akan menikah esok lusa.

Besok paginya, setelah sholat subuh berjamaah, ada ketukan pagar dari luar rumah. Begitu saya tengok keluar, ada pak Yono, salah satu pengurus masjid Al Iman datang ke rumah kami.

Setelah pintu pagar dibuka, lalu saya persilahkan beliau masuk ke ruang tamu. Setelah beliau ada di ruang tamu, maka mengobrollah kami sebentar, lalu tiba-tiba saja diberinya saya amplop yang berisi uang. Jumlahnya pas banget dengan yang saya butuhkan. Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar, saya mengucap syukur kepada Allah. Ternyata di pagi hari itu, Allah memberikan rezekinya lewat pak Yono dan kawan-kawan pengurus masjid yang tidak bisa ikut hadir dalam pernikahan saya di kota Bandung.
Rahasia sholat tahajud mungkin sudah pernah anda dapatkan. Dia datang berbeda-beda caranya. Ada yang cepat, dan ada yang lambat. Tergantung dari ridho Allah, dan cara kita berdoa. Terkadang kita sering terlupa bahwa doa adalah permohonan dan permintaan hambaNya yang memasrahkan dirinya agar diampuni dosanya, diberikan kemudahan hidup di dunia dan akhirat kelak. Merendahkan diri dihadapan sang penguasa langit dan bumi.

Semoga
Allah mengabulkan doa-doa hambaNya yang berserah diri pada saat-saat keheningan sepertiga malam dengan melaksanakan sholat sunah tahajud. Oleh karenanya, jangan lupa pula untuk selalu sadar diri bahwa akan ada hidup sesudah mati. Di dunia ini kita hanyalah seorang pengembara yang singgah sebentar, lalu pergi kembali.

Sudahkah anda rutin melaksanakan sholat tahajud dan menemukan rahasia di dalamnya? Monggo disharing pengalaman pribadi teman2 semua tentang rahasia solat tahajud
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
Manfaat Shalat Tahajud 2 (Kisah Nyata)
Kisah Manfaat Shalat Tahajud 2 (Kisah Nyata) ini saya repost dari trit Kaskus yang saya baca. banyak manfaat dan keajaiban dari Shalat tahajud atau Salat malam. Salah satu kisahnya adalah cerita dari seorang kaskuser ini. Semoga bermanfaat!
Manfaat Shalat Tahajud 2 (Kisah Nyata)
Kisah Manfaat Shalat Tahajud ini adalah pengalaman ane sendiri. Disini Ane bukan mau ngajarin atau ane ngaku lebih alim dari agan.
Tapi ane cuma mau Sharing tentang HEBATNYA itu SHALAT TAHAJUD Gan.
ASLI Gan !!! Ane nggak bohong.

SHALAT TAHAJUD itu adalah Shalat Sunah Mu'akad, yaitu Sunah yang Sangat dianjurkan. Dikerjakan malam hari antara Waktu Isa hingga Subuh. Kemudian dikerjakan setelah kita tertidur gan (Kudu tidur dulu, kalo nggak tidur ya Shalat Biasa... Ada juga yang bilang tidak perlu tidur dulu.... Insya Allah semua Benar Gan).
Kalo Agan minta sesuatu (yang positif), PASTI dikabulkan Gan.... PASTI !!!. Tentu ada syaratnya Gan
- Rutin dilakukan, bukan cuma semalam doang
- Istiqomah dalam berusaha, jangan mudah menyerah Gan
- Sabar, bukan berarti malam kita minta, besok pagi sudah ada

Ingat Gan

"Jadikan Sabar dan Shalat sebagai penolongmu"]



Ane mau Sharing beberapa KISAH NYATA yang menjadi sejarah kehidupan ane Gan.. :

1. Keinginan Kuliah di PTN Favorite


Waktu SMA, ane punya cita-2 masuk ke PTN yang Favorite di Negri ini Gan. Kalo dilihat dari Rangking di SMA... He He, paling bagusrangking 8. Paling ancur rangking 34 dari 36 Gan, bahkan nyaris Tidak Naik Kelas gara-gara ada satu Pelajaran ane dapat 5...

Karena keinginan yang besar, ane belajar gan, Dan juga tidak lupa, jam weker dipasang dipukul 03.00, untuk SHALAT TAHAJUD setiap malam.

Hasilnya, waktu TRY OUT di SENAYAN, kan ada ribuan peserta tuh Gan. Eeeh tiba-tiba nama ane ada di Rangking ke 4 Gan. Jagoan sekolah ane yang ibarat kata The Best of The Best di Sekolah ane ada di Rangking 11.

Semenjak itu Gan, baru deh orang-2 disekolahan ane pada bertanya-tanya "KOK BISA ?".... Apa sih yang gak bisa di dunia ini ???
Singkat kata, pada pengumuman UMPTN (Waktu itu).. Kucluk-kucluk-kucluk, Ane Lulus UMPTN Pilihan Pertama Gan !!!! Rasanya waktu itu badan ringaaaaan banget, Senang Sekali.. Tentu Ortu ane senang juga kan Gan ? Nyenegin Orang Tua kan Ibadah, lagi pula Ortu ane tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih besar kan ?

2. Keluar dari Kehidupan Yang Penuh Dosa....

Setelah Kuliah Alhamdulillah 5 tahun lulus juga... Terus ane kerja lompat-2 kayak katak, sampai terdampar di tengah hutan Kalimantan segala tapi gak betah dan balik lagi ke Jakarta (Biar dekat sama Orang Tua)

Akhirnya sekarang ane kerja di sebuah persh di jakarta sampai sekarang. Waktu awal masuk, ane kenalan dengan cewek (rekan kerja) yang sudah dulu masuk... Cantik Gan, Putih, Langsing, pokoknya bagus deh.... Karena itu cewek kos-kosannya searah dengan jalur saya ke rumah, ya mau gak mau setiap hari pulang pergi saya nganterin dia gan.

Lama kelamaan akhirnya ya kita sering jalan bareng gan (Padahal dia sudah punya cowok tapi di luar kota, ane saat itu lagi gak punya cewe)

Nah..... Disinilah dosa-dosa itu mulai menghujani diriku Gan... Awalnya makan, nonton, jalan-jalan, tapi akhirnya... Setiap hari pasti ane mendapatkan dosa besar di saat itu, PASTI Gan !!!... Bener juga kata pepatah Gan, kalo kita berdua, yang ketiga pasti setan.... Awalnya, antara hati dan nafsu benar-benar berantem. Tapi lama kelamaan, akhirnya hati ane kalah juga Gan. Dan hal itu menjadikebutuhan kita berdua setiap hari....

Setelah kira-2 3 tahun, Hati kecilku mulai berontak Gan.... Sebenarnya ane tidak mau seperti itu, tapi kayaknya sulit sekali memisahkan kami berdua... SANGAT SULIT SEKALI !!!

Akhirnya ane pasrahkan semua ini sama YANG DIATAS... Setiap malam ane shalat tahajud dan meminta supaya ane segera dijauhkan dari dia dan segera ditemukan seseorang yang jauh lebih baik dari dia, terutama untuk DUNIA dan AKHIRAT, serta segera menikah dan mendapatkan momongan yang lucu-lucu...

Eeeh tidak disangka-sangka Gan, ternyata Pacar dia yang di luar kota ingin meminangnya (Paksaan kedua orang tua dia dan orang tua pacarnya), sehingga mau tidak mau dia harus keluar dari perusahaan dan pindah ke luar kota...

Ane bersyukur banget gan, apalagi kira-2 2 bulan setelah dia pergi, ane dapat calon istri ane (pacar). Seperti tidak sadar begitu cepatnya waktu berjalan, 4 bulan setelah itu ane married Gan Alhamdulillah sampai sekarang, dan ane sekarang punya 2 orang anak laki-2 yang lucu....
Dari Informasi yang di dapat..... Cewek yang dulu, ternyata sampai sekarang (kira-2 6 tahun) belum juga dikaruniai momongan... Ane sudah yakin akan hal itu waktu dulu, karena waktu dulu dia sering sekali konsumsi obat-obatan (bukan narkoba) dan juga dia demen minum bir... Coba kalo dulu ane married dengan dia, mungkin sekarang ane belum punya momongan gan....

3. Ingin Memiliki Usaha Sampingan

Sudah cukup lama ane bekerja di tempat yang sekarang... Alhamdulillah, kebutuhan semua tercukupi. Tapi namanya manusia pasti kita berusaha ingin mendapatkan sesuatu yang lebih kan Gan ?

Seorang Karyawan, tentu uang didapatkan setiap bulan sekali kan ? Entah tanggal 25, 30 atau tanggal 1.... Berarti, saya mendapatkan uang hanya sebulan sekali... Sebenarnya untuk mendapatkan Yang Bukan Haknya sih bisa saja, tapi sudah komitmen ane untuk tidak melakukan hal itu..

Diwaktu tidak bekerja (Sabtu Minggu), saya sama berkeluarga... yah refreshinglah, jalan-jalan..... Disitu saya berpikiran

"Kenapa Hari Sabtu dan Minggu Saya Hanya Mengeluarkan Uang saja ?" Mengapa Tidak Berusaha Untuk Mendapatkan Uang ?".... Orang lain bisa, kenapa saya tidak ?

Satu niat saya.... Mendapatkan Penghasilan Tambahan... Usaha... Bisnis...

Tapi saya bingung, bagaimana ? Bisnis Apa ? Modalnya Bagaimana ?

Kembali, ane serahkan semua sama YANG DIATAS..... Saya pasang jam weker setiap jam 03.00, Shalat Tahajud dan ane minta untuk dibukakan pikiran agar memiliki suatu usaha bisnis sampingan....

Buanyak usaha-2 / Bisnis-2 yang saya coba Gan.... dari MLM, Ikan, Tumbuhan, Periklanan, Franchise dll.... Tapi gak ada yang bertahan Gan...

Terus Berdoa Setiap Malam.... dan..... Usaha Pantang Menyerah

Eeeehh.... Nggak taunya, ide itu terbersit gan, lewat begitu saja.... Singkat kata, Ane diberi petunjuk sama YANG KUASA untuk Berdagang.... Ya sudah... Ane tekuni....
Alhamdulillah, modal gak banyak, cuma 5 jeti..... Akhirnya ane punya usaha sampingan Gan... Semua dikerjakan dari rumah, sepulang ane bekerja, ane kerja dan mendapatkan penghasilan tambahan... Walau Sabtu Minggu, walau jalan-2 sama keluarga, Alhamdulillah pemasukan tetap ada Gan...

4. Ingin Usaha Bertambah Besar

Alhamdulillah Gan..... Ane ada usaha (Begitu dipikiran ane dulu).... Semua dikerjakan dari rumah Gan, di rumah crowded banget deh....

Kemudian Ane punya mimpi lagi.... Ingin rasanya punya kantor/toko, sehingga bisa berkembang lebih besar lagi dan juga bisa membantu orang-2 yang membutuhkan pekerjaan...

Kembali lagi Gan... Ane Meminta sama YANG MAHA KAYA setiap malam... Ane terusss berusaha....

Gak disangka-sangka, itu namanya pintu rezeki, adaaaa aja gan... Niat awal cuma main-main, eh ketemu orang, ngobrol-2 berlanjut-berlanjut, jadi rekanan.... Niatnya iseng liat-2 berita, eehhh ada aja ide-2 baru yang muncul....

Alhamdulillah Gan.... Usaha ane berkembang.... Dari yang modal awal cuma 5 juta, sekarang sudah bisa mendapatkan penghasilanmenyamai bahkan melebihi dari penghasilan ane di perusahaan sekarang ane bekerja.... Ane punya toko sekarang Gan....
Dari situ ane juga bisa nyeneng-nyenengin Keluarga jalan-jalan ke Luar Negri Tahun Lalu... Tahun ini Insya Allah juga mau jalan ke Luar Negri lagi dan juga ke Bali bersama keluarga besar, Ayah, Ibu, Mertua dan keluarga kakak-kakak ane Gan.... Ane Bersyukur Banget Gan....

Quote:
Mungkin ada Agan yang bilang "Kok pakai jalan keluar negri segala ? Ngabis-ngabisin uang aja...

Bukannya ane ngabis-2in uang Gan, ane tu sayang banget sama anak istri... Anak ane setiap saat kalo liat pesawat pengen banget naik dan liburan ke mana gitu. Soalnya ane sama keluarga jarang banget liburan, paling mentok-2 ke Taman Safari ... Yah mumpung ada sedikit rezeki, pengen rasanya nyenengin anak... Kebetulan istri ane juga belum pernah ke Luar Negri... Jadi begitu gan... Sekarang juga banyak pesawat murah dan juga Non Fiskal kok Gan...
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
Manfaat Shalat Tahajud 1 (Kisah Nyata)
Manfaat Shalat Tahajud 1 adalah kisah nyata dari seorang kaskuser yang sedang melamar pekerjaan. Tidak disangka, Shalat tahajud yang dia lakukan pada malam hari berbuah kemudahaan interview pekerjaannya keesokannya.
Manfaat Shalat Tahajud 1 (Kisah Nyata)
ada seorang anak muda yg besok mau interview di sebuah perusahaan swasta di wisma nusantara. neneknya bilang ama dia "sholat tahajud sana,nanti dipermudah ama Allah". akhirnya si anak muda tersebut pun niat untuk sholat malam harinya.dia pasang alarm dan terbangun pukul 3.30 pagi. Dia wudhu dan sholat tahajud sampai subuh datang. dia langsung ke masjid untuk sholat subuh.tapi naas,setelah pulang dia merasakan ngantuk yg amat sangat.dia pun tertidur sampai terlelap.
oh iya gan,dia interview jam 9 pagi gan. tapi dia bangun jam 8. kaget.. liat jam udah jam 8. dia langsung buru-buru pakai baju (gak mandi gan..) langsung berangkat naik metro mini. sampai di blok M,udah jam 8.45 gan .Jakarta gan..akhirnya dia tetap melanjutkannya.

unluckly, dia ketiduran lagi gan di metro mini sampai monas. makin panik aja dia gan. dia liat udah jam 9.20. akhirnya dia pun turun dan berniat untuk pulang saja.
ceritanya gak sampe disini gan. pas dia naek bis. ada bapak-bapak yg berdiri juga (dia juga berdiri gan). ditanya ama bapak-bapak itu

"mau kemana de,ko mukanya kucel banget?"

"tadinya saya mao interview pak.tapi saya ketiduran di bis.jadi kelewat dah tempatnya terus kesiangan".

"emang tempatnya dimana?"

"tuh deket.wisma nusantara perusahaan xxxxx(sensor gan). gak biasa-biasanya sholat tahajud pak, sekali-kalinya sholat malah kesiangan".

"yaudah kita bareng aja bapak juga mau kesitu"

"udah kesiangan pak..dah telat"

"udah gak apa-apa".

akhirnya mereka pun bersama-sama menuju keperusahaan itu. banyak para pelamar yg sudah nunggu dari tadi. tapi si anak muda tersebut langsung diajak masuk sama bapak-bapak yg tadi gan. dia bingung.

"loh, ko saya langsung diajak masuk pak. kalo boleh tau bapak siapa?"

(sambil senyum dia mengatakan) "saya pemilik perusahaan ini.tadi mobil saya bannya kempes jadi saya naek metromini aja."
akhirnya dia diterima kerja tanpa syarat yg sulit gan.sedangkan yg lain yg nunggu dari tadi,belom tentu gan.sambil senyum dan bicara dalam hati si pemuda itu ketika keluar dari kantor bapak tadi sambil melihat yg lainnya berkata "makanya tahajud,,kaya gw nih.. "

sumber cerita ini dari kaskus, lupa linknya dimana :shakehand

nah keren kan pengalaman kisah nyata manfaat salat malam?
kisah salah tahajud 2 dan kisah salat tahajud 3 silakan dibaca juga :)
Author : Rony Wijaya
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
Kisah Kakek Penjual Tali Sepatu
Kisah Inspiratif tentang kakek penjual tali sepatu yang tidak mengeluh akan sulitnya menjalani hidup ini adalah sebuah tulisan dari note fesbuk yang direpost di kaskus. Penulis aslinya adalah seorang mahasiswa Unpad bernama Andre Daryanto. Marik kita simak pengalaman spiritual Andre bertemu dengan Kakek Penjual Tali Sepatu.
Kisah Kakek Penjual Tali Sepatu
Nama saya Andre, saya mahasiswa Jurusan Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Padjadjaran, duduk di bangku semester 3, setiap pagi saya melangkahkan kaki dengan pasti menuju kampus yang terletak tidak begitu jauh dari rumah kontrakan saya , pagi penuh semangat membara seorang pejuang kecil yang bercita cita ingin mengubah dunia, ya impian kecil yang tidak mustahil kan sobat ?

Satu setengah tahun, sudah saya lalui setiap hari menelusuri jalan yang sama menuju kampus, setiap pagi, wajah wajah mahasiswa penuh ambisi lalu lalang seakan melangkah tanpa beban, pun tanpa melengok ke lingkungan sekitar, ya mungkin ada satu atau dua orang yang menyadari , bahwa di sepanjang jalan yang dilalui, begitu banyak pemandangan yang menyayat hati, ya, menyayat hati bagi yang masih punya hati, ibu ibu duduk lesu menggendong anak yang haus akan susu, bapak bapak tua, lumpuh tanpa bisa mengeluh , kakek kakek yang bergolek di tengah teriknya matahari di jatinangor ini ,tapi itu seakan sudah menjadi pemandangan yang lumrah , "lumrah ? "

Saya mulai ragu akan eksistensi teman teman saya yang bernama mahasiswa, yang dengan bangga mereka menyebut diri masing masing sebagai agen perubahan, namun menanggapi hal yang setiap hari mereka , anda, bahkan saya lihat, malah di sebut pemandangan yang lumrah, miris memang, tapi inilah dunia KEJAM.

Satu sosok yang amat saya soroti, setiap pagi, setiap hari, seakan tak pernah bosan, duduk seorang pria tua, yang umurnya sudah lebih dari separuh baya, duduk termenung melamun memandangi daganganya yang tak laku laku, bapak itu setiap hari menjajalkan tali sepatu, dan sekali sekali menjual koran koran di pagi hari. Sungguh pemandangan yang menyayat hati. Kehadiran
bapak tua dengan dagangannya yang tidak laku-laku itu menimbulkan rasa iba. Siapa sih yang mau membeli tali sepatunya itu? teman teman mahasiswa hanya lewat tak memperhatikan, bahkan hanya sekedar menawar barang dagangan si kakek tua, masyaallah, Lalu lalang orang yang bergegas menuju kampus seolah tidak mempedulikan kehadiran kakektua itu.

Kemarin setelah pulang dari kampus, saya melihat kakek tua itu sedang duduk termenung menatapi daganganya, saya sudah berniat akan membeli tali sepatu itu walaupun saya tidak begitu membutuhkanya, saya menghampiri kakek tadi, menanyakan berapa harga tali sepatu yang beliau tawarkan "lima ribu cep" mau beli yang warna apa ? oh syukurlah ternyata masih ada yang mau beli dagangan bapak " sahutnya penuh lirih, oh tuhan, harga sepasang tali sepatu beliau jual hanya dengan harga 5 ribu, mengambil untung hanya seribu rupiah dari orang yang menjual kepada beliau, sontak darah saya berdesir cepat, seakan butiran airmata tak tahan ingin menghujat keluar, betapa tidak, seribu rupiah, itu hanya bisa membeli sebuah "gehu" pedas yang di jajalkan di pinggir pinggir jalan, dengan sekuat hati saya tahan perasaan iba," saya beli 2 pasang ya kek "
Kakek tersebut terlihat sangat senang, karena akhirnya, setelah dari subuh menjajalkan daganganya, baru pada pukul 2 siang saya orang pertama membeli dagangan beliau, saya mengeluarkan uang 20 ribu, beliau berkata," ga ada kembalianya kakek mah nak", jawab kakek. "oh ga apa apa kek, ambil saja kembalianya, dari saya" Lalu saya bertanya kembali, mengapa beliau dengan usia yang sudah lanjut, dan seharusnya sudah duduk diam di rumah menikmati sisa sisa umur beliau, malah masih bekerja keras membanting tulang, dari pagi hingga petang, menjajalkan koran dan tali sepatu di lingkungan unpad tersebut? tanya saya kepada beliau, dengan suara yang tertatih tatih beliau menjawab" yah, mau gimana lagi nak, inilah dunia, mungkin allah belum meridoi saya kalau saya masih malas malasan, saya punya anak di rumah di garut 12 orang, 5 orang sudah berkeluarga dan pergi jauh meninggalkan kehidupan mereka yang serba berkekurangan, masih ada 7 orang lagi anak saya yang masih duduk di bangku sma dan smp, ga mungkin saya hanya duduk diam, sementara kaki saya masih kuat berjalan."

Mendengar hal itu, sontak saya menahan pekik yang begitu menyerang ke hati yang paling dalam, saya tak kuasa melihat kepedihan dan ketegaran seorang kakek yang dimasa tuanya masih berjuang demi menghidupi keluarganya .. "Lalu , disini kakek tinggal dimana? dan pulang berapa minggu sekali ke garut kek?" tanyaku lirih, "Kakek tinggal di musholla di sebelah sekre mahasiswa, kakek numpang tinggal disana, sekaligus membantu membersihkanya, karena ga ada yang ngerawatnya, oleh UNPAD kakek g di terima menjadi karyawannya, karena umur kakek udah terlalu tua, padahal kakek berharap sekali dapet uang dari menjadi karyawan untuk membersihkan musholla ini" imbuhnya, "
kakek biasanya pulang ga menentu waktunya, asalkan kakek udah bisa membeli beras 20 kg, baru kakek pulang, itu biasanya sekitar 2 minggu mengumpulkan uang untuk membeli beras itu buat di bawa pulang ke garut" katanya

Allahuakbar ,, demi keluarga tercinta, beliau rela tidur di musholla yang dingin sendiri, ditemani kesepian yang teramat mendalam , dan kerinduan akan menghabiskan hidup tenang, demi mencari sesuap nasi, membela harga diri, untuk tidak menjadi
pengemis yang tanpa ada usaha sedikitpun, sungguh beliau begitu mulia, dan semoga Allah selalu bersama orang yang berhati seperti seorang malaikat yang sengaja di utus tuhan kebumi agar manusia dapat belajar, menghilangkan ketamakan dan bermalas malasan.

Untuk teman teman ku, yang mengatas namakan diri mereka mahasiswa, terutama anda yang berkuliah di kampus unpad jatinangor ini, saya harap, ini hanya salah satu bentuk saya saling berbagi, saling mengingetkan, bahwa di luar sana, masih banyak saudara saudara kita yang membutuhkan perhatian, jadilah mahasiswa seutuhnya, karena saya sendiri tidak mampu berbuat banyak, saya butuh kalian, kalian yang berjiwa besar, yang mau sedikit meluangkan waktunya memperhatikan orang orang di sekitar,

Mulailah dari diri sendiri, mulai dari hal yang kecil, mulai dari sekarang !!!
Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12302460

Begitulah pengalaman berharga Andre mendapatkan inspirasi dari seorang
kakek penjual tali sepatu. Semoga kita bisa mengambil hikmahnya.
Author : Rony Wijaya
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
Hidup Bahagia dengan Banyak Bersyukur
Banyak Bersyukur membuat hidup lebih bahagia. Tulisan tentang syukur ini sangat membantu kita untuk meraih hidup bahagia dan hati tentram. Dengan banyak bersyukur, jalan hidup jadi mudah dan tidak ribet dengan stress. Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah! Kok jadi nyanyi? Silakan baca tulisan Hidup Bahagia dengan Banyak Bersyukur berikut ini
Hidup Bahagia dengan Banyak Bersyukur
Kesibukan dan tekanan hidup seringkali membuat kita lupa bersyukur, yaitu berterima kasih atas segala karunia Tuhan YME. Sesunguhnya ada banyak hal berupa kemudahan dan anugrah luar biasa dari Sang Maha Pencipta yang kita terima setiap hari. Bila kita banyak bersyukur atas semua anugrah tersebut ini akan memberi berjuta manfaat dan menjadikan hidup ini sangat menyenangkan.

Manfaat syukur akan kembali kepada orang yang bersyukur, dan salah satunya adalah menjadikan hati ini lebih tentram. Sebab bersyukur sama dengan mengingat kebaikan-kebaikan yang diberikan oleh Tuhan. Orang yang paling bahagia adalah orang yang pandai bersyukur.

Dalam hal ini saya mengutip rilis dari sebuah media mengenai Michael Inzlicht, dari University of Toronto, yang telah melakukan beberapa penelitian bahwa mengingat Tuhan itu akan memberikan rasa tentram. “Memikirkan tentang hal yang religius akan membuat kita lebih tenang ketika kita dihadapkan dengan hal yang membuat stres seperti melakukan kesalahan,” katanya.
Orang yang selalu bersyukur adalah orang yang merasa dalam curahan karunia dan kasih sayang-Nya. Karenanya, orang yang selalu bersyukur itu selalu dapat berpikir bahwa segala sesuatu pasti memiliki manfaat positif di kemudian hari. Kalaupun ditimpa cobaan atau memiliki kekurangan, rasa syukur itu akan membantu dirinya kembali memperoleh semangat untuk menghasilkan karya yang inspiratif, mengalahkan tantangan, sukses, berprestasi, dan mencapai segala impian.
Bersyukur atas apapun realita hidup yang kita terima ini dapat mengatasi perasaan putus asa. Ketidaksempurnaan, kehilangan atau kerugian apapun memang dapat mengecilkan hati, kecewa, dan putus asa. Namun dengan senantiasa mensyukuri karunia apapun yang kita terima, ini akan membantu kita lepas dari perasaan putus asa.

“The seeds of discouragement cannot take root in a grateful heart. – Benih-benih keputusasaan tak akan dapat berakar di hati yang penuh rasa syukur,” kata Oel Olsteen, penulis buku Living Your Best Life Now.

Dalam hidup ini kita menerima banyak sekali karunia, berupa sehat, sukses, pintar, anggota tubuh, dan lain sebagainya. Rasa syukur itu akan membantu kita untuk menghargai apapun yang kita miliki. Dengan syukur, segala sesuatu menjadi penuh berkah dan manfaat.

Bersyukur atau berterima kasih kepada Tuhan atas segala karunia-Nya merupakan komponen kunci untuk meraih kebahagiaan dan keberhasilan. Kemampuan tiap orang untuk bersyukur dapat dikembangkan dari waktu ke waktu. Seperti kemampuan lainnya, kemampuan untuk selalu bersyukur berkembang jika dilatih dan dibiasakan terus menerus.

Sebuah cara yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan rasa syukur adalah menuliskan atau mengingat beberapa hal yang Anda syukuri setiap hari. Jurnal rasa syukur ini merupakan cara yang baik untuk memulai rasa syukur yang lebih besar dalam hidup Anda. Contoh hal kecil namun patut disyukuri adalah menikmati cuaca yang baik sehingga bisa jalan-jalan atau beraktifitas dengan lancar, tidak kesulitan mendapatkan makanan dan minuman, tidak kesulitan bernafas dan lain sebagainya. Jika terus dikumpulkan, suatu saat kita akan takjub karena demikian besar karunia Sang Pencipta yang telah kita terima dan nikmati.
Keyakinan dan bekerja sebaik mungkin merupakan bentuk rasa syukur atas karunia Tuhan YME. Selain itu, wujudkan rasa syukur dengan berdoa dan beribadah. Rasa syukur juga dapat dilakukan dengan berbagi kepada orang lain, berupa ilmu, harta, kemampuan dan lain sebagainya.

Upayakan untuk menghiasi pikiran dan sikap dengan rasa syukur kapanpun dan dimanapun. Hal itu dapat mempengaruhi sikap mental menjadi lebih positif. Dengan begitu Anda perlahan-lahan mulai menarik hal-hal positif ke dalam kehidupan Anda.
Di balik segala sesuatu yang kita keluhkan pasti ada satu hal yang dapat kita syukuri. Bersyukurlah karena pada akhirnya Anda akan dapat melihat lebih banyak hal positif di dalam diri Anda. Beberapa kalimat inspiratif yang saya kutip dari sebuah media online berikut ini mudah-mudahan dapat senantiasa mengingatkan kita semua untuk selalu bersyukur.
Hari ini sebelum engkau berpikir untuk mengucapkan kata-kata kasar – Ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara.

Sebelum engkau mengeluh mengenai cita rasa makananmu – Ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

Sebelum engkau mengeluh tentang pacar, suami atau isterimu – Ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan meminta pasangan hidup.

Hari ini sebelum engkau mengeluh tentang hidupmu – Ingatlah akan seseorang yang begitu cepat dipanggil Tuhan.

Sebelum engkau mengeluh tentang anak-anakmu – Ingatlah akan seseorang yang begitu mengharapkan kehadiran seorang anak, tetapi tidak mendapatnya.

Sebelum engkau bertengkar karena rumahmu yang kotor, dan tidak ada yang membersihkan atau menyapu lantai – Ingatlah akan orang gelandangan yang tinggal di jalanan.

Sebelum merengek karena harus menyopir terlalu jauh – Ingatlah akan sesorang yang harus berjalan kaki untuk menempuh jarak yang sama.

Dan ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu – Ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaanmu.

Sebelum engkau menuding atau menyalahkan orang lain – Ingatlah bahwa tidak ada seorang pun yang tidak berdosa dan kita harus menghadap pengadilan Tuhan.

Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu – Pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada di dunia ini. Hidup adalah anugerah, jalanilah, nikmatilah, rayakan dan isilah dengan baik dan penuh rasa syukur.
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
Kisah Pejabat Iri kepada Tukang Becak
Pejabat negara kita biasanya hidup makmur dengan harta dan penghasilan yang cukup. Pergi kemana-mana pakai mobil yang cukup mewah dan khusus pejabat kelas atas akan selalu diiringi oleh polisi. Namun mengapa ada seorang pejabat yang iri dengan tukang becak yang merupakan warga biasa? Mari kita simak kisah seorang pejabat yang iri dengan hidup seorang tukang becak.
Kisah Pejabat Iri kepada Tukang Becak
Suatu siang di Malioboro….. Seorang lelaki paruh baya, badannya kurus, kulitnya coklat kehitaman. Rambutnya tipis dan memutih, matanya cekung, tampak garis-garis di kening dan keriput di kulitnya, menandakan ia sarat dengan beban kehidupan. Duduk termenung di atas becak tua, tempat ia menggantungkan penghidupan keseharian di Malioboro, tengah Kota Jogjakarta. Kayuhan kaki yang rapuh, pada becak yang telah tigapuluh tahun menemani perjalanan hidupnya itulah yang akan memberikan sedikit harapan bagi keluarga.

Duduk menunggu dari pagi, berharap segera ada penumpang. Hingga menjelang siang, tak satupun penumpang datang. Seperti biasanya, iapun tetap tenang dan dengan sabar menunggu penumpang.

Dari kejauhan ia memandang sebuah mobil sedan berwarna hitam mengkilap. Tampak sangat mewah dalam pandangannya. Pastilah mobil itu milik seorang yang
kaya raya, dengan segala kemewahan hidupnya. Ia membayangkan betapa enak menjadi orang kaya. Rumahnya luas dan indah, mobilnya mewah, isterinya cantik dan terawat, anak-anaknya berpakaian serba bagus. Ia melamunkan kondisi rumahnya sendiri yang reot, tak ada perabotan di dalamnya, isterinya kurus kering didera beban kehidupan, anak-anak berpakaian seadanya.
Matanya berkaca-kaca… Andai saja ia bisa membahagiakan keluarganya seperti pemilik mobil mewah itu…..

Pikirannya melayang-layang jauh ke langit, membawa dirinya pergi ke alam mimpi. Mengantuk, perlahan-lahan iapun tertidur pulas di atas becaknya.
Sang Pejabat yang Galau
Alkisah, di dalam mobil mewah berwarna hitam mengkilap itu, duduklah seorang lelaki berpakaian rapi. Mengenakan jas dan dasi, menandakan ia seorang pejabat. Ia duduk di bangku belakang sendirian. Di bangku depan, ada seorang sopir yang berpakaian rapi dan berperilaku sopan. Mobil tengah berjalan pelan di kepadatan lalu lintas Malioboro, tengah kota Jogjakarta.

Berhari-hari sang pejabat memikirkan sebuah proyek yang menjadi tanggung jawabnya. Ada terlalu banyak masalah dalam pelaksanaan proyek itu. Dana yang tidak sesuai anggaran, pelaksana proyek yang mengerjakan asal-asalan, belum lagi banyaknya setoran yang harus diberikan ke berbagai pihak. Salah-salah ia terancam penjara dan kehilangan jabatannya. Beberapa malam terakhir ia tidak bisa tidur nyenyak. Lelah, penat, dan tidak tenang pikiran dan hatinya.
Dari dalam mobil sang pejabat melihat deretan becak-becak di pinggir trotoar Malioboro. Matanya menatap seorang lelaki tengah baya, berkulit coklat kehitaman, berpakaian seadanya. Lelaki itu tampak tertidur pulas di atas becaknya, seperti tidak memiliki beban apa-apa.

Ia membayangkan, betapa damai hati tukang becak itu. Walaupun hidup di kampung dengan kondisi sederhana, namun bisa menikmati hidupnya. Mungkin isteri dan anak-anaknya hidup sangat sederhana, namun toh mereka bisa merasa bahagia dengan apa yang ada. Dibandingkan dengan kondisi dirinya yang memiliki berbagai fasilitas kemewahan, namun semua justru menimbulkan beban pikiran dan tekanan perasaan. Ia merasa tidak bisa menikmati kebebasan dan kebahagiaan.

Mata sang pejabat berkaca kaca…. Andai saja ia bisa merasakan ketenangan dan kedamaian perasaan seperti yang dialami tukang becak itu…. Betapa nyenyak tidurnya. Tubuh tukang becak yang kurus itu tampak tertekuk di atas jok becak, dan lihatlah betapa pulas tidurnya…. Betapa bahagia jika bisa tidur nyenyak seperti itu….
Mencari Kebahagiaan Sejati
Begitulah kehidupan berjalan. Seseorang akan selalu melihat kondisi orang lainnya. Membandingkan, mengandaikan, membayangkan, mengkhayalkan….. “Andai saja aku bisa seperti dia, betapa bahagianya….” Orang Jawa menyebut, hidup itu “sawang sinawang”, saling melihat kepada yang lain.
Itulah sebabnya orang tidak bahagia. Karena ia mengharapkan sesuatu yang tidak nyata. Ia mengkhayalkan sesuatu yang bukan dirinya. Ia membayangkan posisi yang bukan haknya. Ia terus dikejar keinginan yang tidak pernah kesampaian. Ia mengejar kebahagiaan seperti yang ia lihat pada orang lain. Ia mencari kebahagiaan sebagaimana ia saksikan pada banyak kalangan manusia.

Itulah sebabnya orang tidak bahagia. Karena ia mencari dari orang lain. Ia tidak masuk ke dalam dirinya sendiri, dan menemukan kebahagiaan di dalam dirinya sendiri. Harusnya ia selalu menikmati semua yang ada. Merasakan kasih sayang Tuhan dalam setiap kejadian yang menimpanya. Menghayati kehidupan dari semua pemberian Tuhan yang didapatkan setiap hari. Sedikit atau banyak, itu tinggal cara kita menghitungnya.
Becak atau mobil mewah, itu hanya benda-benda, sama dengan benda lainnya. Orang bosan setiap hari naik mobil mewah, ia akan merasa bahagia suatu ketika naik becak di Jogjakarta. Orang bosan setiap hari naik becak, ia akan merasa bahagia naik mobil suatu ketika. Karena mobil mewah dan becak hanyalah benda-benda. Bukan di situ letak bahagia.

Jabatan, posisi, kedudukan itu hanyalah atribut kehidupan, sama dengan atribut lainnya. Orang mengira posisi di atas dirinya itu yang membahagiakan. Padahal posisi yang diinginkan itu hanyalah atribut kehidupan. Asesoris kehidupan, sama dengan asesoris yang lainnya. Bukan di situ letak bahagia.

Bahagia itu letaknya di dalam jiwa. Bukan pada benda-benda. Bukan pada atribut dan asesoris kehidupan. Maka carilah kebahagiaan dengan menyelam ke dalam jiwa kita sendiri. Bukan dengan mengkhayalkan hak orang lain yang tidak kita miliki. Jika anda terus mencari-cari kebahagiaan kepada benda-benda, selamanya anda tidak akan pernah bisa merasakan bahagia. Jika anda terus menerus mencari kebahagiaan kepada atribut-atribut, selamanya anda tidak akan pernah bisa merasakan bahagia.

Bahagia itu letaknya di dalam jiwa. Benda-benda, atribut-atribut, asesoris-asesoris, itu hanya hiasan saja. Sama dengan hiasan lainnya.

Temukan kebahagiaan di dalam jiwa anda. Selamat pagi, selamat berlibur bersama keluarga, selamat menemukan kebahagiaan.

(sumber : Cahyadi Takariawan,kompasiana.com)
http://edukasi.kompasiana.com/2012/05/20/ilusi-kebahagiaan-tukang-becak-dan-sang-pejabat/

Cerita ini mirip dengan Kisah Syukur Petani dan Pengendara Mercy yang pernah diposting sebelumnya. Bro bisa baca
kisahnya di sini
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
Hadapi Ujian Hidup dengan Botol Kecap
Botol kecap bisa jadi inspirasi bagi orang-orang yang mengalami kesulitan hidup. Apa hubungannya botol kecap dengan hidup? Nah cerita berikut adalah inspirasi bagi teman-teman yang merasa hidup penuh ujian dan cobaan. Seringkali kita merasa Tuhan tidak adil kepada kita, kita merasa telah berbuat hal-hal yang baik dalam hidup dan suka menolong orang lain, namun kok hidup ini selalu ditimpa musibah dan tidak ada tanda-tanda pertolongan dari Tuhan. Mari kita simak cerita inspirasi berikut ini agar kita tahu bagaimana kita harus bersikap menghadapi kesulitan hidup.
Filosofi Botol Kecap (Kisah Inspiratif)
Dikisahkan ada seorang pengusaha kaya yang tampak bahagia. Uang bukan masalah baginya. Usahanya maju, dia jarang rugi, hampir semua bisnisnya mendatangkan keuntungan berlipat. Seakan-akan, uang itu mengejar-ngejar dirinya.

Dia pun memiliki istri yang cantik, anak-anak yang sehat dan lucu. Akan tetapi, di balik kesuksesannya itu ada banyak perilaku buruk yang dia lakukan. Pengusaha ini gemar melakukan maksiat.

Karena berkantong tebal, dia dengan mudah bisa bergonta-ganti pasangan alias main perempuan, melakukan kecurangan dalam bisnis, mengonsumsi makanan dan minuman haram, dan beragam kemaksiatan lainnya.
Sampai suatu ketika, dia mengalami sebuah peristiwa yang mengubah hidupnya. Anaknya yang berusia tiga tahun meninggal dunia karena kecelakaan yang disebabkan keteledoran dirinya. Peristiwa itu membawa perubahan dalam dirinya.

Dia bertobat dan bertekad untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang biasa dia lakukan. Dia pun mulai belajar melakukan shalat, pergi ke masjid, melaksanakan puasa Ramadhan, dan sebagainya.

Di tengah upaya perbaikan diri itulah, krisis moneter yang menghantam pada tahun 1998 telah membawa perubahan drastis dalam bisnisnya. Perlahan, tetapi pasti, dia mengalami kebangkrutan. Satu per satu perusahaan miliknya gulung tikar dan berpindah tangan.
Utangnya membengkak sehingga tabungan dan depositonya di bank serta properti dan kendaraannya habis untuk menutupi utang-utangnya itu. Jika sebelumnya kata "gagal" dan "rugi" seakan menjauh darinya, sekarang kedua kata itu seakan lekat dengannya.

Jika sebelumnya gelimang rupiah demikian mudah dia dapatkan, sekarang uang recehan pun seakan enggan mendekat kepadanya. Telah berkali-kali, dia mencoba bangkit, merintis kembali bisnisnya, tetapi berkali-kali pula dia gagal. Tumpukan emosi negatif seakan tumpah ruah di otaknya.
Dalam kesulitan hidup yang mengimpit tersebut, dia mempertanyakan keadilan Tuhan. Saat tenggelam dalam kemaksiatan, begitu mudahnya rezeki didapat, tetapi setelah meninggalkan kemaksiatan, rezeki pun ikut meninggalkan dirinya.
"Apakah ada yang salah? Ke mana doa-doa yang selama ini dia panjatkan? Apakah Tuhan tidak mendengar atau tidak sudi mengabulkan doaku? Bukankah Tuhan itu Maha Pengasih dan Penyayang serta akan mengabulkan doa-doa dari setiap hamba-Nya?"

Begitu keluhnya. Memang, di tengah kesulitan itu, kuantitas ibadah semakin berlipat-lipat. Namun, itu semua seakan belum cukup untuk mengembalikannya pada "kehidupan normal".
Berkali-kali, dia mendatangi ustaz dan kiai untuk meminta doa dan nasihat. Saat diberi doa atau amalan tertentu, dia akan melaksanakannya dengan sungguh-sungguh. Namun, lagi-lagi semuanya berakhir dengan kekecewaan. Dia pun mulai meragukan para kiai dan ustaz tersebut yang katanya hanya pandai berteori. Mana buktinya?

Di ambang keputusasaan, pertolongan Allah pun datang melalui salah seorang kenalannya. Dia adalah seorang dosen agama di sebuah perguruan tinggi ternama. Dosen itu tidak membawakannya uang, menawarkan kerja sama bisnis, atau hal lain yang bersifat materi.

Namun, dia membawa nasihat yang mampu mengubah paradigma berpikir mantan pengusaha kaya ini. Tidak banyak dalil yang dia ungkapkan. Dia hanya memberikan analogi dan perlambang saja. Katanya,
"Seseorang tidak bisa mengisi botol penuh kecap dengan air putih, sebelum kecapnya dibuang terlebih dahulu. Baru setelah itu, kita bisa memasukkan air putih. Itu pun masih ada sisa-sisa kecap yang belum terbuang sehingga air yang kita masukkan masih akan bercampur dan berwarna hitam. Air itu harus dibuang lagi sehingga botol benar-benar bersih dari kecap. Baru setelah itu, air yang kita masukkan benar-benar bening karena tidak tercampur lagi dengan kecap.
Analoginya, kecap itu adalah harta yang kita miliki dan air putih itu adalah doa dan amal ibadah yang kita lakukan. Antara maksiat dan kebaikan tidak akan mungkin bisa bersatu. Karena itu, ketika seseorang ingin menyucikan dirinya, semua kotoran yang ada dalam diri dan harta harus dibuang dan dibersihkan.

Ada banyak skenario Tuhan untuk 'membersihkan' harta seseorang sehingga harta kotor yang dimilikinya benar-benar terkuras, mungkin dibangkrutkan usahanya, kena tipu, dan sebagainya. Andaipun semuanya sudah terkuras, boleh jadi masih ada kotoran yang masih tersisa dalam diri dan harta. Allah Swt. akan meinbersihkannya dengan penyakit, musibah, atau lainnya, sembari dia menahan rezeki dari orang itu. Nah, ketika dia sudah benar-benar bersih, Allah Swt. akan membukakan jalan rezeki yang halal kepadanya. Yang jadi masalah, apakah kita sabar atau tidak dalam proses pembersihan itu?"

Nasihat ini mampu menjawab pertanyaannya selama ini tentang keadilan Tuhan, tentang ijabah doa, tentang makna pertobatannya. Allah Ta'ala. mengambil sebagian besar kekaya-annya bukan karena Allah benci, melainkan Allah amat sayang dan cinta kepada hamba-hamba-Nya yang bertobat.

Sebabnya, bagaimana mungkin mengisikan nasi dan sup yang lezat ke dalam mangkuk yang blepotan dengan kotoran. Tentu sangat bijak jika mangkuk itu dibersihkan terlebih dahulu. Begitu pula qada Allah, sebelum menuangkan limpahan rahmat dan ampunan-Nya, dia akan membersihkan orang tersebut dari jelaga kemaksiatan yang masih hinggap dalam diri dan hartanya.

Beberapa tahun berlalu, mantan pengusaha kaya ini sudah berada kembali di jalur kesuksesan bisnisnya. Walau belum sesukses dahulu, tanda-tanda ke arah itu sudah mulai terlihat di hadapannya. Ibaratnya, dia tengah mengisi botol nasibnya dengan air putih keberhasilan setelah dia menumpahkan hitamnya air kemaksiatan.

Rentetan kegagalan dalam bisnis telah membawa perubahan positif dalam diri pengusaha ini walau sebelumnya dia nyaris jatuh pada keputusasaan.

Filosofi botol kecap yang disampaikan temannya telah membuka sudut pandang baru terhadap makna ujian dan makna hidup yang sebenarnya.

Dalam bahasa manajemen, pengusaha ini telah mengalami reinventing atau menemukan kembali tujuan hidupnya.

Sumber : Cerita Inspirasi Muslim
IIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII
Kisah Ganguan Jin Tahajud 40 Hari Berturut-turut
Kisah Ganguan Jin Tahajud 40 Hari Berturut-turut ini adalah pengalaman seorang pemuda pesantren yang ingin istiqamah dalam mengerjakan salat tahajud selama 40 hari tanpa putus. Usahanya selama 40 hari itu tidak selancar yang dibayangkan. bahkan ada saja jin yang mengganggu agar tidak jadi melaksanakan salat malam. Kita simak kisah perjuangan santri ini
Salat Tahajud 40 Hari Berturut-turut
Kisah Ganguan Jin Tahajud 40 Hari Berturut-turut ini ditulis seorang kaskuser pada sebuah trit, lupa linknya dimana.

kenalin gan,,,ane muslim,,dan ane dlu prnah bersekolah d salah satu ponpes d kal-sel,,

jd gini ceritanya gan,,,d pesantren ane ada beberapa orang yg benar2 taat agama gan,,,
tahajudnya tiap malam,,,pas ane ngobrol2 ama dy,,
dia bilang,,
shalat tahajud tiap malam itu gak mudah loh...selain ngantuk,malas,nyamuk dan sebagainya,,,tp hal itu masih mudah katanya dilewatin,
yang sulit ialah gangguan dr mahkluk2 halus,,seperti jin dan syaitan...

apa lagi kalo tahajudnya dilakukan 40 hari berturut-turut,,biasanya katanya,,di malam 36 sampai 40 bakal ada kejadian2 ganjil,,
nih ceritanya gan
Spoiler for malam 36
pas dia sdah wudhu,dan mau menuju ke mesjid (krna msjid dan asrama dekat aja gan) pas kira2 tinggal 10 meter lagi,,masjidnya ilang gan,,pokoknya dilihat ama dia kosong gitu aja,,,tp dia ttp maju,,sambil baca2 ayat al quran,,eh trnyta pas dia liat sekeliling dia sdah ada d dalam masjid gan  
tingkat kengerian:60 %
hasil : berhasil dilewatin



Spoiler for malam 37
hampir sama gan ceritanya ama yg d atas,,tp bedanya pas dia mw ke mesjid,,dia melihat sesosok cewek cantiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikkkkk bgt,,,dan merayu teman ane itu gan agar melakukan (sensor) sama dia,,hampir aja tman ane kena gan,,,krna saking cantiknya wanita itu) tp untungnya dia sadar,dan membaca ayat kursi,,akhirnya cewek cantik itu ilang dalam sekejap  
tingkat kengerian:80 %
hasil :berhasil dilewati



Spoiler for malam 38
pas malam ini dia dilanda ngantuk yg sangat berat gan,,sampai tahajudnya telat satu jam,,,tp tetap aja dia lawan,,bahkan pas shalat pun,,bnyak nyamuk yg mngigitinya lbih bnyak dr biasanya,,dan banyak suara2 aneh mahkul halus,,tp dia ttp mlanjutkan tahajudnya
tingkat kengerian:50 %
hasil :berhasil



Spoiler for malam 39


disni cerita yang ngeri bgt gan,,,pas dia shalat tahajud d sujud yang terakhir,,dan mndengar suara-suara ketawa ,,dan pas dia mw duduk tahayat akhir,,,di depannya,,pas tepat di depan sajadahnya,,,jatuh penggalan tangan yg berdarah gan,,sontak dia kaget,,tp dia ttp mlanjutkan shalatnya,,pas salam,,dia liat lg tangan itu sdah hilang gan  

tingkat kengerian:99 %
hasil :berhasil



Spoiler for malam 40
spya gak telat dia shalatnya,,,akhirnnya teman ane itu mutusin buat tidur d masjid sekitar jam 10 an,,pas jam stgh dua dia bangun,,dia sdag gak d masjid lagi gan,,tp sdah berpindah tmpat ke luar masjid,,dan swaktu dia shalat pun,,serasa ada yg niup niup d lehernya,,,
tp dengan keteguhan hati dan ikhlas krna Allah SWT.akhirnya dia berhasil melewati itu smua gan 
tingkat kengerian:90 %
hasil :berhasil

itu dr narasumbernya lgsg gan,,masalah bner apa gak,,,ane gak tau,,tp keknya dia gak mngkiun boong deh...thanx gan

cendol plis

Quote:
Originally Posted by celeng.galap 
mau nambahin gan..
bener ane dulu juga pernah ngalamin waktu masih di pondokan,
cuma dulu yang goda bukan cewek cantik.
tapi ini gan



langsung aja deh ane lari ke masjid.
yg bener gan,,aje gile,,serem jg yah

Quote:
Originally Posted by bhulux 
Ane juga dah pernah denger dari anak ponpes gan..wallahu alam, semoga itu semua malah menambah iman kita kepada Allah....
tuh kan bener

Quote:
Originally Posted by andi_mastrak 
wuih, ssering banget tuh gan ane denger crita orang2 yang di ganguin waktu lagi solat tahajud, dari di tampkain pocin lah pas lagi solat (yang ini sering banget, mulai tiduran, berdiri, ikutan ruku', macem2 dah), aer mati sendiri, pintu di gerrak pas lagi wudhu, ampe tetanga ane katanya ngeliat cowok telanjang berdiri di depan dia pas lagi sholat :
sayang bukan cewek yah gan yg telanjang 

Quote:
Originally Posted by Opapatica 
lebih tepatnya(buat judul thread) bukan 'bahaya' bang, tapi 'godaannya berat'.
klo pake judul 'bahaya' terkesan agama tsb(yg ada tahajudnya) itu membahayakan pengikutnya. 

bagus juga sharenya, biar iman makin kuat sebelum melakukan tahajud
makasih gan,,udah ane ganti

Quote:
Originally Posted by sayurhaseum 
ntu yang nge rate tingkat kengerian sekian persen sapa Gan? 
ane sendiri gan 

Quote:
Originally Posted by kadal2 
mungkin itu udah bagian dr ujiannya gan..

tp dngr2 cerita dari temen2 ane yg tahajud, tp g sampe 40 hari..

ada aja yg aneh.. ky abis sujud ada pisau di depannya ato pas wudhu ada penampakan kaki doang.

ato pas salam ada yg ikut solat ternyata (klo yg ini sih bukan gangguan).

mungkin buat ditest seberapa kuat iman kita kl ya gan??

CMIIW
wiihh,,,yg ini serem jg neh 

Quote:
Originally Posted by computer_geex 
Bokap ane pas lagi sakit, hari 1-3 di Datengin maklhuk halus, tapi baik semuanya ... Pas ditanya hari ke 4 tahajud, dia bilang kaga ada Kejadian apa2 ..., Pas malem ke 5 lagi tahajud ... Ornag lewat kaga ada kepalanya didepan Sajadah bokap gw    
iiiiiiiiiii 

Quote:
Originally Posted by bayilucu 
semenjak kerja diluar kota, ane ga bs tahajud lg...
godaannya berat banget... dah gitu nyata pula
 

ane bangun, mau sholat... anak2 yg ngenet pada
1. klo ngegame pada tereak2
2. musik di server keras

kenapa bs gitu?
ane tidur di warnet

kenapa ga di masjid?
ane warga baru, di masjid prnah kecolongan keropak, jd takutnya ane disangka yg engg2
 

so... ane dh ga bs sholat tahajud ni
  (curhat dikit ah)
jiah,,tuh sih godaan dr manusia gan 
Quote:
Originally Posted by dhanQ 
bener kok gan...itu ... 
Quote:
Originally Posted by ulic.icic 

BOHONG!!!!
  
kami sekeluarga sholat tahajud berjama'ah sejak tahun 2007!!!
berita ini bohong!!!
ya eyalah berjamaah,,coba ente sendiri doank,,,shalat tahajud juga dr beberapa ulama mngtakan lbh baik sndiri gan,,cmiiw
Quote:
Originally Posted by viichacha79 

1 malem juga ada godaannya kok ^^
Gua pernah sholat tahajud, 3 hr berturut2 waktu mau UN, suka ada suara benda yg jatoh di dapur, suara keran air nyala sendiri. Kenyataan ini...
sereemm gan 
Quote:
Originally Posted by prabusatria 
godaan nyokap tmn ane lebih parah gan..
godaan kek ape gan??
Quote:
Originally Posted by instupidity 
wish oke punya tu org gan
kuat imannya, harus d contoh yg kea gt gan
 
ane kasi rate ya
 

nah begitulah gan kisah nyata seorang santri yang berusaha istiqamah Tahajud 40 Hari Berturut-turut. Semoga ada hikmah yang bisa diambil.
Author : Rony Wijaya

0 komentar:

Post a Comment

HERO61.GA

Popular Posts

JALAN

ULANGAN AKHIR SEMESTER INSYA ALLOH AKAN DILAKSANAKAN DARI TANGGAL 27- NOPEMBER S/D 8 ESEMBER 2017 SIAPKAN DIRI ANDA UNTUK MENGHADAPINYA- MATERI SILAHKAN KLIK - SEMOGA ALLOH MEMBERI KESEHATAN DAN KEMUDAHAN PADA KALIAN

KISI - KISI / MATERI UAS SMKN 4 KENDAL 2017

KISI KISI/ MATERI KELAS XI ATAU 2 KLIK DI SINI KELAS XII ATAU KELAS 3 KILIK DI SINI

Total Pageviews

pak toni

pak toni

hero61.ga

11. STIE SEMARANG KELAS KENDAL makul BAHASA INGGRIS

1. log in mandiri : 2. LOG IN BNI ; 3. LOG IN BCA ; A.MAU KAYA (klik di sini ) B.REJEKI MELIMPAH (klik di sini ) C.BISNIS ISLAMI (KLIK DI SINI) 2.TUHAS PIDATO STIE SEMARANG ANG 8 (KLIK DI SINI) 3.BANK SOAL BAHASA INGGRIS (klik di sini) 4. NILAI BHS INGGRIS 2012 ANGK 8 (klik di sini) 5. REKAP TUGAS MSDM SM 2 ANGK 7 2013 (klik di sini) 6 NILAI MID MSDM 1 DAN 2 ANGK 7 2013 (klik di sini) 7. BANK SOAL MAN UKM KOERASI DAN KEWIRAUSAHAAN (klik di sini) 8 BANK SOAL MSDM 1 DAN 2 (KLIK DI SINI) 9. NILAI MSDM ANGK 7- 2013 (kLIK DI SINI) 10. TUGAS KOPERASI DAN KWU ANG 7 (kLIK DI SINI) 11.foto BEBERAPA MHSW ANGK 7 2013 (klik di sini ) 12.NILAI KWU ANGK 7 TA 2013( KLIK DI SINI) 13. NILAI KOPERASI ANGK 7 TA 2013 (KLIK DI SINI) 14. TUGAS HUKUM DAN ETIKA BISNIS SM 6 TH 2013 (klik di sini) 15. NILAI MID ETIKA BISNIS 2013 (KLIK DI SINI) 16. NILAI HUKUM DAN ETIKA BISNIS 2013 (KLIK DI SINI) 17.REKAP TUGAS SEMINAR K 7 2014 (KLIK DISINI)
HERO SULTONI COMARA. Powered by Blogger.

7

9..TAUTAN BERKAIT TUGAS GURU

INPASING ANGKA KREDIT GURU (klik di sini )

cara mengajukan inpasing ANGKA KREDIT GURU (KLIK DI SINI)

berkas inpassing (klik di sini)

DIKDASMEN= SK INPASSING ( klik di sini)

5.TITANIC (KLIK DI SINI)


15. Arsip Blog


APAKAH BLOG INI BERMANFAAT BAGI ANDA ?


2. INFO GURU

A. SISKOHAT HAJI (KLIK DI SINI) bb FB JOHNSONJOY (KLIK DISINI) AAA FB MARTIN (KLIKDISINI) aa. FACE BOOK LILIANE INGGRIS (KLIK DI SINI) bb, FB MIRRIAM SITA(KLIK DI SINI) A.LOG INI PADAMU NEGERI ID NUPTK: 1557739641110063 PW NB39J6 NUPTK PADAMU MENDIKBUD(KLIK DI SINI) 1. CEK SERTIFIKASI GURU (klik di sini ) 2. Info SERTIFIKASI (KLIK DI SINI) 3.PENELITIAN TINDAKAN KELAS (klik di sini) 4. USULAN ANGKA KREDIT GURU (Klik di sini) 5. CEK DATA SERTIFIKASI DIKDAS/PTK (klik di sini) 6.CONTOH RPP BING KELAS X1 SMK (klik di sini) 7. CONTOH RPP BING KELAS XII SMK (klik di sini) 8.CONTOH RPP KURIKULUM 2013 MAT KLS X (KLIK DI SINI) 9. KALKULATOR MMM (KLIK DI SINI) 10.PANDUAN MMM (KLIK DI SINI) 11. INFO CPNS (KLIK DI SINI) 12 comra61@gmail.com(klik di sini)

1. INFO BERGUNA

AAA KE BLOG SUKU DAN DINERO (KLIK DI SINI) AA KE BLOG HERO VIONIR (KLIK DI SINI) B KE BLOG SEJAHTERA BERSAMA (KLIK DI SINI) A. BLOG HERO MMM (KLIK DI SINI)A. MMM JALUR PENYELAMAT (KLIK DI SINI) A. MMM INDONESIA (KLIK DI SINI) B MAS MANDIRI (KLIK DI SINI ) B-2 MGMP BING SMK (KLIK DI SINI) B MEMBUAT G MAIL : (KLIK DI SINI) C. GMAIL LOG IN (kLIK DI SINI ) D REFFERAL MMM (KLIK DI SINI) E.PHOTO CLUB (KLIK DI SINI) 1. E-MAIL PAK TONI (klik di sini) 2. 3. CARA MEMBUAT BOG (KLIK DI SINI) 4. CARA MEMBUAT E mail (klik di sini) 5. 6. INFO HAJI 2012 (klik di sini) 7. BERITA KAGET (klik di sini) 8 CERGAM (klik di sini) 9. 10 DETIK KENDAL COM (klik di sini) 11. EMAS ANTAM (klik di sini) 12 DINAR/ DIRHAM (klik di sini) 13. dinar IRAK (klik di sini) 14. 15.TERJEMAHAN (klik di sini) 16. 17. EMAS HARI INI (klik di sini) 18 EMAS GADEAN (klik di sini) 19 emas 99 (klik di sini) 20. Berita Kendal (KLIK DI SINI) 21.KENDAL KAB (klik di sini) 22 FACE BOOK MMM (KLIK DI SINI) 23 KE HERO SULTONI MMM (KLIK DI SINI) 24. MENGIRIM PAJAK TAHUNAN (KLIK DI SINI) 25. FACE BOOK SAYA (KLIK DI SINI) 26.DASBOR BLOG SAYA (KLIK DI SINI) 27 web scanifo baru (KLIK DISINI) 28 DOWNLOAD BUKU BARU KUR 2013 (KLIK DI SINI) 29 penilaian (KLIKDISINI) 30 DESKRIPAI NILAI (KLIK DI SINI)

5.KONEKSI KE E MAIL ,FACE BOOK DAN TWEETERll

AA.PADAMUNEGERI id NUPTK pw 500077955(KLIK DISINI)1.KE EMAIL SAYA YAHOO http://http://id.yahoo.com/ FACE BOOK (KLIK DI SINI) 3. TWEETER (klik di sini) 4. email SMK4 bran560n6 (KLIK DI SINI) 5. DAFTAR EMAIL BARU (klik di sini) 6. email saya (KILK DI SINI) 7. EMAIL ATUN 15051965Toni(klik di sini) 8. DAFTAR PNS MAIL (KLIK DI SINI) 9. EMAIL PNS ATUN (KLIK DI SINI) 10 EMAIL PNS sultoni.comara@pnsmail.go.id(KLIK DI SINI) 11.MMM YOU TOBE (KLIK DI SINI) 12 EMAIL MMM (klik di sini) 13. BANK CODE (KLIK DI SINI) 14. LOG IN comra61@ GMAIL (KLIK DI SINI)

6. STIK KENDAL makul BAHASA INGGRIS

1.STIK KENDAL 1. NILAI BHS INGGRIS 2 AKHIR SEMESTER 2011/2012 (JUNI 2012) klik di sini http://babat8penyakitmematikan.blogspot.com/2012/06/nilai-ujian-bahasa-inggris-2-stik.html 2.TUGAS MEMBUAT PIDATO STIK SM 3 (klik di sini) 3. WEB STIK KENDAL (Klik di sini ) 4. e mail STIK (klik di sini) 5. NILAI BAHASA INGGRIS 3 SEM 3 THN 2013 (KLIK DI SINI) 6. NILAI BING 1 SM I TAHUN 2013 (KLIK DI SINI) 7.NILAI BING 3 (TRANSFER) 2013 (kLIK DI SINI) 8. TUGAS SM 2 (ENVIRONTMENT) KLIK DI SINI 9.NILAI MID SM 2 -2013 (klik di sini) 10. NILAI UAS SM 2 2013 (klik di sini ) 11. TUGAS STUDY ENGLISH SM 1 TH 2013 (KLIK DI SINI) 12. TUGAS ARTIKEL HAJJ sm 1 TH 2013 (KLIK DI SINI) 13 TUGAS LINGKUNGAN SM 2 2014 (KLIK DI SINI)

MUSIK

BLANK

57

Hero61.ga

9

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

BERITA NASIONAL:(Klik di sini) OBAT TRADISIONAL (KLIK DI SINI)

Definition List

1.BANK SOAL BAHASA INGGRIS SATU (KLIK DI SINI) 2.CONDITIONAL SENTENCE (klik di sini) 3. SIMPLE GRAMMAR =UKG(KLIK DI SINI) 4. DAFTAR KATA KERJA TDK BERATURAN (klik di sini) 5. TENSES (klik di sini) 6. LATIHAN SOAL DAN JAWABANNYA (Kik di sini) 7. SOAL CONDITIONAL SENTENCE (klik di sini) 8. MATERI TAMBAHAN KELAS XII SYNONYM DLL (klik di sini) 9. LATIHAN SOAL UJIAN 2011 ( klik di sini) 10. Kiat menjawab soal Ujian(klik di sini) 11.PRESENTASI (klik di sini) 12. MEMBUAT REPORT ( klik di sini) 13. PREDIKSI SOAL UN DAN PEMECAHANNYA (KLIK DI SINI) 14 contoh CURRICULUM FITAE (klik di sini) 15. CONTOH SURAT LAMARAN (klik di sini) 16 CONTOH INTERVIEW/WAWANCARA (klik di sini) 17. RINGKASAN GRAMMAR ALL (klik di sini) 18. CONTOH SOAL KLS 2 (KLIK DI SINI) 19. EXPRESSION RESPONSES (klik di sini) 20. BAHAN MENGAJAR BING (klik di sini ) 21 KISI-KISIS SOAL UN 2013 (KLIK DI SINI) 22. PREDIKSI UN SMK B INGG 2013 (Klik di sini) 23. BEDAH UN/SKL 2013 (KLIK DI SINI) 24. LATIHAN SOAL UN 2013 ( KLIK DI SINI) 25. JADWAL UJIAN NASIONAL 2012/2013 (klik di sibi) 26 FOKUS KISI UN 2013 (klik di sini) 27. GRAMMAR KOMPLIT MUDAH DIINGAT (klik di sini) 28. SILABUS BING SMK (klik di sini) 28. PRESENT LINGKUNGAN 3 RPL 3 TA 2013 (klik di sini) 29. BHN PRESENTASI LINGKUNGAN 3 RPL 2 TA 2013 (KLIK DI SINI) 30. BHN PRESENTASI LINGKUNGAN 3 RPL 1 TA 2013 (klik di sini) 31 DOA HUT PGRI 2013 (KLIK DI SINI) 32. SOAL UAS GANJIL KLS 3 2013 (klik di sini) 33.kunci UAS GANJIL 2013 (klik di sini) 34.ENGLISH LESSON (KLIK DI SINI)http://beasiswas1.com/ 2.KAMUS (klik di sini) 3.KAMUS TANAMAN LATIN (klik di sini ) 4.KAMUS INGGRIS (klik di sini) 5.kamus jawa (klik di sini) 6 Info Guru (Klikl di sioni ) 7.INFO KERJA SE INDONESIA (klik di sini) 8. INNOVASI BARU (klik di sini) 9. PASSIVE INCOME (klik di sini) 10.emas tweeter (KLIK DI SINI) 11. HOTEL MURAH DI SINGAPURA (KLIK DI SINI) 12. PESAN TIKET PESAWAT (KLIK DI SINI)

4